Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Isekai Comedy Dan Slice Of Life Terbaik

Tidak semua karakter anime yang pindah ke dunia lain akan menjalani petualangan yang serius dengan melalui pertarungan hidup dan mati untuk mengalahkan Raja Iblis.

Namun, banyak tokoh anime yang justru menjalani hidup santai dan penuh canda tawa setelah pindah ke dunia lain seperti dalam anime isekai comedy dan slice of life.

Anime isekai slice of life dan comedy tidak hanya menghadirkan cerita petualangan penuh aksi, tetapi juga cerita yang romantis dan adegan lucu yang mengocok perut.

Jika bosan dengan anime isekai, coba tonton anime dalam daftar rekomendasi anime isekai comedy dan slice of life yang dijamin tidak akan mengecewakan di bawah ini.

Rekomendasi Anime Isekai Comedy Dan Slice Of Life

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Tahun: Winter 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Isekai, Parody

Cerita berawal ketika seorang hikikomori bernama Satou Kazuma memutuskan untuk pergi membeli barang edisi terbatas dari sebuah game online populer.

Namun, Kazuma meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke rumah setelah mencoba untuk menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak sebuah truk.

Kemudian, Kazuma bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua yang menjelaskan bahwa Kazuma meninggal karena syok setelah mengira traktor sebagai truk.

Aqua juga memberikan dua pilihan kepada Kazuma, hidup di surga atau pindah ke dunia lain dengan membawa sebuah barang untuk mengalahkan Raja Iblis.

Kazuma justru memilih untuk membawa Aqua ke dunia lain karena ingin balas dendam setelah ditertawakan, sehingga Aqua terpaksa pergi bersama Kazuma.


Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Ajia-Do
  • Genre: Fantasy, Slice of Life, Isekai

Bercerita tentang seorang kutu buku bernama Motosu Urano yang sangat mencintai buku dan telah membaca berbagai buku yang memuat semua ilmu pengetahuan manusia.

Urano merasa bahagia saat dikelilingi banyak buku. Namun, Urano meninggal dengan berharap bisa membaca banyak buku jika terlahir kembali di ambang kematiannya.

Kemudian, Urano menjadi seorang gadis kecil bernama Myne yang hidup di dunia tanpa buku karena harga buku sangat mahal, sehingga hanya bisa dimiliki bangsawan.

Myne memutuskan untuk membuat bukunya sendiri karena ingin membaca. Namun, Myne memiliki tubuh yang lemah dan mudah sakit sehingga harus berusaha dengan keras.

Isekai Ojisan

Isekai Ojisan
  • Tahun: Summer 2022
  • Studio: Atelier Pontdarc
  • Genre: Comedy, Fantasy Isekai

Cerita bermula ketika seorang pemuda bernama Takafumi Takaoka mengunjungi pamannya yang sudah tersadar setelah mengalami koma selama 17 tahun di rumah sakit karena tertabrak truk.

Namun, Takafumi mengira pamannya menjadi gila karena berbicara dengan bahasa asing. Kemudian, pamannya mengatakan bahwa dirinya telah kembali dari dunia lain bernama Grandbahamal.

Takafumi tidak percaya sehingga pamannya berusaha untuk menunjukkan bukti bahwa dirinya telah pergi ke dunia lain dengan mengeluarkan sihir supaya Takafumi memercayai perkataanya.

Takafumi memutuskan untuk membantu pamannya mencari uang dengan mengunggah video di YouTube sambil melihat petualangan pamannya menggunakan sihir yang bisa memproyeksikan ingatan.


Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...
  • Tahun: Spring 2020
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Comedy, Drama, Fantasy, Romance, Reverse Harem, School, Shoujo

Hamefura berpusat pada seorang putri bangsawan bernama Catarina Claes yang mendapatkan kembali ingatannya tentang dunia sebelumnya karena terjatuh dan kepalanya terbentur.

Catarina adalah seorang gadis otaku yang sangat gemar bermain game simulasi kencan (Otome) berjudul Fortune Lover dan meninggal pada usia 17 tahun di kehidupan sebelumnya.

Catarina juga menyadari bahwa dirinya menjadi tokoh antagonis di dunia yang sama dengan game Fortune Lover setelah diajak bertunangan oleh seorang pangeran, Geordo Stuart.

Catarina harus berusaha untuk menghindari akhir kehancuran yang telah menantinya dengan mengingat semua rute dalam game Fortune Lover supaya tidak diasingkan atau dibunuh.

Catarina harus berusaha untuk menghindari akhir kehancuran yang telah menantinya dengan mengingat semua rute dalam game Fortune Lover supaya tidak diasingkan atau dibunuh.


Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: White Fox
  • Genre: Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural

Menceritakan tentang Raja Iblis bernama Maou Sadao yang kabur dari pulau Ente Isla karena tersudut saat berperang melawan pasukan yang dipimpin Pahlawan Emilia.

Maou melarikan diri bersama seorang jenderalnya yang setia, Alciel, menggunakan portal yang terhubung dengan dunia lain dan akhirnya terdampar di Tokyo, Jepang.

Namun, Maou dan Alciel tidak bisa menggunakan kekuatan sihir secara bebas karena sumber energi sihir yang terbatas, dan tidak memiliki uang saat tiba di Jepang.

Maou mencoba untuk memulihkan kekuatan sihirnya agar bisa pulang ke Ente Isla dan bekerja di sebuah restoran cepat saji bernama MgRonald selama hidup di Jepang.


Mairimashita! Iruma-kun

Mairimashita! Iruma-kun
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Bandai Namco Pictures
  • Genre: Comedy, Fantasy, Supernatural, Isekai, School, Shounen

Mengisahkan tentang seorang remaja 14 tahun bernama Suzuki Iruma yang dipaksa bekerja di kapal penangkap ikan karena orang tuanya malas bekerja.

Suatu hari, Iruma dijual oleh orang tuanya kepada iblis yang ingin memiliki cucu, Sullivan, untuk dibawa ke neraka dan diangkat menjadi cucunya.

Sullivan sangat memanjakan Iruma seperti merawat cucu sendiri dengan memberikan makan, tempat tinggal, dan mendaftarkan ke Sekolah Iblis Babyls.

Namun, Iruma harus merahasiakan identitasnya sebagai manusia dari iblis lain di sekolah agar tidak dimakan meski Sullivan adalah kepala sekolah.


Meikyuu Black Company

Meikyuu Black Company
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Comedy, Fantasy

Menceritakan tentang seorang pemuda 24 tahun bernama Kinji Ninomiya yang telah berjuang untuk menjadi kaya.

Kinji menjalani hidupnya sebagai orang kaya dengan menjadi NEET dan bermalas-malasan di apartemen mewahnya.

Suatu hari, Kinji tiba-tiba berpindah ke dunia lain dan dipaksa untuk bekerja di sebuah perusahaan tambang.

Oleh sebab itu, Kinji mencoba untuk mendapatkan kembali kehidupannya yang santai saat berada di dunia lain.


Seijo no Maryoku wa Bannou Desu

Seijo no Maryoku wa Bannou Desu
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: Diomedéa
  • Genre: Fantasy, Romance, Slice of Life, Isekai, Medical

Cerita berawal ketika dua gadis Jepang tiba-tiba terpanggil untuk menjadi Wanita Suci (Saint) di Kerajaan Salutania yang terletak di dunia lain.

Kerajaan Salutania telah diselimuti racun yang tebal hingga mampu memanipulasi pikiran makhluk hidup dan memunculkan monster sejak zaman dahulu.

Kerajaan Salutania harus berusaha untuk mengalahkan monster, dan memanggil Saint karena kekuatannya dapat mengurangi racun dan membasmi monster.

Namun, seorang gadis yang telah dipanggil ke dunia lain, Sei Takanashi, justru diabaikan karena kerajaan Salutania hanya membutuhkan satu Saint.

Kemudian, Sei memutuskan untuk mempelajari ramuan obat dan membantu para kesatria dengan menjadi peneliti di Institusi Penelitian Tumbuhan Obat.


Sentouin, Hakenshimasu!

Sentouin, Hakenshimasu!
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Isekai

Mengisahkan tentang Kombatan No. 6 yang berkerja untuk Organisasi Rahasia Kisaragi yang ingin menaklukkan alam semesta.

Suatu hari, No. 6 mendapat tugas untuk memata-matai sebuah dunia mirip Bumi, dan dikirim bersama Android bernama Alice.

No. 6 bertemu dengan seorang gadis bernama Snow yang menjadi komandan kesatria Kerajaan Grace, lalu merebut jabatannya.

Namun, Kerajaan Grace sedang berperang melawan pasukan Raja Iblis sehingga No. 6 diminta untuk meminjamkan kekuatannya.