Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Kerajaan Dengan Politik dan Perang

Anime berlatar kerajaan, entah itu anime isekai maupun historical, tentu tidak bisa lepas dari konflik politik, diplomasi, dan perang.

Maka dari itu, anime bertema kerajaan dengan perang dan politik sangat layak diikuti karena menghadirkan berbagai siasat dan strategi.

Selain perang dan politik, anime bertema kerajaan juga sering dibumbui percintaan, persahabatan, dan komedi, yang membuatnya semakin menarik.

Bagi yang suka anime perang dan politik kerajaan, berikut ini rekomendasi anime kerajaan dengan perang dan politik terbaik yang bisa kamu pilih.

Daftar Anime Kerajaan Dengan Politik Dan Perang

Kingdom

Kingdom
  • Tahun: Summer 2012
  • Studio: Studio Pierrot
  • Genre: Action, Historical, Military, Seinen

Kingdom berlatar pada Zaman Negara-Negara Berperang di Cina, yang terjadi selama 500 tahun hingga hanya menyisakan tujuh negara terkuat.

Di kerajaan Qin, seorang budak yatim piatu bernama Xin, dan sahabatnya, Piao, berlatih setiap hari untuk ikut berperang dan menjadi jendral terkuat.

Suatu hari, Piao direkrut untuk bekerja di istana kerajaan. Namun, Piao tewas saat terjadi pemberontakan karena berusaha untuk membantu raja.

Oleh sebab itu, Xin pun menyelamatkan Raja dan bergabung dengan militer untuk melanjutkan mimpi mereka agar menjadi jendral terkuat di bawah langit.


Arslan Senki

Arslan Senki
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: SANZIGEN, LIDENFILMS
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Historical, Military, Shounen

Cerita berawal pada tahun 317 ketika kerajaan Pars di bawah pimpinan Raja Andragoras III berperang melawan Lusitania untuk membantu sekutu.

Suatu hari, putra mahkota kerajaan Pars, Arslan, yang sangat polos dan baik hati, disandera oleh seorang tawanan perang Lusitania yang mencoba untuk kabur.

Pada tahun 320, kerajaan Pars kembali berperang dengan Lusitania dan Arslan diperintahkan untuk mengikuti perang perdananya di usia 14 tahun.

Namun, kerajaan Pars dikalahkan oleh pasukan Lusitania karena penghianatan, sehingga Arslan harus berusaha untuk menghimpun kembali kekuatannya.

Shoukoku no Altair

Shoukoku no Altair
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Historical, Military, Shounen

Shoukoku no Altair mengisahkan tentang seorang pasya muda bernama Tughril Mahmut yang bertugas di Dewan dari Stratokrasi Turki.

Suatu hari, Stratokrasi Turki dan Kekaisaran Balt-Rhein diambang perang karena Perdana Mentri Kekaisaran ditemukan tewas dengan panah bertanda Turki.

Namun, Mahmut berusaha mencari cara untuk mencegah perang dan melindungi negerinya karena menyadari bahwa ada dalang yang ingin menghasut perang.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: 8bit
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Isekai

Menceritakan tentang Mikami Satoru, seorang karyawan berusia 37 tahun yang tewas karena berusaha menyelamatkan juniornya. 

Namun, Satoru terlahir kembali di dunia fantasi menjadi slime dengan mendapat berbagai skill unik seperti Predator dan Great Sage.

Dengan skill Predator, pengguna mampu melahap sesuatu untuk disimpan dalam perut atau dianalisa lalu mengambil skill dan meniru wujudnya.

Di dunia lain, Satoru bertemu dengan Naga Badai, Veldora Tempest, yang memberinya nama Rimuru Tempest sebagai tanda pertemanan.


Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu
  • Tahun: Winter 2022
  • Studio: Yokohama Animation Lab
  • Genre: Comedy, Fantasy

Bercerita tentang putra mahkota kerajaan Natra, Wein Salema Arbalest, yang harus menggantikan ayahnya yang jatuh sakit.

Akan tetapi, Wein tidak bersemangat untuk meneruskan ayahnya dan ingin segera menjual kerajaannya karena sangat miskin.

Wein berencana untuk memperkuat kerajaan Natra agar harganya semakin mahal dan menikmati kehidupan pensiun yang nyaman.


Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Fantasy, Romance, Harem, Isekai, Military

Cerita bermula ketika seorang pemuda realis, Souma Kazuya, dipanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan oleh kerajaan Elfrieden.

Kerajaan Elfrieden berencana menyerahkan Souma ke kekaisaran Gran Chaos untuk membayar tuntutan, sebagai dukungan melawan monster.

Namun, Souma memberi tawaran untuk membangun kembali kekuatan kerajaan Elfrieden agar bisa menolak tuntutan kekaisaran Gran Chaos.

Kemudian, raja Elfrieden ke-13, Albert Elfrieden, memutuskan untuk turun dari takhta dengan menyerahkan kekuasaannya kepada Souma.


Grancrest Senki

Grancrest Senki
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance

Cerita berlatar di benua Atlatan yang dilanda perang dan kekacauan, yang hanya bisa dihentikan oleh para penguasa pemilik segel magis "Crest".

Namun, terjadi sebuah tragedi ketika diadakan pernikahan keluarga penguasa untuk membangun perdamaian antara Fantasia Union dan Factory Alliance.

Suatu hari, seorang penyihir bernama Siluca Meletes dihadang sekelompok tentara, tetapi ditolong oleh seorang prajurit pemilik Crest bernama Theo Cornaro.

Siluca membuat kontrak dengan Theo untuk membantunya mendapat gelar dan membebaskan tanah airnya dari seorang tiran, lalu menghilangkan kekacauan.

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Military

Menceritakan tentang seorang anggota JSDF dan otaku bernama Itami Youji, yang bekerja untuk memuaskan hobinya.

Suatu hari, Itami pergi ke pameran komik indie, tetapi sebuah gerbang ke dunia lain tiba-tiba muncul di Ginza.

Lalu, pasukan abad pertengahan serta makhluk-makhluk mitologis keluar dari dalam gerbang dan menyerang penduduk.

Itami dengan sigap menyelamatkan dan mengevakuasi penduduk karena tidak ingin pameran komik indie dibatalkan.

Karena keberaniannya, Itami dianugerahi penghargaan dan mendapat tugas untuk melakukan ekspedisi ke dunia lain.

Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These - Kaikou

Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These - Kaikou
  • Tahun: Spring 2018
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Military, Space

Cerita berlatar ketika ada tiga kekuatan besar yang bertentangan di Bima Sakti, yakni Kekaisaran Galaksi, Aliansi Planet Babas dan Dominion Fezzan.

Kekaisaran Galaksi dan Aliansi Planet Babas terlibat perang berkepanjangan. Namun, Dominion Fezzan menjunjung tinggi kenetralan sebagai formalitas.

Suatu hari, armada Kekaisaran Galaksi yang dipimpin Laksamana Tinggi Reinhard von Lohengramm, terkepung dari 3 sisi oleh armada Aliansi Planet Bebas.

Reinhard berhasil menghancurkan dua armada musuh hingga bertemu dengan lawan seimbang bernama Yang Wen-li, yang dijuluki sebagai Pahlawan El Facil.