Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Action Terbaik Dengan Battle Paling Epic

Anime action terbaik tentu harus punya cerita yang bagus dan aksi yang spektakuler, baik dengan tangan kosong, senjata maupun sihir.

Semua penggemar anime pasti akan merasa sangat senang jika bisa menemukan anime action dengan cerita dan pertarungan yang aktraktif.

Oleh sebab itu, berikut sudah disiapkan rekomendasi anime action terbaik dengan cerita dan aksi yang seru bagi para penggemar anime.

Anime-anime dalam rekomedasi anime action terbaik ini memiliki pengembangan cerita yang baik dan dilengkapi dengan pertarungan epic.

Jika suka anime action, jangan lewatkan anime dalam daftar 9 rekomendasi anime action terbaik dengan battle paling epic di bawah ini.

Rekomendasi Anime Action Terbaik

Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Military, Super Power, Shounen

Attack on Titan berlatar ketika manusia di ambang kepunahan dan selama 100 tahun hanya bisa hidup dengan berlindung di balik dinding pertahanan karena serangan titan.

Suatu hari, Colossal Titan tiba-tiba muncul kemudian menembus dinding pertahanan di wilayah terluar, sehingga titan yang lain pun masuk ke pemukiman dan memangsa manusia.

Seorang anak laki-laki yang ingin melihat dunia di luar dinding, Eren Jaeger, saudara angkatnya, Mikasa, dan temannya, Armin, selamat tapi kehilangan keluarga mereka.

Eren pun berniat untuk membasmi semua titan, dan bergabung dengan Pasukan Pengintai yang bertugas melakukan ekspedisi di luar dinding pertahanan bersama Mikasa dan Armin.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
  • Tahun: Spring 2009
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Military, Shounen

Mengisahkan tentang seorang alkemis berbakat bernama Erward Elric, yang menjadi Alkemis Negara termuda dengan julukan "Fullmetal", dan adik laki-lakinya, Alphonse.

Saat masih kecil, Edward dan Alphonse pernah melakukan ritual transmutasi manusia yang dianggap tabu untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal.

Namun, mereka gagal sehingga Edward kehilangan kaki dan tangannya, sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya dengan menyisakan jiwa yang dimasukan dalam zirah.

Oleh sebab itu, Edward dan Alphonse pun bergabung dengan militer dan memulai perjalanan dalam mencari batu philosopher untuk mendapatkan kembali tubuh mereka.

Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Super Power, Shounen

Hunter x Hunter berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang sudah sejak kecil ditinggal oleh ayahnya, Ging, untuk mengikuti ujian Hunter.

Gon pun berambisi untuk ikut ujian Hunter dan menjadi seorang Hunter seperti Ging karena ingin mengetahui hal-hal yang membuat Ging pergi meninggalkannya.

Di perjalanan ke tempat ujian, Gon bertemu dengan Leorio yang ingin menjadi Hunter karena uang, dan Kurapika yang ingin menjadi Hunter untuk balas dendam.

Selain itu, Gon juga bertemu dengan seorang putra keluarga pembunuh bayaran, Killua Zoldyck, lalu mereka mengikuti ujian untuk menjadi Hunter bersama-sama.

Vinland Saga

Vinland Saga
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Historical, Seinen

Bercerita tentang Thorfinn, seorang anak laki-laki yang sering mendengarkan kisah seorang pelaut bernama Leif Erikson, yang telah menjelajahi tempat legenda, Vinland.

Suatu hari, Ayah Thorfinn, Thors, sebagai kesatria Jomsviking diminta untuk pergi berperang bersama penduduk desa saat perang antara Inggris melawan Denmark memuncak.

Thorfinn diam-diam menyelinap ke dalam kapal yang ditumpangi ayahnya. Namun, kapal mereka dikepung kelompok perompak yang dipimpin oleh Askeladd saat dalam perjalanan.

Thors tewas karena melindungi penduduk desa dengan mengalahkan setengah dari kelompok perompak, sehingga Thorfinn pun mengikuti Askeladd untuk balas dendam.

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Supernatural, Demons, School, Shounen

Menceritakan tentang Itadori Yuji, seorang siswa SMA yang atletis, tetapi menolak untuk bergabung dengan klub atletik dan justru menjadi anggota Klub Ilmu Gaib.

Suatu hari, Itadori didatangi oleh seorang murid Sekolah Jujutsu, Fushiguro Megumi, dan diminta untuk menyerahkan pusaka terkutuk tingkat tinggi yang diambilnya.

Pusaka terkutuk tingkat tinggi yang dicari Megumi ternyata adalah jari Raja Kutukan, Ryomen Sukuna, yang dibawa oleh senior Itadori sehingga mereka dalam bahaya.

Megumi mengatakan bahwa jari Sukuna bisa memberi energi kutukan yang kuat jika dimakan sehingga Itadori pun memakannya untuk menyelamatkan seniornya dari bahaya.

Itadori harus berbagi tubuh dengan Sukuna setelah memakan jarinya, dan belajar di Sekolah Jujutsu untuk mengumpulkan jari Sukuna karena berpotensi menjadi wadah.

Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
  • Tahun: Spring 2019
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Supernatural, Demons, Historical, Shounen

Mengisahkan tentang Kamado Tanjiro, seorang pemuda dengan penciuman tajam yang hidup dengan ibu dan adik-adiknya di tengah hutan di daerah pegunungan.

Suatu hari, Tanjiro pergi ke kota dan mendengar rumor tentang iblis pemakan manusia yang mencari mangsa di malam hari ketika bermalam di sebuah rumah.

Sesampainya di rumah, Tanjiro mendapati ibu dan adik-adiknya tewas dibantai iblis hingga hanya menyisakan adik perempuannya, Nezuko, yang masih hidup.

Namun, Nezuko ternyata menjadi iblis sehingga Tanjiro pun bergabung dengan Pasukan Pembasmi Iblis untuk mencari cara mengembalikan Nezuko menjadi manusia.

One Punch Man

One Punch Man
  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Supernatural, Parody, Super Power

One Punch Man menceritakan tentang seorang pahlawan bernama Saitama, yang bekerja sebagai pahlawan hanya karena hobi.

Saitama menjadi sangat kuat hingga mampu mengalahkan musuh-musuhnya dalam satu pukulan setelah berlatih dengan keras.

Namun, Saitama justru merasa hampa setelah menjadi sangat kuat karena tidak bisa lagi merasakan emosi saat bertarung.

Saitama berharap bisa bertarung dengan lawan kuat yang akan membuatnya serius dan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Slice of Life, Supernatural

Bercerita tentang Shigeo Kageyama atau dikenal juga dengan nama Mob, seorang siswa yang memiliki kekuatan psikis luar biasa.

Namun, Mob akan kehilangan kendali atas kekuatannya jika emosinya sudah mencapai 100%, sehingga bisa membahayakan orang lain.

Oleh sebab itu, Mob berlatih untuk mengendalikan kekuatannya dengan menjadi murid seorang pengusir roh bernama Reigen Arataka.

Mob berusaha untuk hidup normal dengan berjanji tidak akan menggunakan kekuatannya pada manusia meskipun fisiknya sangat lemah.

Fate/Zero

Fate/Zero
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Fantasy, Supernatural

Mengisahkan tentang Holy Grail War, sebuah perang antara 7 penyihir untuk memperebutkan Cawan Suci yang bisa mengabulkan segala permintaan.

Setiap penyihir yang mengikuti Holy Grail War akan menjadi Master dengan memanggil roh pahlawan legendaris untuk dijadikan sebagai Servant.

Servant pun terbagi menjadi 7 kelas berbeda berdasarkan kemampuan mereka, yakni Saber, Lancer, Archer, Rider, Assasin, Caster, dan Berseker.

Berpusat pada seorang penyihir dengan julukan "Pembunuh Penyihir", Emiya Kiritsugu, dan Servantnya, Saber, yang mewakili keluarga Einzbern.