Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Anime Dengan Karakter Berpura-Pura Lemah Dan Menyembunyikan Kekuatan

Tidak semua karakter anime kuat atau overpower akan langsung memamerkan kekuatan yang sebenarnya. Banyak juga MC anime yang justru berpura-pura lemah dengan menyembunyikan kekuatan.

Bukan tanpa alasan, karakter utama anime biasanya menyembunyikan kekuatan untuk berpura-pura lemah agar tidak terseret ke dalam masalah merepotkan yang akan mengganggu kehidupannya.

Tokoh utama anime juga terkadang merahasiakan kekuatannya karena ingin menjaga identitas, tidak ingin melukai orang lain, dan kemampuannya tidak bisa digunakan secara terus menerus.

Namun, karakter kuat yang berpura-pura lemah dan menyembunyikan kekuatan sering diremehkan oleh karakter lain, tetapi mampu memberikan banyak kejutan ketika bertarung dengan serius.

Bagi yang menyukai anime yang memiliki protagonis kuat, tetapi diremehkan, berikut ini daftar rekomendasi anime dengan karakter utama berpura-pura lemah dan menyembunyikan kekuatan.

Anime Dengan Karakter Utama Berpura-Pura Lemah Dan Menyembunyikan Kekuatan

Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, Super Power

Menceritakan tentang seorang siswa SMP bernama Kageyama "Mob" Shigeo yang mempunyai kekuatan psikis yang luar biasa.

Namun, Mob tidak dapat mengendalikan kekuatannya jika emosinya mencapai batas sehingga akan membahayakan orang lain.

Oleh karena itu, Mob berlatih untuk mengontrol kekuatannya dengan menjadi murid seorang pria bernama Arataka Reigen.

Mob berjanji tidak akan menggunakan kekuatannya pada manusia meski fisiknya sangat lemah dan kerap terlibat masalah.


Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: A-1 Pictures 
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Mengisahkan tentang kelompok tujuh kesatria terkuat Kerajaan Liones "Nanatsu no Taizai" yang terpisah setelah difitnah membunuh Kesatria Suci dan mencoba untuk melakukan kudeta.

Sepuluh tahun kemudian, putri Kerajaan Liones, Elizabeth Liones, pergi mencari Nanatsu no Taizai untuk menghentikan Kesatria Suci yang akan memulai perang dengan menangkap Raja.

Oleh karena itu, Elizabeth diburu dan hampir dibunuh oleh Kesatria Suci. Namun, Elizabeth ditolong oleh kapten Nanatsu no Taizai, Meliodas, yang menjadi master di bar Topi Babi.

Ternyata Meliodas juga mencari anggota Nanatsu no Taizai sehingga Elizabeth diminta untuk mengumpulkan informasi dengan menjadi pelayan di bar dan melakukan petualangan bersama.


Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!
  • Tahun: Fall 2022
  • Studio: Nexus
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Isekai

Menceritakan tentang seorang pelajar bernama Minoru Kagenou yang secara diam-diam telah berlatih dengan keras karena bertujuan menjadi penguasa bayangan.

Meski sudah menjadi kuat, Minoru berusaha agar tidak mencolok di sekolah dengan menyembunyikan kemampuan miliknya dan bertindak layaknya seorang figuran.

Suatu hari, Minoru meninggal setelah tertabrak truk, lalu bereinkarnasi menjadi seorang anak laki-laki bernama Cid Kagenou dan memperoleh kekuatan sihir.

Namun, Cid tetap mengikuti tujuannya untuk menjadi Penguasa Bayangan dengan membuat sebuah organisasi bernama Shadow Garden yang bergerak dalam bayangan.


Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Romance, Sci-Fi, Supernatural, School

Cerita berlatar di masa depan ketika sihir yang awalnya hanya dianggap sebagai dongeng telah berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Suatu hari, dua bersaudara, Tatsuya Shiba dan Miyuki, masuk ke First High School, sebuah akademi sihir yang membagi siswa menjadi dua kelas.
  1. First Course (Blooms) - murid-murid yang mendapat nilai tinggi pada ujian praktik sihir;
  2. Second Course (Weeds) - murid-murid yang mendapat nilai rendah pada ujian praktik sihir.

Miyuki menjadi bloom dengan meraih nilai ujian praktik sihir tertinggi, sedangkan Tatsuya hanya menjadi weed karena sihirnya yang irregular.

Tatsuya didiskriminasi dan diremehkan oleh siswa lain, tetapi Miyuki selalu membelanya sebab mengetahui kekuatan yang disembunyikan Tatsuya.


Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Lerche
  • Genre: Drama, Psychological, School

Berlatar di SMA Koudo Ikusei, sebuah sekolah bergensi dengan fasilitas super mewah, yang 100% lulusannya pasti akan diterima, entah itu untuk kuliah maupun bekerja.

SMA Koudo Ikusei juga menerapkan metode ajar serta kurikulum khusus dengan membagi muridnya ke dalam 4 kelas berdasarkan ranking, mulai dari kelas A hingga kelas D.

Kelas A adalah kelas dengan peringkat teratas yang mendapat fasilitas mewah, sedangkan kelas D adalah kelas dengan peringkat terendah yang diperlakukan kurang baik.

Cerita berpusat pada Kiyotaka Ayanokouji, seorang siswa yang ditempatkan di kelas 1-D, dan teman kelasnya, Suzune Horikita, yang berambisi untuk mendaki ke kelas A.


Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry
  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: SILVER LINK., Nexus
  • Genre: Action, Fantasy, Romance, Ecchi, School

Menceritakan tentang seorang murid terlemah di Akademi Hagun, Ikki Kurogane, yang dijuluki sebagai "Worst One".

Meskipun dianggap tidak berbakat, Ikki tidak menyerah untuk menggapai impiannya menjadi seorang Kesatria Sihir.

Suatu hari, Ikki secara tidak sengaja melihat seorang putri berbakat, Stella Vermillion, saat berganti pakaian.

Lalu, Ikki ditantang untuk bertarung oleh Stella dengan taruhan yang kalah harus menuruti perintah yang menang.


Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Fantasy, School

Bercerita tentang seorang pemalas, Glenn Radars, yang menjadi guru pengganti di Akademi Sihir Kerajaan karena seorang guru tiba-tiba menghilang.

Glenn sangat malas, bahkan terlambat pada hari pertama mengajar, sehingga seorang putri bangsawan, Sistine Fibel, tidak dapat menahan amarahnya.

Sistine menantang Glenn untuk melakukan duel sihir dan Glenn pun menerima tantangannya, tetapi Glenn secara mengejutkan dikalahkan dengan mudah.

Namun, Glenn mulai serius dan menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya ketika terjadi sebuah insiden yang membahayakan murid-murid Akademi Sihir.


Kuro no Shoukanshi

Kuro no Shoukanshi
  • Tahun: Summer 2022
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action, Fantasy, Isekai

Mengisahkan tentang seorang pemuda yang bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Summoner bernama Kelvin setelah meninggal karena kesalahan Dewa.

Namun, Kelvin memulai petualangannya di dunia lain dengan kehilangan ingatan tentang dunia sebelumnya karena ditukarkan dengan keterampilan.

Selain itu, Kelvin juga ternyata telah memanggil Dewi bernama Melfina menjadi bawahannya sebelum berpindah ke dunia lain karena jatuh cinta.

Namun, Kelvin dan Melfina hanya bisa berkomunikasi melalui suara sehingga Kelvin harus meningkatkan keterampilannya untuk memanggil Melfina.


Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita

Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: Studio Flad, Wolfsbane
  • Genre: Adventure, Fantasy, Romance, Slice Of Life

Mengisahkan tentang seorang petualang peringkat D bernama Red (Gideon) yang tinggal di daerah perbatasan dan ingin hidup santai dengan membuka toko obatnya sendiri.

Namun, Red sebenarnya adalah seorang kesatria yang menjadi anggota kelompok Pahlawan sebelum dibuang oleh rekannya karena dianggap sebagai beban yang tidak berguna.

Red menjalani hidupnya dengan mengumpulkan tanaman obat untuk membantu penduduk sembari merahasiakan identitasnya agar tidak diketahui meski sering terancam bahaya.