Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Martial Arts Penuh Pertarungan Ahli Bela Diri

Anime martial arts sudah pasti penuh dengan aksi seniman bela diri yang bertarung menggunakan berbagai jenis teknik bela diri, baik bersenjata maupun tangan kosong.

Anime martial arts juga kerap menghadirkan karakter dengan kemampuan fisik yang luar biasa, bahkan memiliki kekuatan super, sehingga pertarungan menjadi lebih seru.

Oleh sebab itu, cerita dalam anime bertema martial arts sangat menarik untuk disimak, entah yang sudah kuat sejak awal maupun yang harus berjuang from zero to hero.

Bagi kamu yang menyukai anime action penuh dengan pertarungan sengit ahli seni bela diri, berikut ini telah disiapkan daftar rekomendasi anime martial arts terbaik.

Rekomendasi Anime Martial Arts Terbaik

Katanagatari

Katanagatari
  • Tahun: Winter 2010
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Romance, Historical, Martial Arts

Cerita bermula ketika seorang gadis ahli strategi bernama Togame bertemu dengan seorang pemuda bernama Shichika Yasuri yang hidup di pengasingan.

Shichika adalah kepala keluarga pewaris aliran pedang tersembunyi disebut Kyotōryū, yang bertarung dengan tangan kosong tanpa menggunakan pedang.

Ternyata, Togame menemui Shichika karena ingin meminta bantuan untuk mengumpulkan 12 pedang legendaris karya Kiki Shikizaki atas perintah Shogun.

Togame berniat untuk membuat Shichika jatuh cinta agar tidak berkhianat setelah dikhianati oleh bawahannya karena pengaruh pedang Kiki Shikizaki.

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Shirahama Kenichi yang lebih sering membaca buku seni bela diri daripada berlatih seni bela diri.

Kenichi dijuluki sebagai "Si Kaki Lemah" dan sering dirundung hingga dipaksa untuk keluar dari Klub Karate di sekolahnya kerena sangat lemah.

Suatu hari, Kenichi bertemu dengan seorang siswa pindahan bernama Furinji Miu, yang ahli dalam seni bela diri dan tinggal di Dojo Ryōzanpaku.

Kemudian, Furinji mengajak Kenichi ke rumahnya untuk berlatih bela diri. Akan tetapi, Kenichi harus melewati latihan keras agar menjadi kuat.


Hinomaru Zumou

Hinomaru Zumou
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Sports, Combat Sports, Martial Arts, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa pendek bernama Ushio Hinomaru yang menjadi harta karun nasional dengan julukan "Onimaru Kunitsuna" dalam olahraga sumo.

Namun, Ushio menemui tantangan karena sumo tidak memiliki kelas berdasarkan berat sehingga ukuran tubuh pegulat menjadi faktor penting dalam pertandingan.

Suatu hari, Ushio juga masuk ke SMA Oodaichi yang punya Klub Sumo lemah karena tersesat saat akan melihat SMA Ishigami yang terkenal dengan Klub Sumo-nya.

Meski begitu, Ushio tindak menyerah dan terus berlatih untuk mencapai peringkat teratas dalam olahraga sumo "Yokozuna" guna menjadi pegulat sumo terhebat.

Baki

Baki
  • Tahun: Spring 2018
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Combat Sports, Gore, Martial Arts, Shounen

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Baki Hanma yang sangat kuat hingga mampu membuat orang-orang di sekitarnya ketakutan tanpa melakukan apa pun.

Baki menjadi teramat kuat setelah melakukan latihan keras setiap hari karena ingin menjadi petarung terkuat di dunia untuk melampaui ayahnya, Yujiro Hanma.

Suatu hari, 5 narapidana paling kejam di dunia kabur dari penjara yang berbeda untuk pergi ke Tokyo karena ingin merasakan kekalahan dengan menantang Baki.

Lalu, Baki membentuk kelompok dengan 4 ahli bela diri, yakni Kaoru Hanayama, Doppo Orochi, Gouki Shibukawa, dan Retsu Kaioh, untuk melawan para narapidana.

Namun, Baki dan kelompoknya harus selalu siap kapan saja dan di mana saja untuk bertarung menghadapi kelompok narapidana dalam pertempuran tanpa peraturan.


Kengan Ashura

Kengan Ashura
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Larx Entertainment
  • Genre: Action, Martial Arts

Berawal ketika seorang karyawan Nogi Group bernama Yamashita Kazuo menyaksikan seorang pemuda bernama Ohma Tokita berkelahi di belakang sebuah gedung.

Kemudian, Yamashita ditugaskan oleh pimpinan Nogi Group untuk mengurus seorang petarung yang telah disewa dengan tujuan mengikuti Pertandingan Kengan.

Pertandingan Kengan adalah pertarungan tangan kosong dengan petarung sewaan yang digunakan untuk menyelesaikan konflik antar pedagang sejak zaman Edo.

Ternyata, petarung yang dipekerjakan oleh Nogi Group adalah Ohma yang dijuluki sebagai "Ashura", sehingga Yamashita terseret ke dalam Asosiasi Kengan.

The God of High School

The God of High School
  • Tahun: Summer 2020
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Fantasy, Martial Arts, Super Power

Mengisahkan tentang seorang siswa bernama Jin Mori yang ahli dalam seni bela diri taekwondo dan telah hidup sendiri sejak kecil.

Suatu hari, Jin terpilih untuk berpartisipasi dalam sebuah turnamen seni bela diri antar pelajar SMA Korea "God of High School".

Kemudian, Jin bertemu dengan seorang gadis ahli pedang bernama Yoo Mira dan seorang karateka bernama Han Daewi dalam perjalanan.

Ternyata, Mira dan Daewi juga menjadi peserta God of High School sehingga Jin berteman dan bersaing dengan mereka sebagai rival.


ViVid Strike!

ViVid Strike!
  • Tahun: Fall 2016
  • Studio: Seven Arcs Pictures
  • Genre: Action, Drama, Martial Arts

Menceritakan tentang 2 gadis, yakni Fuuka dan Rinne, yang tumbuh bersama di panti asuhan, tetapi berpisah setelah Fuuka diusir karena berkelahi untuk melindungi Rinne.

Suatu hari, Fuuka bertemu dengan seorang juara martial arts bernama Einhart Stratos setelah dipecat dari tempat kerjanya karena bertarung dengan sekelompok berandalan.

Kemudian, Einhart mengundang Fuuka untuk berlatih martial arts di Nakajima Gym dengan menawarinya pekerjaan paruh waktu dan tempat tinggal karena menyadari potensinya.

Ternyata, Fuuka sebelumnya juga pernah bertengkar dengan Rinne yang berubah setelah menjadi atlet martial arts sehingga Fuuka berkeinginan untuk kembali menghadapinya.


Medaka Box

Medaka Box
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: Gainax
  • Genre: Action, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Super Power, Shounen

Bercerita tentang seorang gadis bernama Medaka Kurokami yang terpilih menjadi ketua OSIS Akademi Hakoniwa dengan total perolehan suara mencapai 98 persen.

Kemudian, Medaka membuat program kotak saran disebut "Medaka Box" untuk menampung semua permasalahan siswa, entah masalah belajar, asmara maupun keluarga.

Selain itu, Medaka juga memaksa teman masa kecilnya, Zenkichi Hitoyoshi, untuk menjadi anggota OSIS dengan alasan ingin Zenkichi selalu berada di sisinya.

Maka dari itu, Zenkichi harus membantu Medaka untuk memecahkan masalah setiap siswa yang membuat permintaan melalui Medaka Box meski tidak ingin terlibat.

Mushibugyo

Mushibugyo
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Seven Arcs Pictures
  • Genre: Action, Fantasy, Ecchi, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power, Shounen

Cerita berlatar pada zaman feodal Jepang ketika serangga berukuran raksasa menyerang penduduk Edo sehingga pemerintah diminta untuk mengambil tindakan.

Oleh sebab itu, pemerintah membentuk sebuah kelompok "Mushibugyou" dengan mengumpulkan petarung hebat untuk membasmi serangga yang meresahkan penduduk.

Suatu hari, seorang samurai bernama Jinbei Tsukishima pergi ke Edo sebagai pengganti ayahnya yang tidak mampu berjalan untuk menjadi pembasmi serangga.

Lalu, Jinbei mencoba untuk membuktikan keahliannya agar diterima menjadi pembasmi serangga setelah bertemu dengan ketua Mushibugyo, Kotori Matsunohara.