Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Anime Terbaik Tahun 2022 Yang Gak Bakal Bikin Bosan

Tahun 2022 menjadi tahun yang sangat membahagiakan kerena banyak anime dengan cerita bagus dan seru yang diluncurkan pada tahun 2022.

Anime terbaik tahun 2022 juga bermacam-macam, mulai dari anime romance, comedy, action hingga sport, sehingga tidak akan membosankan.

Untuk yang ingin menonton anime terbaru tahun 2022, sebaiknya jangan lewatkan anime dalam rekomendasi anime terbaik 2022 berikut ini.

Daftar anime terbaik tahun 2022 di bawah ini berisi anime-anime pilihan yang memiliki cerita menarik yang disusun berdasarkan season.

Daftar Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2022

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru
  • Tahun: Winter 2022
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Romance, Slice of Life, School, Seinen

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Wakana Gojo yang menyukai boneka hina karena terpukau oleh kecantikan boneka hina buatan kakeknya.

Wakana berlatih setiap hari agar bisa membuat boneka hina seindah karya kakeknya meskipun dijauhi teman masa kecilnya sebab dianggap menjijikkan.

Suatu hari, Wakana diminta untuk membantu membuat kostum oleh teman sekelasnya, Marin Kitagawa, yang cantik, populer, dan hobi melakukan cosplay.

Maka dari itu, Wakana mencoba untuk membantu Marin melakukan cosplay dengan keterampilannya dalam menjahit pakaian dan melukis wajah boneka hina.


Spy x Family

Spy x Family
  • Tahun: Spring 2022
  • Studio: Wit Studio, CloverWorks
  • Genre: Action, Comedy, Shounen

Bercerita mengenai seorang mata-mata terhebat di Westalis dengan code name Twilight, yang ahli menyamar dan sudah tidak memiliki hasrat untuk berkeluarga.

Namun, Twilight mendapat misi rahasia untuk memata-matai seorang politisi Ostania, Donovan Desmond, yang mengancam perdamaian antara Westalis dan Ostania.

Twilight diminta untuk menikah dan punya anak karena Desmond sangat jarang menampakkan diri di publik dan hanya muncul di acara tempat anaknya bersekolah.

Twilight menjalani kehidupan baru sebagai seorang psikolog bernama Loid Forger, dan mengadopsi seorang anak yatim piatu, Anya, yang ternyata adalah esper.

Kemudian, Loid menikahi seorang wanita pekerja kantoran bernama Yor Briar yang sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran dengan code name Thorn Princess.


Summertime Render

Summertime Render
  • Tahun: Spring 2022
  • Studio: OLM
  • Genre: Mystery, Supernatural, Shounen

Cerita berawal ketika seorang remaja bernama Shinpei Ajiro kembali ke kampung halamannya di pulau Hitogashima untuk menghadiri pemakaman teman masa kecilnya, Ushio Kofune.

Ushio tewas dalam kecelakaan saat menyelamatkan seorang gadis bernama Shiori Kobayakawa, tetapi Shinpei mendengar rumor bahwa Ushio mungkin telah meninggal karena dibunuh.

Shinpei juga mendapat kabar bahwa seluruh keluarga Kobayakawa menghilang tiba-tiba setelah terjangkit "Wabah Bayangan" yang akan membunuh dan meniru orang yang melihatnya.

Namun, Shinpei dibunuh oleh "Bayangan" ketika mencoba untuk mencari tahu tentang "Wabah Bayangan", kemudian mengulang kembali semua dari awal kedatangannya di Hitogashima.

Paripi Koumei

Paripi Koumei
  • Tahun: Spring 2022
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Comedy, Music

Menceritakan tentang seorang ahli strategi jenius bernama Zhuge Liang (Kongming) yang bereinkarnasi dari Zaman Tiga Negara Tiongkok ke Jepang modern.

Kongming berharap supaya dilahirkan kembali di dunia yang damai tanpa perang di kehidupan selanjutnya sebelum meninggal kerena mengalami sakit parah.

Lalu, Kongming bertemu dengan seorang penyanyi yang ingin menjadi diva, Eiko Tsukimi, dan bekerja sebagai bartender di sebuah klub bernama BB Lounge.

Kongming pun memutuskan untuk membantu Eiko mewujudkan impiannya dengan menjadi ahli strategi dan manajernya karena terpukau mendengar nyanyian Eiko.


Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners
  • Tahun: Summer 2022
  • Studio: Trigger
  • Studio: Action, Sci-Fi, Gore, Psychological

Cerita berlatar di masa depan di Night City, sebuah kota metropolis dengan teknologi sangat futuristik dan penuh kekacauan yang berlokasi di negara bagian California.

Suatu hari, seorang siswa miskin bernama David Martinez menyebabkan sebuah virus menyerang sistem Akademi Arasaka setelah melakukan pembaruan perangkat secara ilegal.

Lalu, David diminta untuk mengganti biaya perbaikan sistem dan melunasi setumpuk tagihan setelah kehilangan ibunya dalam sebuah kecelakaan karena terjadi baku tembak.

Maka dari itu, David memutuskan untuk memasang sebuah implan perangkat standar militer disebut Sandevistan yang bisa membuat penggunanya bergerak dangan sangat cepat.

David bertemu dengan seorang gadis bernama Lucyna "Lucy" dan menjadi "Edgerunners" sebagai "Cyberpunk" yang akan melakukan segala kejahatan untuk mendapatkan bayaran.

Lycoris Recoil

Lycoris Recoil
  • Tahun: Summer 2022
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action

Mengisahkan tentang gadis-gadis disebut Lycoris yang bertugas menjaga kedamaian di Jepang dengan memusnahkan orang-orang yang menganggu ketertiban umum.

Suatu hari, seorang Lycoris bernama Takina Inoue dipindahkan karena mengabaikan perintah demi menyelamatkan Lycoris yang disandera dalam sebuah operasi.

Takina bertemu dengan seorang gadis energik yang dikenal sebagai pembuat masalah dan Lycoris terbaik di kota Tokyo, Chisato Nishikigi, setelah dimutasi.

Kemudian, Takina dan Chisato menjadi rekan untuk bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai misi rahasia sehingga Takina bisa mulai belajar dari Chisato.


Yofukashi no Uta

Yofukashi no Uta
  • Tahun: Summer 2022
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Romance, Supernatural, Vampire, Shounen

Cerita bermula ketika seorang siswa SMP bernama Kou Yamori tidak bisa tidur setelah menolak seorang gadis sebab tidak paham mengenai percintaan.

Oleh karena itu, Kou mencoba pergi keluar pada malam hari untuk pertama kalinya, kemudian bertemu dengan seorang vampir bernama Nazuna Nanakusa.

Nazuna juga menghisap darah Kou. Namun, Kou tidak berubah menjadi vampir meski sebenarnya ingin menjadi vampir karena bosan dengan kehidupannya.

Ternyata, manusia harus jatuh cinta pada vampir yang menghisap darahnya agar menjadi vampir sehingga Kou berusaha untuk jatuh cinta pada Nazuna.


Chainsaw Man

Chainsaw Man
  • Tahun: Fall 2022
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Supernatural, Gore, Shounen

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Denji yang telah menjual organ tubuhnya dan melakukan berbagai pekerjaan untuk melunasi utang yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

Selain itu, Denji juga bekerja untuk Yakuza dalam memburu iblis sebagai "Devil Hunter" dengan bantuan dari Iblis Gergaji Mesin peliharaannya, Pochita, agar mendapatkan uang.

Suatu hari, Denji dibunuh oleh Iblis Zombi. Namun, Pochita menyelamatkan Denji dengan memberinya jantung karena Pochita ingin melihat Denji mewujudkan impiannya yang konyol.

Lalu, Denji menjadi Chainsaw Man yang mampu memunculkan gergaji mesin dari tubuhnya dan dibawa untuk menjadi Devil Hunter Keamanan Publik oleh seorang wanita bernama Makima.


Blue Lock

Blue Lock
  • Tahun: Fall 2022
  • Studio: 8bit
  • Genre: Sports, Shounen

Cerita bermula ketika seorang penyerang bernama Yoichi Isagi gagal melaju ke kompetisi sepak bola tingkat nasional bersama timnya karena menderita kekalahan.

Yoichi bermimpi menjadi penyerang terbaik Jepang dan memenangkan Piala Dunia karena mengagumi penyerang Prancis, Noel Noa, yang menjadi pemain terbaik Eropa.

Namun, Yoichi menerima surat dari Persatuan Sepak Bola Jepang untuk mengikuti pelatihan khusus bersama striker lainnya dalam sebuah proyek bernama Blue Lock.

Blue Lock adalah program untuk melatih talenta muda menjadi penyerang terbaik dunia, yang diikuti oleh 300 peserta yang bersaing dengan mempertaruhkan karir.