Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Romance Dengan Cerita Benci Jadi Cinta

Anime bergenre romance tidak selalu dimulai dengan cinta pada pandangan pertama atau pertemuan indah yang akan membuat hati berdebar-debar.

Namun, anime romance dapat diawali dengan pertengkaran untuk menghadirkan cerita benci jadi cinta sehingga memberikan kesan lebih romantis.

Anime romance benci jadi cinta biasanya berisi kisah cinta antar pelajar dengan perjuangan untuk membuat pasangan terbiasa dan jatuh cinta.

Bagi yang suka anime berisi perjuangan untuk menaklukkan hati, berikut ini daftar rekomendasi anime romance dengan cerita benci jadi cinta.

Daftar Anime Romance Benci Jadi Cinta Terbaik

Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama!
  • Tahun: Spring 2010
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Bercerita tentang seorang gadis bernama Misaki Ayuzawa yang menjadi Ketua OSIS SMA Seika, yang awalnya adalah sekolah khusus laki-laki sebelum berubah menjadi sekolah campuran.

Misaki sangat membenci laki-kaki setelah ayahnya tiba-tiba menghilang dengan meninggalkan banyak utang, sehingga keluarganya terpaksa menjalani hidup dalam belenggu kemiskinan.

Misaki juga harus bekerja paruh waktu menjadi maid di sebuah kafe dengan merahasiakan pekerjaannya supaya tidak diketahui siswa lain untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Namun, seorang siswa yang populer di sekolah bernama Usui Takumi tidak sengaja melihat Misaki mengenakan pakaian maid sehingga mengetahui bahwa ketua OSIS adalah seorang maid!.


Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Comedy, Romance, School

Mengisahkan tentang seorang siswa antisosial bernama Hachiman Hikigaya yang mengganggap bahwa hubungan pertemanan hanyalah sebuah omong kosong.

Suatu hari, Hachiman dihukum oleh gurunya untuk bergabung dengan Klub Relawan yang bertujuan membantu setiap siswa dalam menyelesaikan masalah.

Kemudian, Hachiman bertemu dengan seorang gadis cantik dan pintar bernama Yukino Yukinoshita yang tidak memiliki teman karena terlalu sempurna.

Hachiman harus bekerja sama dengan Yukino untuk menyelesaikan masalah semua siswa yang meminta bantuan meskipun memiliki sifat yang berlawanan.


Toradora!

Toradora!
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Drama, Romance, School

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Ryuuji Takasu yang dijauhi oleh siswa lain karena memiliki sorot mata yang mengintimidasi.

Suatu hari, Ryuuji bertemu dengan seorang gadis mungil bernama Aisaka Taiga yang ditakuti oleh siswa lain karena punya sikap yang kasar.

Ternyata, Ryuuji jatuh hati kepada sahabat Aisaka, Kushieda Minori, dan Aisaka juga jatuh cinta kepada sahabat Ryuuji, Kitamura Yuusaku.

Ryuuji dan Aisaka memutuskan untuk bekerja sama dengan saling membantu dalam urusan percintaan setelah mengetahui rahasia masing-masing.


Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Mizutani Shizuku yang hanya fokus belajar untuk menggapai mimpinya, tanpa peduli terhadap orang lain.

Suatu hari, Shizuku diminta oleh gurunya untuk mengantarkan lembar ujian dan membujuk seorang siswa bernama Yoshida Haru supaya kembali ke sekolah.

Haru sudah tidak masuk sekolah sejak hari pertama karena dihindari oleh siswa lain setelah memukul seniornya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun, Haru justru menganggap Shizuku sebagai teman, bahkan langsung menyatakan perasaannya kepada Shizuku, sehingga kehidupan Shizuku pun berubah.


Ao Haru Ride

Ao Haru Ride
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life, School, Shoujo

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Futaba Yoshioka yang jatuh cinta dengan seorang siswa bernama Tanaka Kou saat di SMP.

Namun, hubungan Futaba dengan Tanaka harus berakhir karena kesalahpahaman dan Tanaka pindah sekolah setelah liburan musim panas.

Futaba berubah menjadi gadis yang tomboi untuk mendapatkan teman setelah masuk SMA, tetapi justru kembali bertemu dengan Tanaka.

Namun, Tanaka menjadi sosok yang dingin dan menyebalkan dengan mengganti nama menjadi Mabuchi Kou setelah orang tuanya bercerai.


Sukitte Ii na yo.

Sukitte Ii na yo.
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Zexcs
  • Genre: Drama, Romance, School, Shoujo

Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Mei Tachibana yang menutup diri dari orang lain karena trauma setelah disalahkan oleh teman-temannya saat masih kecil.

Mei hidup menyendiri dan tidak memiliki teman hingga masuk SMA. Namun, kehidupan Mei berubah setelah bertemu dengan seorang siswa populer bernama Yamato Kurosawa.

Suatu hari, Mei menendang Yamato karena salah paham, tetapi Yamato ternyata tertarik kepada Mei dengan mengajaknya untuk menjadi teman dan bertukar nomor telepon.

Mei awalnya mencoba menghindari Yamato, tetapi terpaksa menelepon Yamato untuk meminta bantuan dari seorang penguntit sehingga berakhir dengan Yamato mencium Mei.


Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Ookami Shoujo to Kuro Ouji
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: TYO Animations
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Erika Shinohara yang mengaku sudah punya pacar untuk mendapatkan teman meskipun belum pernah berpacaran.

Selain itu, Erika juga berbohong dengan mengatakan bahwa foto laki-laki yang tersimpan di ponselnya adalah pacarnya karena teman-temannya mulai curiga.

Ternyata, laki-laki yang diperkenalkan Erika sebagai pacarnya adalah seorang siswa bernama Kyouya Sata, yang populer di sekolah hingga dijuluki "Ouji".

Kemudian, Erika meminta bantuan Kyouya untuk berpura-pura menjadi pacarnya, dan Kyouya setuju dengan memberikan syarat Erika harus menjadi "anjingnya".

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Romance, Harem, School

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Eita Kidou yang pernah mengidap chuunibyou sehingga ingin melupakan masa lalunya.

Selain itu, Eita juga mengutamakan belajar dengan menghindari hubungan percintaan supaya diterima di perguruan tinggi negeri.

Suatu hari, Eita dipaksa untuk pura-pura berpacaran oleh seorang siswi pindahan bernama Masuzu Natsukawa yang sangat populer.

Masuzu mengancam akan menyebarkan catatan chuunibyou milik Eita karena sudah lelah menolak siswa yang mengajaknya berpacaran.


Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Comedy, Romance, Harem, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa pindahan bernama Masamune Makabe yang tampan, pintar, dan atletis hingga sangat populer di kalangan para gadis.

Namun, Masamune memiliki tubuh gendut dan sering dirundung ketika masik kecil, bahkan ditolak dengan sadis oleh seorang gadis bernama Aki Adagaki.

Oleh sebab itu, Masamune memutuskan untuk menurunkan berat badan dan menjadi sempurna dengan berlatih keras agar dapat membalas dendam kepada Aki.

Masamune menemukan bahwa Aki tidak berubah dengan masih menolak secara sadis orang yang menyatakan perasaan sehingga Masamune semakin bersemangat.