Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Serunya Pindah Ke Dunia Lain!

Isekai (異世界) dalam bahasa Jepang berarti dunia lain. Anime isekai merupakan anime dengan cerita tentang pindah ke dunia lain.

Anime isekai sangat populer dan diminati penggemar anime sehingga banyak anime isekai baru bermunculan setiap tahunnya.

Namun, tidak sedikit anime isekai yang gagal untuk memenuhi keinginan para penggemar karena memiliki cerita yang terlampau biasa.

Maka dari itu, berikut sudah disiapkan daftar rekomendasi anime isekai terbaik supaya memudahkan dalam memilih anime isekai.

Daftar rekomendasi anime isekai terbaik berikut terdiri dari berbagai anime isekai, mulai dari overpower hingga slice of life.

Latar di dalam rekomendasi anime isekai terbaik ini pun bermacam-macam, seperti dunia fantasy bergaya abad pertengahan dan game.

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Studio Bind
  • Genre: Drama, Fantasy, Ecchi

Mengisahkan tentang seorang NEET berusia 34 tahun yang meninggal karena tertabrak sebuah truk ketika berusaha untuk menyelamatkan sekelompok pelajar.

Kemudian, bereinkarnasi di dunia fantasi sebagai seorang anak laki-laki bernama Rudeus Greyrat tanpa kehilangan ingatan mengenai kehidupan sebelumnya.

Rudeus tumbuh menjadi anak yang mesum, tetapi berbakat dalam sihir hingga mampu menggunakan sihir tanpa merapal karena ingatan dari dunia sebelumnya.

Maka dari itu, orang tua Rudeus memutuskan untuk memanggil seorang penyihir bernama Roxy Migurdia sebagai guru pribadi untuk mengajarinya sihir.


Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Tahun: Winter 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural, Parody

Cerita berawal saat seorang hikikomori bernama Satou Kazuma memutuskan untuk pergi membeli barang edisi terbatas dari sebuah game online populer.

Namun, Kazuma meninggal ketika dalam perjalan pulang ke rumah karena berusaha untuk menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak sebuah truk.

Kazuma bertemu dengan seorang Dewi bernama Aqua, yang menjelaskan bahwa Kazuma meninggal karena shock setelah salah mengira traktor sebagai truk.

Aqua memberi pilihan kepada Kazuma, yakni memulai hidup baru di dunia lain dengan memabawa satu benda untuk melawan Raja Iblis atau pergi ke surga.

Namun, Kazuma justu memilih untuk membawa Aqua karena ingin balas dendam setelah ditertawakan, sehingga Aqua harus ikut berpetualang dengan Kazuma.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: 8bit
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Demons

Menceritakan tentang Mikami Satoru, seorang pria berusia 37 tahun yang tewas karena tertusuk saat berusaha untuk menolong juniornya.

Namun, Satoru terlahir kembali di dunia lain sebagai Slime dengan mendapatkan beragam skill, antara lain Petapa Agung dan Predator.

Dengan skill Predator, Satoru bisa melahap sesuatu untuk disimpan dalam tubuh atau dianalisa, lalu diambil skill dan ditiru wujudnya.

Satoru pun bertemu dengan Naga Badai, Veldora Tempest, dan memperoleh nama baru sebagai Rimuru Tempest setelah menjadi teman Veldora.

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: White Fox
  • Genre: Drama, Fantasy, Suspense, Psychological

Mengisahkan tentang seorang remaja bernama Natsuki Subaru, yang tiba-tiba pindah ke dunia lain setelah berbelanja di sebuah minimarket.

Subaru pindah ke sebuah dunia fantasi dengan kebudayaan gaya abad pertengahan tempat manusia dan demi-human hidup secara berdampingan.

Di sana, Subaru bertemu dan ditolong seorang half-elf yang mengenalkan dirinya dengan nama Satella saat dikeroyok sekelompok berandalan.

Kemudian, Subaru pun memutuskan untuk membantu Satella, yang bernama asli Emilia, untuk balas budi karena sudah menyelamatkan nyawanya.

Namun, Subaru tewas saat membantu Emilia, lalu hidup kembali di lokasi awal hingga menyadari dirinya mendapat kekuatan Return by Death.

No Game No Life

No Game No Life
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural, Ecchi, Game

Bercerita tentang hikikomori bersaudara, Sora dan adik perempuannya, Shiro, pemilik akun game bernama "Kuuhaku", yang terkenal tidak terkalahkan dalam setiap game.

Suatu hari, Sora dan Shiro mendapat sebuah pesan berisi tantangan untuk bertanding dalam permainan catur yang dikirim oleh orang tak dikenal, kemudian menerimanya.

Ternyata yang telah menantang Kuuhaku adalah Tet, Dewa dari Disboard, sebuah dunia tanpa peperangan karena setiap permasalahan akan diselesaikan melalui permainan.

Setelah memenangkan pertandingan, Sora dan Shiro pun dipanggil ke Disboard untuk membantu manusia yang sudah tersudut karena sering kalah menghadapi ras yang lain.


Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Ajia-Do
  • Genre: Fantasy, Slice of Life

Menceritakan tentang Motosu Urano, seorang pustakawan yang sangat mencintai buku dan telah membaca berbagai macam buku yang memuat semua ilmu pengetahuan manusia.

Urano akan merasa bahagia saat dikelilingi buku. Namun, Urano meninggal dunia dan berdoa agar bisa membaca banyak buku jika terlahir kembali di ambang kematiannya.

Sayangnya Urano justru menjadi seorang gadis bernama Myne yang hidup di dunia tanpa buku karena harga buku sangat mahal dan hanya bangsawan yang bisa memilikinya.

Myne berambisi untuk membuat bukunya sendiri karena ingin membaca. Namun, Myne memiliki tubuh yang lemah sehingga sering jatuh sakit dan membahayakan nyawanya.

Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
  • Tahun: Winter 2019
  • Studio: Kinema Citrus
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Mengisahkan tentang Naofumi Iwatani, seorang mahasiswa yang tiba-tiba dipanggil ke dunia lain saat membaca buku Legenda Empat Senjata Pahlawan di perpustakaan.

Ternyata Naofumi dipanggil sebagai Pahlawan Perisai untuk melindungi dunia dari gelombang kehancuran bersama Pahlawan lainnya, yakni Pedang, Tombak, dan Panah.

Namun, Naofumi diremehkan dan diperlakukan dengan buruk setelah dipanggil ke dunia lain karena dianggap sebagai pahlawan paling lemah di antara Empat Pahlawan.

Naofumi juga dikhianati dengan difitnah melakukan pelecehan terhadap seorang Putri Kerajaan Melromarc, Malty S. Melromarc, hingga dikucilkan penduduk kerajaan.

Log Horizon

Log Horizon
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game

Cerita berawal ketika sekitar tiga puluh ribu pemain game MMORPG, Elder Tale, di Jepang tiba-tiba berpindah ke dalam dunia game.

Para pemain terjebak dalam game Elder Tale setelah melakukan update penambahan fitur hingga menyebabkan kepanikan di dalam game.

Berpusat pada Shiroe, seorang pemain veteran yang menjadi ahli strategi bagi sebuah party legendaris bernama Debauchery Tea Party.

Setelah terjebak dalam game, Shiroe segera mencari informasi untuk menyusun rencana supaya kehidupan dalam game menjadi lebih baik.

Overlord

Overlord
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural, Game

Cerita berlatar di dalam sebuah DMMO-RPG bernama Yggdrasil, yang sangat populer karena menawarkan map yang luas dan memberikan kebebasan bertindak kepada pemainnya.

Suatu hari, Yggdrasil terpaksa melakukan penutupan server, sehingga seorang pemain bernama Momonga memutuskan untuk menghabiskan waktu bermain terakhirnya di guild.

Namun, Momonga ternyata masih berada di dalam Yggdrasil dengan semua konsol game menghilang dan mendapati NPC menjadi hidup layaknya manusia setelah penutupan server.

Momonga mulai mengumpulkan informasi dan menganti nama menjadi nama guildnya, Ainz Ooal Gown, untuk disebarkan ke seluruh dunia dengan harapan ditemukan pemain lain.