Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeri, 9 Rekomendasi Anime Gore Paling Sadis Yang Bikin Ngilu

Anime bertema gore merupakan anime yang dipenuhi dengan adegan kekerasan berdarah dan mengganggu yang dapat membuat sebagian penonton merasa tidak nyaman.

Namun, hal itu justru yang menjadi daya tarik anime gore karena adegan pertarungan dan pertempuran akan terasa lebih realistis jika disertai banyak darah.

Tidak hanya anime action, anime bergenre horror juga sering menghadirkan adegan gore berupa tragedi memilukan sehingga cerita menjadi semakin menyeramkan.

Bagi kamu yang suka anime sarat dengan adegan berdarah dan mengerikan, baik itu anime action maupun horror, berikut daftar rekomendasi anime gore terbaik.

Daftar Rekomendasi Anime Gore Terbaik

Elfen Lied

Elfen Lied
  • Tahun: Summer 2004
  • Genre: Arms
  • Studio: Action, Drama, Horror, Romance, Supernatural, Gore, Psychological, Seinen

Cerita berawal ketika seorang gadis bertanduk bernama Lucy kabur dari sebuah fasilitas penelitian dengan membunuh para penjaga.

Lucy mempunyai tangan tidak terlihat yang mampu menggerakkan dan mengoyak segala sesuatu yang berada dalam radius jangkauannya.

Namun, Lucy menjadi berkepribadian ganda, kejam dan kekanak-kanakan, setelah jatuh ke sebuah tebing karena tertembak di kepala.

Kemudian, Lucy tinggal bersama seorang pemuda bernama Kouta yang memanggilnya dengan nama "Nyu" setelah menemukannya di pantai.

Chainsaw Man

Chainsaw Man
  • Tahun: Fall 2022
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Supernatural, Gore, Shounen

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Denji yang telah menjual organ tubuhnya dan melakukan berbagai pekerjaan untuk melunasi utang yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

Selain itu, Denji juga bekerja untuk Yakuza dalam memburu iblis sebagai "Devil Hunter" dengan bantuan dari Iblis Gergaji Mesin peliharaannya, Pochita, agar mendapatkan uang.

Suatu hari, Denji dibunuh oleh Iblis Zombi. Namun, Pochita menyelamatkan Denji dengan memberinya jantung karena Pochita ingin melihat Denji mewujudkan impiannya yang konyol.

Lalu, Denji menjadi Chainsaw Man yang mampu memunculkan gergaji mesin dari tubuhnya dan dibawa untuk menjadi Devil Hunter Keamanan Publik oleh seorang wanita bernama Makima.


Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Suspense, Gore, Military, Shounen

Berlatar ketika umat manusia hampir punah dan harus bertahan hidup dengan berlindung di balik dinding pertahanan selama ratusan tahun karena serangan titan.

Suatu hari, Colossal Titan muncul, kemudian menembus dinding pertahanan di wilayah terluar sehingga titan lainnya masuk ke pemukiman dan menyerang penduduk.

Namun, seorang anak laki-laki yang ingin melihat dunia luar, Eren Yeager, saudari angkatnya, Mikasa, dan temannya, Armin, selamat meski kehilangan keluarga.

Maka dari itu, Eren bertekad untuk membalas dendam dengan membasmi semua titan dan menjadi anggota Survey Corps yang bertugas melawan titan di luar dinding.


Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Horror, Sci-Fi, Gore, Psychological, Seinen

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Shinichi Izumi yang diserang oleh alien parasit yang berniat untuk mengambil alih otaknya saat sedang tidur.

Namun, Shinichi berhasil menghentikan parasit yang menyerangnya sehingga gagal mengambil alih otaknya dan berakhir dengan bersarang di tangan kanannya.

Kemudian, Shinichi menemukan tangan kanannya menjadi aneh karena bisa bergerak dengan sendirinya, bahkan berbicara dan mengenalkan diri sebagai "Migi".

Shinichi terpaksa hidup berdampingan dengan Migi meskipun kehadiran Migi manarik parasit lain karena parasit dapat merasakan keberadaan satu sama lain.


Dorohedoro

Dorohedoro
  • Tahun: Winter 202
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Horror, Gore, Seinen

Menceritakan tentang seorang pria berkepala kadal bernama Kaiman yang tinggal di sebuah kota disebut Hole yang menjadi tempat penyihir berlatih sihir.

Kaiman menjadi kadal karena diubah oleh seorang penyihir, sehingga berusaha untuk mencari penyihir yang telah mengubahnya agar mengembalikan wujudnya.

Kaiman memburu penyihir yang datang ke Hole dengan bantuan dari seorang pria misterius yang berada dalam mulutnya dan ditemani oleh rekannya, Nikaido.

Suatu hari, Kaiman dan Nikaido diburu oleh para penyihir dari Keluarga En setelah membunuh banyak penyihir yang pergi ke Hole untuk melatih kemampuan.


Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Fantasy, Horror, Gore, Psychological, Seinen

Berawal ketika seorang pemuda bernama Ken Kaneki mengantar pulang seorang perempuan, Rize Kamishiro, setelah berkencan.

Ternyata Rize adalah makhluk pemakan manusia "ghoul" yang mencoba untuk memakan Kaneki dengan menyamar sebagai manusia.

Kaneki hampir tewas, tetapi Rize terbunuh karena tertimpa besi konstruksi saat hendak memangsa Kaneki di sebuah gedung.

Kaneki berubah menjadi setengah ghoul setelah dokter mentransplantasikan organ tubuh Rize untuk menyelamatkan nyawanya.


Inuyashiki

Inuyashiki
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Gore, Psychological, Seinen

Bercerita mengenai seorang pria berusia 58 tahun bernama Ichiro Inuyashiki yang dicampakkan oleh keluarganya dan ternyata menderita penyakit serius.

Ichiro divonis dokter hanya memiliki waktu 3 bulan untuk hidup, tetapi tewas karena tertabrak UFO yang melakukan pendaratan darurat di sebuah bukit.

Kemudian, Ichiro dipulihkan oleh alien setelah terbunuh sehingga semua penyakitnya menghilang dan tubuhnya berubah menjadi robot bersenjata lengkap.

Namun, Ichiro tidak sendiri karena seorang pemuda yang berada di bukit bersamanya, Hiro Shishigami, juga menjadi robot setelah dibangkitkan kembali.


Another

Another
  • Tahun: Winter 2012
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Suspense, Gore, School

Cerita berlatar di SMP Yomiyama Utara, pada 26 tahun silam, terdapat seorang siswi populer di kelas 3-3, Misaki, yang pintar, cantik, dan berkepribadian baik sehingga dikagumi oleh murid dan guru.

Namun, Misaki meninggal karena kecelakaan sehingga membuat semua orang terkejut, bahkan murid kelas 3 bersikap seolah-olah Misaki masih hidup sampai kelulusan dan kelas 3-3 menjadi kelas terkutuk.

Suatu hari, seorang pelajar bernama Koichi Sakakibara menemukan berbagai kejanggalan setelah pindah sekolah dari Tokyo ke SMP Yomiyama Utara karena urusan keluarga dengan ditempatkan di kelas 3-3.

Koichi juga bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Misaki Mei yang dianggap tidak ada oleh siswa lain di kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara untuk menghindari kematian yang tragis akibat kutukan.


Akame ga Kill

Akame ga Kill
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Fantasy, Gore, Super Power, Shounen

Cerita berawal ketika seorang pemuda desa bernama Tatsumi pergi ke Ibu Kota Kekaisaran bersama dua temannya demi menyelamatkan desa dari kemiskinan.

Namun, Tatsumi justru ditipu oleh seorang gadis saat tiba di Ibu Kota, kemudian dibantu oleh keluarga kaya dengan ditawari tempat tinggal sementara.

Ternyata, keluarga kaya yang menyelamatkan Tatsumi menjadi target kelompok pembunuh bernama Night Raid yang mengincar orang kaya dan penjabat korup.

Tatsumi juga mendapati bahwa keluarga kaya yang menolongnya telah menyiksa temannya dari desa sehingga memutuskan untuk bergabung dengan Night Raid.