Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Romance Supernatural, Kisah Cinta Antara 2 Dunia

Anime genre romance tidak hanya menyuguhkan hubungan sesama manusia, tetapi juga kisah cinta 2 dunia antara manusia dan makhluk ghaib, baik itu hantu, vampir maupun dewa.

Meski terdengar janggal, anime romance supernatural yang berisi tentang kisah cinta 2 dunia justru sangat menghibur dan sering dibumbui comedy sehingga tidak menyeramkan.

Drama dalam hubungan asmara antara manusia dan mahkluk lain, entah karena penolakan atau perbedaan masa hidup, juga menambah kesan romantis di anime romance supernatural.

Maka dari itu, berikut ini telah disiapkan daftar rekomendasi anime romance supernatural terbaik bagi kamu yang tertarik untuk menonton anime tentang kisah cinta 2 dunia.

Rekomendasi Anime Romance Supernatural Terbaik

Fruits Basket

Fruits Basket
  • Tahun: Spring 2019
  • Genre: TMS Entertainment
  • Studio: Drama, Romance, Supernatural, School, Shoujo

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Tohru Honda yang menyukai kucing dalam legenda Shio yang sering diceritakan oleh ibunya saat masih kecil.

Namun, Tohru harus tinggal di tenda di sebuah bukit karena tidak ingin merepotkan orang lain setelah ibunya meninggal dan rumah kakeknya direnovasi.

Suatu hari, Tohru menemukan sebuah rumah di tengah hutan yang ternyata dihuni oleh teman sekelasnya yang populer, Yuki Soma, dan sepupunya, Shigure.

Kemudian, Yuki mengajak Tohru tinggal bersama di rumah keluarga Soma untuk mengerjakan pekerjaan rumah setelah mengetahui bahwa Tohru hidup sendiri.

Oleh sebab itu, Tohru bertemu dengan seorang pemuda bernama Kyou Soma sehingga mengetahui rahasia keluarga Soma yang dirasuki oleh roh bintang Shio.

Tohru melihat Kyou berubah menjadi kucing, Yuki menjadi tikus, dan Shigure menjadi anjing, karena tidak sengaja memeluk mereka saat hampir terjatuh.


Bakemonogatari (Monogatari Series)

Monogatari Series
  • Tahun: Summer 2009
  • Genre: Shaft
  • Studio: Mystery, Romance, Supernatural, Vampire

Bermula ketika seorang siswa bernama Koyomi Araragi melihat seorang gadis bernama Hitagi Senjougahara jatuh dari lantai atas gedung sekolah.

Oleh karena itu, Araragi memutuskan untuk menangkap Senjougahara, tetapi tubuhnya ternyata sangat ringan seperti tidak memiliki berat badan.

Kemudian, Senjougahara mengancam Araragi untuk berjanji supaya tidak mengatakan rahasianya kepada orang lain dan tidak perlu memedulikannya.

Namun, Araragi menawarkan untuk membantu Senjougahara menyelesaikan masalahnya dengan membawanya ke tempat seorang pria bernama Meme Oshino.


Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou
  • Tahun: Winter 2008
  • Genre: Imagin
  • Studio: Adventure, Fantasy, Romance

Berawal ketika seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence menemukan seorang gadis serigala bernama Holo tertidur di kereta kudanya.

Ternyata, Holo adalah sosok serigala yang dianggap sebagai Dewa oleh penduduk di sebuah desa karena telah membuat panen gandum berlimpah.

Namun, Holo meminta Lawrence untuk membawanya pergi karena tidak lagi dibutuhkan setelah penduduk desa makmur dengan kekuatannya sendiri.

Lalu, Holo berkelana bersama Lawrence untuk kembali ke tempat asalnya sembari berbisnis di setiap kota yang dikunjungi selama perjalanan.


Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita
  • Tahun: Fall 2012
  • Genre: TMS Entertainment
  • Studio: Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Nanami Momozono yang bermimpi untuk menjalani kehidupan sekolahnya seperti siswa biasa.

Namun, Nanami justru kehilangan tempat tinggalnya setelah ayahnya kabur dengan meninggalkan setumpuk hutang karena kalah berjudi.

Suatu hari, Nanami menjadi Dewa Bumi karena Dewa Bumi sebelumnya, Mikage, mencium keningnya di sebuah taman setelah diselamatkan.

Kemudian, Nanami tinggal di sebuah kuil bersama siluman rubah yang menjadi pelayannya, Tomoe, sebagai Dewa Bumi pengganti Mikage.

Yofukashi no Uta

Yofukashi no Uta
  • Tahun: Summer 2022
  • Genre: LIDENFILMS
  • Studio: Romance, Supernatural, Vampire, Shounen

Cerita bermula ketika seorang siswa SMP bernama Kou Yamori tidak bisa tidur setelah menolak seorang gadis sebab tidak paham mengenai percintaan.

Oleh karena itu, Kou mencoba pergi keluar pada malam hari untuk pertama kalinya, kemudian bertemu dengan seorang vampir bernama Nazuna Nanakusa.

Nazuna juga menghisap darah Kou. Namun, Kou tidak berubah menjadi vampir meski sebenarnya ingin menjadi vampir karena bosan dengan kehidupannya.

Ternyata, manusia harus jatuh cinta pada vampir yang menghisap darahnya agar menjadi vampir sehingga Kou berusaha untuk jatuh cinta pada Nazuna.


Tasogare Otome x Amnesia

Tasogare Otome x Amnesia
  • Tahun: Spring 2012
  • Genre: SILVER LINK.
  • Studio: Horror, Mystery, Romance, Supernatural, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa Akademi Seikyou bernama Teiichi Niiya yang memiliki kemampuan supernatural untuk melihat makhluk ghaib.

Suatu hari, Teiichi bertemu dengan hantu seorang gadis bernama Yuuko Kanoe yang telah menjadi legenda di sekolahnya karena suka menganggu.

Namun, Yuuko kehilangan ingatan sehingga Teiichi memutuskan untuk membentuk sebuah klub investigasi dengan menjadikan Yuuko sebagai ketua.

Teiichi berusaha untuk memecahkan misteri tentang masa lalu Yuuko bersama seorang gadis bernama Momoe Okonogi dan cucu Yuuko, Kirie Kanoe.

Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome
  • Tahun: Fall 2017
  • Genre: Wit Studio
  • Studio: Fantasy, Supernatural, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Chise Hatori yang dikenal sebagai "Sleigh Beggy" dengan kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak terlihat.

Suatu hari, Chise memutuskan untuk menjual dirinya di sebuah pelelangan karena ingin memiliki tempat untuk pulang setelah dikucilkan oleh keluarganya.

Kemudian, seorang penyihir kuno bernama Elias Ainsworth membeli Chise dengan harga tinggi untuk diangkat sebagai murid sebelum dijadikan pengantinnya.

Oleh sebab itu, Elias membawa Chise untuk tinggal bersama di rumahnya sehingga Chise harus belajar membiasakan diri dengan keberadaan makhluk lainnya.


Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?
  • Tahun: Spring 2017
  • Genre: Satelight, C2C
  • Studio: Drama, Fantasy, Romance, Sci-Fi

Cerita berpusat pada Willem Kmetsch, manusia terakhir yang masih hidup setelah ras manusia musnah karena berperang dengan monster disebut Beast.

Daratan tidak dapat dihuni setelah manusia mengalami kepunahan sehingga ras lain hidup dengan berlindung di pulau-pulau yang mengapung di langit.

Willem ditemukan telah membeku di dalam es selama ratusan tahun dengan kondisi masih hidup karena terkena kutukan ketika bertarung melawan Beast.

Suatu hari, Willem mendapatkan pekerjaan untuk menjaga gadis-gadis ras peri yang dianggap sebagai senjata hingga mereka harus mengorbankan nyawa.


Kakuriyo no Yadomeshi

Kakuriyo no Yadomeshi
  • Tahun: Spring 2018
  • Genre: Gonzo
  • Studio: Drama, Fantasy, Gourmet, Romance, Isekai, Josei

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Aoi Tsubaki yang mendapatkan kemampuan untuk melihat makhluk halus setelah nyawanya diselamatkan oleh Ayakashi saat masih kecil.

Suatu hari, Aoi dibawa ke penginapan alam gaib bernama Tenjin-ya untuk dijadikan pengantin Dewa Iblis, sebab kakek Aoi pernah membuat sebuah perjanjian sebelum meninggal.

Kakek Aoi pernah mengadakan sebuah pesta mewah di Tenjin-ya dengan berjanji akan memberikan Aoi untuk menjadi istri pemilik penginapan jika tidak mampu membayar utangnya.

Namun, Aoi tidak mau menikah dan menjadi istri Dewa Iblis pemilik penginapan, sehingga berupaya untuk melunasi utang kakeknya dengan membuka sebuah restoran di Tenjin-ya.