Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik Dan Terpopuler

Terdapat berbagai macam sekolah yang menjadi latar tempat dalam anime genre school, salah satunya adalah sekolah yang mengajarkan tentang sihir alias anime magic school.

Akademi sihir dalam anime magic school pun beraneka ragam, mulai dari akademi yang mengajarkan sihir kuno dengan tongkat dan mantra hingga sihir modern dengan teknologi.

Anime tentang akademi sihir tidak dapat dipisahkan dari action sebab murid yang dilatih tentu bukan siswa sembarangan, melainkan calon penyihir, bahkan calon raja iblis.

Bagi kamu yang menyukai anime penuh aksi dengan cerita tentang sekolah yang mengajarkan sihir, jangan lewatkan daftar rekomendasi anime magic school terbaik berikut ini.

Rekomendasi Anime Magic School Terbaik

Little Witch Academia

Little Witch Academia
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Trigger
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, School

Bercerita tentang Atsuko "Akko" Kagari, seorang gadis yang bercita-cita menjadi penyihir karena kagum dengan penyihir bernama Shiny Chariot.

Akko terpukau melihat pertunjukan sihir Shiny Chariot saat masih kecil sehingga memutuskan untuk masuk ke akademi sihir Luna Nova.

Akan tetapi, Akko harus berjuang untuk mengejar ketertinggalan karena sama sekali tidak memiliki pengetahuan dan latar belakang sihir.

Di perjalanan, Akko bertemu dengan Lotte Yanson dan Sucy Manbavaran, juga menemukan tongkat sihir Shiny Chariot saat terjadi sebuah insiden.

Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Romance, Sci-Fi, Supernatural, School

Cerita berlatar di masa depan saat sihir yang awalnya hanya dianggap sebagai dongeng, telah berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Shiba Tatsuya, dan adik perempuannya, Shiba Miyuki, mendaftar ke sekolah sihir yang membagi siswa menjadi dua kelas sehingga terjadi diskriminasi.

  • First Course (Blooms) - murid-murid yang mendapat nilai tinggi dalam ujian praktik sihir.
  • Second Course (Weeds) - murid-murid yang mendapat nilai rendah dalam ujian praktik sihir.

Miyuki menjadi Bloom dengan mendapat nilai ujian praktik tertinggi, tetapi Tatsuya hanya menjadi Weed karena kemampuan sihirnya yang irregular.

Tatsuya pun diremehkan oleh siswa lain, tetapi Miyuki selalu membelanya karena mengetahui kemampuan sesungguhnya yang disembunyikan Tatsuya.


Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
  • Tahun: Summer 2006
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Ecchi, Harem, Isekai, School

Menceritakan tentang Louise de La Vallière atau dikenal juga sebagai "Louise the Zero", seorang putri bangsawan yang belajar di akademi sihir Tristain.

Louise dijuluki Louise the Zero karena sangat payah dalam menggunakan sihir hingga semua sihir yang digunakannya akan gagal dan berubah menjadi ledakan.

Suatu hari, murid-murid akademi Tristain melakukan upacara pemanggilan servant, tetapi Louise justru memanggil seorang pemuda asal Jepang, Saito Hiraga.

Louise dan Saito harus membuat kontrak karena upacara tidak bisa dibatalkan, sehingga Saito pun terpaksa hidup bersama Louise selamanya sebagai servant.


Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou
  • Tahun: Summer 2020
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Action, Fantasy, Mythology, School

Berlatar 2000 tahun setalah Raja Iblis Anos Voldigoad mengorbankan nyawanya untuk mengakhiri konflik dengan harapan akan dilahirkan kembali di masa depan.

Akademi Raja Iblis pun didirikan sebagai persiapan menyambut kembalinya Raja Iblis dengan melatih keturunan dari Raja Iblis yang menjadi reinkarnasi raja iblis.

Namun, kekuatan sihir telah berkurang drastis setelah Anos dilahirkan kembali dan semua orang mengingatnya secara berbeda karena sejarahnya dipalsukan.

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Fantasy, School

Bercerita tentang Glenn Radars, seorang pemalas yang menjadi guru pengganti di Akademi Sihir Kerajaan karena seorang guru tiba-tiba menghilang.

Glenn sangat malas, bahkan terlambat pada hari pertama mengajar, sehingga seorang putri bangswan, Sistine Fibel, tidak dapat menahan amarahnya.

Sistine menantang Glenn untuk melakukan duel sihir dan Glenn pun menerima tantangannya, tetapi Glenn secara mengejutkan dikalahkan dengan mudah.

Namun, Glenn mulai serius dan menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya ketika terjadi sebuah insiden yang membahayakan murid-murid Akademi Sihir.


Tokyo Ravens

Tokyo Ravens
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: 8bit
  • Genre: Action, Comedy, Romance, Supernatural, School

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Harutora Tsuchimikado, yang berasal dari keluarga Tsuchimikado, keturunan Abe no Seime.

Namun, Harutora tidak ingin menjadi onmyouji karena merasa tidak berbakat, bahkan tidak bisa melihat maupun merasakan keberadaan Roh.

Suatu hari, Harutora terlibat insiden karena eksperimen yang dilakukan oleh onmyouji bernama Suzuka Dairenji, sehingga Harutora berubah pikiran.

Harutora membuat kontak sebagai pelayan (Shikigami) dengan penerus keluarga Tsuchimikado, Natsume, dan harus belajar di sekolah onmyouji di Tokyo.

Trinity Seven

Trinity Seven
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Seven Arcs Pictures
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural, Ecchi, Harem, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Arata Kasuga yang menjalani kehidupannya dengan normal bersama adik sepupu perempuannya, Hijiri Kasuga.

Suatu hari, Arata menyadari fenomena matahari hitam yang menghancurkan kota tempat tinggalnya dan diserang oleh seorang penyihir bernama Asami Lilith.

Lilith menjelaskan bahwa fenomena matahari hitam tercipta karena grimoire yang diberikan Hijiri kepada Arata, lalu memaksa Arata untuk menyerahkannya.

Namun, Arata menolaknya dengan memilih untuk menjadi penyihir sehingga Arata dibawa ke Akademi Sihir Biblia untuk belajar sebagai kandidat Raja Sihir.

Arata diberi saran oleh kepala sekolah untuk menaklukkan tujuh penyihir terhebat di Akademi Sihir Biblia, Trinity Seven, jika ingin menjadi Raja Sihir.


Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry
  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: SILVER LINK., Nexus
  • Genre: Action, Fantasy, Romance, Ecchi, School

Menceritakan tentang Ikki Kurogane, seorang murid terlemah di Akademi Hagun yang dijuluki sebagai "Worst One".

Meskipun dianggap tidak berbakat, Ikki tidak menyerah untuk meraih impiannya menjadi seorang Kesatria Sihir.

Suatu hari, Ikki tidak sengaja melihat seorang putri yang sangat berbakat, Stella Vermillion, mengganti pakaian.

Ikki pun ditantang untuk bertarung oleh Stella dengan taruhan yang kalah harus menuruti perintah yang menang.

Toaru Majutsu no Index

Toaru Majutsu no Index
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Magic

Mengisahkan tentang Kamijou Touma, seorang Esper Level 0 yang menjalani kehidupannya di Academy City dengan selalu tertimpa kemalangan.

Suatu hari, Touma menemukan seorang suster bernama Index tidak sadarkan diri karana kelaparan di depan asrama, dan terpaksa merawatnya.

Namun, Index ternyata sedang diburu oleh penyihir yang mengincar seratus tiga ribu buku sihir terlarang yang tertanam dalam pikirannya.

Touma mencoba untuk melindungi Index dengan Imagine Breaker, kekuatan yang dapat menghapus segala kekuatan, yang ada di tangan kanannya.