Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime CGI Terbaik Buat Yang Gak Pilih-Pilih

CGI (Computer-Generated Imagery) adalah metode pembuatan animasi secara digital menggunakan grafika komputer, berbeda dengan kebanyakan anime tradisional yang dibuat menggunakan teknik menggambar frame-by-frame.

Animasi CGI umumnya digunakan dalam sebuah anime untuk adegan yang memiliki banyak gerakan atau terdapat banyak objek yang bergerak, misalnya dalam pertarungan anime martial arts atau pertempuran anime kerajaan.

Anime yang dibuat dengan CGI sering menuai kritik meskipun ada CGI anime yang bagus dan populer, antara lain anime terbaik tahun 2022 Chainsaw Man, anime gore Dorohedoro dan anime isekai Kumo desu ga, Nani ka?.

Jika kamu sudah terbiasa menonton anime yang sepenuhnya dibuat dengan CGI seperti anime yang telah disebutkan di atas, sebaiknya simak daftar rekomendasi anime CGI terbaik yang memiliki cerita bagus berikut ini.

Daftar Rekomendasi Anime CGI Terbaik

Houseki no Kuni

Houseki no Kuni
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Orange
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Anthropomorphic, Seinen

Mengisahkan tentang para permata yang bertempur melawan penduduk bulan "Lunarians" yang datang untuk menjadikan mereka sebagai perhiasan.

Namun, jumlah mereka terbatas sehingga setiap permata diberi peran sesuai keahlian masing-masing untuk saling membantu melawan Lunarians.

Suatu hari, seorang permata rapuh bernama Phosphophyllite (Phos) mendapat tugas untuk menyusun ensiklopedia karena tidak mampu bertarung.

Kemudian, Phos mencoba untuk menemukan sesuatu yang hebat, sehingga bertemu dengan seorang permata beracun yang hidup terasing, Cinnabar.


Beastars

Beastars
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Orange
  • Genre: Drama, Slice of Life, Anthropomorphic, Psychological, School, Shounen

Menceritakan tentang hewan herbivora dan karnivora yang menjalani hidup secara berdampingan sebagai pelajar di Akademi Cherryton.

Namun, seekor serigala berhati lembut bernama Legoshi sering mendapat perlakuan buruk karena memiliki penampilan yang menakutkan.

Suatu hari, Legoshi bertemu dengan seekor kelinci bernama Haru yang dikucilkan karena rumor mengenai dirinya menyebar di sekolah.

Ternyata, insting hewan buas yang terpendam dalam hati Legoshi terbangkit setelah melihat Haru sehingga kehidupannya pun berubah.

High Score Girl

High Score Girl
  • Tahun: Summer 2018
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Romance, School, Game, Seinen

Menceritakan tentang seorang siswa bernama Haruo Yaguchi yang ingin menjadi pemain game profesional dan senang bermain di game center pada masa keemasan game arcade.

Suatu hari, Haruo dikalahkan secara berturut-turut dalam game Street Fighter II oleh teman sekelasnya yang populer, Akira Oono, yang tiba-tiba muncul di game center.

Namun, Haruo membuat Oono marah karena menghentikan kemenangan beruntunnya dengan menggunakan sebuah teknik terlarang di game Street Fighter II untuk mengalahkannya.

Kemudian, Haruo dan Oono menjadi sering menghabiskan waktu bersama setelah pulang sekolah dengan mengunjungi tempat bermain game untuk memainkan berbagai video game.


Sidonia no Kishi

Sidonia no Kishi
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Polygon Pictures
  • Genre: Action, Sci-Fi, Mecha, Space, Seinen

Cerita berlatar ketika umat manusia hidup di Kapal Benih bernama Sidonia setelah Bumi mengalami kehancuran karena serangan ras alien disebut Gauna.

Selain itu, sisa-sisa umat manusia juga harus bertempur melawan Gauna dengan menjadi pilot senjata humanoid bernama Garde untuk melindungi Sidonia.

Suatu hari, seorang pemuda yang hidup terasing, Nagate Tanikaze, tertangkap saat mencuri beras karena kehabisan makanan setelah kakeknya meninggal.

Kemudian, Nagate diminta untuk menjadi pilot unit Garde Tipe 17 "Tsugumori" yang dulu digunakan oleh kakeknya sebagai seorang pilot ace legendaris.

Oleh karena itu, Nagete harus berjuang untuk melindungi Sidonia dari Gauna dengan keterampilan dan pengetahuan yang telah diwariskan oleh kakeknya.


God Eater

God Eater
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Fantasy, Sci-Fi, Military

Berlatar ketika manusia di ambang kepunahan karena serangan makhluk disebut Aragami yang membawa kehancuran bagi seluruh organisme di dunia.

Namun, Aragami tidak bisa dikalahkan dengan senjata konvensional sehingga manusia membentuk organisasi bernama Fenrir untuk melawan Aragami.

Fenrir mempunyai sebuah pasukan khusus bernama God Eater yang beranggotakan pengguna senjata disebut God Arc yang mampu mengalahkan Aragami.

Suatu hari, seorang pemuda bernama Lenka Utsugi bergabung dengan Fenrir sebagai anggota God Eater sebab berambisi untuk memusnahkan Aragami.

Ternyata Lenka memiliki kecocokan dengan New-Type God Arc yang bisa berfungsi sebagai pedang dan senapan sehingga harus segera menguasainya.


Shinigami Bocchan to Kuro Maid

Shinigami Bocchan to Kuro Maid
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Drama, Supernatural, Romance

Menceritakan tentang seorang bangsawan bernama Bocchan yang dikutuk oleh penyihir ketika masih kecil.

Bocchan akan membunuh semua makhluk hidup yang disentuhnya sehingga dijuluki sebagai "Dewa Kematian".

Maka dari itu, Bocchan diasingkan di sebuah mansion di tengah hutan untuk menunggu kutukannya hilang.

Bocchan hidup bersama pelayan wanita yang selalu menggodanya, Alice, dan pelayan tua yang setia, Rob.


Ajin

Ajin
  • Tahun: Winter 2016
  • Studio: Polygon Pictures
  • Genre: Action, Horror, Mystery, Supernatural, Gore, Seinen

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Kei Nagai yang tidak ingin menyia-nyiakan waktu belajarnya agar bisa menggapai cita-citanya menjadi dokter.

Suatu hari, Kei menyadari bahwa dirinya ternyata adalah makhluk abadi disebut "Ajin" setelah terluka parah karena tertabrak truk, tetapi tidak meninggal.

Ajin adalah makhluk abadi yang memiliki kemampuan untuk menghentikan gerakan orang lain dengan suara yang pertama kali ditemukan 17 tahun lalu di Afrika.

Kemudian, Kei melarikan diri dengan bantuan teman masa kecilnya, Kaito, supaya tidak tertangkap untuk dijadikan percobaan setelah identitasnya diketahui.

Kuutei Dragons

Kuutei Dragons
  • Tahun: Winter 2020
  • Studio: Polygon Pictures
  • Genre: Adventure, Fantasy, Seinen

Bercerita tentang sekelompok pemburu naga yang menjelajahi langit dengan sebuah kapal udara bernama Quin Zaza.

Mereka berburu naga dengan mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan minyak dan daging naga, kemudian menjualnya.

Mereka akan menjual hasil tangkapan dengan mendarat di sebuah kota meski kerap menerima perlakuan kurang baik.


Kemono Friends

Kemono Friends
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Yaoyorozu
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Anthropomorphic, Iyashikei

Mengisahkan tentang hewan-hewan antropomorfik disebut "Teman" yang menjalani kehidupan sehari-hari di Taman Japari.

Suatu hari, seekor kucing berjenis Serval bertemu dengan Teman baru saat sedang bermalas-malasan di wilayah sabana.

Namun, Serval tidak dapat mengidentifikasi spesies Teman yang ditemuinya karena tidak memiliki telinga maupun ekor.

Kemudian, Serval mengantarnya pergi ke perpustakaan di area hutan untuk mencari tahu spesies Teman yang ditemuinya.