Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nolep, 9 Anime Dengan Karakter Utama Pendiam Dan Penyendiri

Tokoh-tokoh dalam anime punya berbagai macam sifat, mulai dari cerdas, pendiam, hingga penyendiri. Anime dengan karakter pendiam dan penyendiri merupakan salah satu yang populer.

Anime dengan tokoh utama pendiam dan penyendiri cukup diminati karena karakter yang terkesan cool. Namun, tidak semua protagonis anime menjadi penyendiri atas keinginannya sendiri.

Banyak tokoh utama dalam anime yang menjadi penyendiri karena dipaksa oleh keadaan, meskipun ada karakter anti-sosial yang dengan sengaja menjauhkan diri dari keramaian publik.

Bagi kamu yang sedang mencari anime dengan karakter pendiam dan penyendiri, berikut telah disiapkan daftar yang berisi anime-anime keren dengan tokoh utama pendiam dan penyendiri.

Anime Dengan Tokoh Utama Pendiam Dan Penyendiri

NHK ni Youkoso!

NHK ni Youkoso!
  • Tahun: Summer 2006
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Psychological

NHK ni Youkoso! mengisahkan tentang Tatsuhiro Satou, seorang pemuda berusia 22 tahun yang telah menjadi hikikomori selama hampir 4 tahun.

Satou percaya bahwa dirinya telah terlibat dalam konspirasi Nihon Hikikomori Kyokai (NHK), sebuah organisasi yang mendorong penyebaran hikikomori.

Namun, Satou bertemu dengan Misaki Nakahara, seorang gadis yang bersedia untuk membantunya berhenti menjadi hikikomori dan kembali ke masyarakat.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life, School

Oregairu mengisahkan tentang Hikigaya Hachiman, seorang siswa pendiam dan anti-sosial yang menganggap bahwa hubungan pertemanan hanyalah sebuah kebohongan.

Karena menulis esai berisi penghinaan, Hachiman mendapat hukuman dari gurunya dan dipaksa bergabung dengan Klub Relawan untuk membantu siswa yang butuh bantuan.

Hachiman bertemu dengan Yukinoshita Yukino, seorang gadis cantik yang dijauhi oleh siswa lain karena terlalu sempurna dan satu-satunya anggota Klub Relawan.

Hachiman dan Yukinoshita mempunyai sifat yang berlawanan. Namun, mereka harus bekerjasama untuk menyelesaikan masalah setiap siswa yang meminta bantuan.

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Lerche
  • Genre: Psychological, School

Berlatar di SMA Koudo Ikusei, sebuah sekolah bergensi dengan fasilitas super mewah, yang 100% lulusannya pasti akan diterima, entah itu untuk kuliah maupun bekerja.

SMA Koudo Ikusei juga menerapkan metode ajar dan kurikulum khusus dengan membagi muridnya ke dalam 4 kelas berdasarkan ranking, mulai dari kelas A hingga kelas D.

Kelas A adalah kelas dengan peringkat teratas yang mendapat fasilitas mewah, sedangkan kelas D adalah kelas dengan peringkat terendah yang diperlakukan kurang baik.

Cerita berpusat pada Kiyotaka Ayanokouji, seorang siswa yang ditempatkan di kelas 1-D, dan teman kelasnya, Suzune Horikita, yang berambisi untuk mendaki ke kelas A.


Hyouka

Hyouka
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Mystery, Slice of Life, School

Mengisahkan tentang Houtarou Oreki, seorang siswa SMA yang menghindari pelajaran, olahraga, dan bersosialisasi karena tidak ingin buang-buang tenaga.

Namun, Houtarou diminta oleh kakak perempuannya untuk bergabung dengan Klub Sastra Klasik yang terancam akan dibubarkan karena kekurangan anggota.

Di ruang klub, Houtarou bertemu dengan Chitanda Eru, seorang gadis yang punya rasa penasaran tinggi, yang berniat untuk bergabung dengan Klub Sastra Klasik.

Ternyata Klub Sastra Klasik menyimpan banyak misteri sehingga Houtarou pun harus memecahkan misteri-misteri yang ada untuk memenuhi rasa penasaran Chitanda.


Handa-kun

Handa-kun
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Diomedéa
  • Genre: Comedy, Slice of Life, School

Bercerita mengenai Handa Sei, seorang siswa yang sangat populer dan dikenal sebagai jenius muda dalam bidang kaligrafi.

Handa dikagumi banyak perempuan di sekolahnya, bahkan siswa laki-laki pun mengidolakan Handa karena dianggap sangat keren.

Akan tetapi, Handa justru menganggap bahwa semua orang sangat membenci dirinya sehingga memilih untuk menjadi  penyendiri.


Another

Another
  • Tahun: Winter 2012
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: School, Horror, Mystery, Supernatural, Suspense

Pada 1972, seorang siswi kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara bernama Misaki, yang populer, pintar, cantik dan berkepribadian baik meninggal dunia karena kecelakaan.

Namun, murid-murid di kelas 3 bersikap seolah-olah Misaki masih hidup hingga hari kelulusan dan mulai muncul kejadian kejadian aneh di SMP Yomiyama Utara.

26 tahun kemudian, seorang siswa berusia 15 tahun, Kouichi Sakakibara, pindah dari kota Tokyo ke kelas 3-3 di SMP Yomiyama Utara karena urusan keluarga.

Di kelas 3-3, Kouichi bertemu dengan Misaki Mei, seorang siswi yang dianggap  tidak ada oleh murid-murid lainnya untuk menghindari kematian yang tragis.


No Game No Life

No Game No Life
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural, Ecchi, Game

Menceritakan tentang Sora dan Shiro, hikikomori bersaudara pemilik akun game bernama "Kuuhaku" yang terkenal karena tidak terkalahkan dalam setiap game.

Suatu hari, Kuuhaku mendapat pesan berisi tantangan untuk bertanding dalam pemainan catur yang dikirim oleh orang tak dikenal, lalu menerimanya.

Ternyata orang yang mengirim pesan kepada Kuuhaku adalah Tet, dewa dari Disboard, sebuah dunia dimana setiap konflik diselesaikan melalui game.

Setelah mengalahkan Tet bermain catur, Sora dan Shiro pun dipanggil ke dunia lain untuk menyelamatkan umat manusia yang sudah tersudut melawan ras yang lain.


Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: School, Comedy, Drama, Romance, Supernatural

Cerita berpusat pada Sakuta Azusagawa, seorang siswa yang dijauhi murid-murid lain karena rumor tentang dirinya tersebar di sekolah.

Suatu hari, Sakuta bertemu dengan Mai Sakurajima, seorang aktris yang sedang hiatus dari dunia hiburan dan seniornya di sekolah.

Sakuta melihat Mai mengenakan kostum bunny girl di perpustakaan. Akan tetapi, orang lain ternyata tidak bisa melihat Mai.

Ternyata Mai mengalami Sindrom Pubertas, sebuah sindrom misterius yang menyebabkan pengidapnya mengalami fenomena supernatural.


Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!

Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: School, Comedy, Slice of Life

Watamote mengisahkan tentang Tomoki Kuroki, seorang gadis yang tidak populer, dan introvert, yang merasa siap menjadi siswi SMA.

Tomoko melakukan persiapan dengan memainkan 50 game simulasi kehidupan sekolah menengah dan telah memacari ratusan laki-laki.

Akan tetapi, Tomoko sama sekali tidak mendapat teman, bahkan belum bicara dengan satu orang pun setelah 2 bulan masuk sekolah.

Dengan bantuan dari adiknya, Tomoki, dan sahabatnya, Yuu Naruse, Tomoko optimis dirinya akan menjadi populer, bahkan bisa mendapat pacar.