Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime Fantasy Slice Of Life Terbaik

Anime fantasy slice of life bisa berisi potongan kehidupan dengan latar dunia fantasi ataupun keseharian biasa yang diwarnai dengan fantasi.

Sebagian besar anime fantasy slice of life menyajikan cerita tentang manusia biasa yang hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk fantastis.

Oleh karena itu, anime slice of life fantasy tidak hanya berisi drama, percintaan, dan komedi dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga aksi.

Bagi yang suka anime fantasi mengenai kehidupan sehari-hari, berikut telah disiapkan daftar rekomendasi anime fantasy slice of life terbaik.

Daftar Anime Fantasy Slice Of Life

Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Drama, Fantasy

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Violet yang hanya dianggap sebagai senjata tanpa perasaan yang akan bertarung jika diperintah.

Namun, Violet terluka parah dalam sebuah pertempuran sehingga diminta untuk tinggal bersama Keluarga Evergarden setelah perang berakhir.

Kemudian, Violet bekerja sebagai "Auto Memory Doll" yang bertugas untuk menulis surat dengan mendeskripsikan perasaan menjadi kata-kata.

Oleh sebab itu, Violet bertemu dengan orang-orang yang punya kenangan berbeda-beda sehingga bisa mulai belajar memahami arti kata cinta.


Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Fantasy, Slice of Life

Cerita berawal ketika seorang wanita bernama Kobayashi melihat seekor naga bernama Tohru di depan apartemennya.

Selain itu, Tohru juga tiba-tiba berubah wujud menjadi seorang gadis berpakaian pelayan dengan tanduk dan ekor.

Ternyata, Tohru ingin bekerja menjadi pelayan untuk membalas budi sebab sebelumnya diselamatkan oleh Kobayashi.

Lalu, Tohru tinggal bersama Kobayashi setelah diterima sebagai pelayan sehingga menarik kehadiran naga lainnya.


Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Bones
  • Genre: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo

Menceritakan tentang seorang gadis berambut merah bernama Shirayuki yang bekerja di sebuah toko obat-obatan herbal di Kerajaan Tanbarun.

Suatu hari, Shirayuki dipaksa untuk menjadi selir oleh pangeran Kerajaan Tanbarun, Raji Shenazard, yang tertarik dengan rambut merahnya.

Oleh sebab itu, Shirayuki memutuskan untuk kabur sehingga bertemu dengan pangeran Kerajaan Clarines, Zen Wistalia, di tengah perjalanan.

Kemudian, Shirayuki berusaha untuk menjadi ahli herbal istana setelah Zen menyelamatkannya dengan membawanya pergi ke Kerajaan Clarines.

Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou
  • Tahun: Winter 2008
  • Studio: Imagin
  • Genre: Adventure, Fantasy, Romance, Historical

Berawal ketika seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence menemukan seorang gadis serigala bernama Holo tertidur di kereta kudanya.

Ternyata, Holo adalah sosok serigala yang dianggap sebagai Dewa oleh penduduk di sebuah desa karena telah membuat panen gandum berlimpah.

Namun, Holo meminta Lawrence untuk membawanya pergi karena tidak lagi dibutuhkan setelah penduduk desa makmur dengan kekuatannya sendiri.

Lalu, Holo berkelana bersama Lawrence untuk kembali ke tempat asalnya sembari berbisnis di setiap kota yang dikunjungi selama perjalanan.


Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Action, Fantasy, School

Cerita bermula ketika seorang siswa bernama Akihito Kanbara melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama tampak seperti akan bunuh diri dengan melompat dari atap gedung.

Kemudian, Mirai justru menusuk Akihito menggunakan sebilah pedang yang terbuat dari darah setelah Akihito berusaha untuk menghentikannya dengan mengatakan hal yang tidak seharusnya.

Ternyata, Aihito adalah setengah siluman yang abadi sehingga tidak akan terbunuh meski tertusuk, dan Mirai adalah Kesatria Dunia Arwah yang bertugas melindungi manusia dari siluman.

Oleh karena itu, Mirai terus menyerang Akihito sebagai bahan latihan sehingga mereka sering menghabiskan waktu bersama meski Akihito diperingatkan untuk tidak terlibat dengan Mirai.

Noragami

Noragami
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Fantasy, Shounen

Bercerita tentang seorang Dewa bernama Yato yang menerima segala permintaan untuk mengumpulkan uang agar bisa membangun kuil.

Suatu hari, Yato bertemu dengan seorang gadis bernama Hiyori Iki ketika melakukan pekerjaan untuk mencari kucing yang hilang.

Namun, Hiyori menjadi setengah ayakashi setelah arwahnya terlepas karena tertabrak bus saat mencoba untuk menyelamatkan Yato.

Kemudian, Yato bersumpah untuk mengembalikan Hiyori seperti semula setelah Hiyori membuat permintaan dengan memberinya 5 Yen.

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Ajia-Do
  • Genre: Fantasy, Isekai

Bercerita tentang seorang kutu buku bernama Motosu Urano yang sangat mencintai buku dan telah membaca berbagai buku yang memuat semua ilmu pengetahuan manusia.

Urano merasa bahagia saat dikelilingi banyak buku. Namun, Urano meninggal dengan berharap bisa membaca banyak buku jika terlahir kembali di ambang kematiannya.

Kemudian, Urano menjadi seorang gadis kecil bernama Myne yang hidup di dunia tanpa buku karena harga buku sangat mahal, sehingga hanya bisa dimiliki bangsawan.

Myne memutuskan untuk membuat bukunya sendiri karena sangat ingin membaca meski memiliki tubuh yang lemah dan mudah sakit sehingga harus berusaha dengan keras.


Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Fantasy, Supernatural, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Chise Hatori yang dikenal sebagai "Sleigh Beggy" dengan kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak terlihat.

Suatu hari, Chise memutuskan untuk menjual dirinya di sebuah pelelangan karena ingin memiliki tempat untuk pulang setelah dikucilkan oleh keluarganya.

Kemudian, seorang penyihir kuno bernama Elias Ainsworth membeli Chise dengan harga tinggi untuk diangkat sebagai murid sebelum dijadikan pengantinnya.

Oleh sebab itu, Elias membawa Chise untuk tinggal bersama di rumahnya sehingga Chise harus belajar membiasakan diri dengan keberadaan makhluk lainnya.


Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Comedy, Fantasy, Slice of Life

Cerita berawal ketika seorang siswa bernama Seiya Kanie tiba-tiba ditodong dengan musket oleh seorang gadis bernama Isuzu Sento.

Sento memaksa Kanie untuk pergi bersamanya ke sebuah taman hiburan bernama Amagi Brilliant Park "Amaburi" yang terancam ditutup.

Ternyata, Amagi Brilliant Park dikelola oleh penduduk dari Negeri Sihir dan akan diambil alih pihak lain karena sepi pengunjung.

Kemudian, Kanie diminta untuk menyelamatkan Amagi Brilliant Park dengan menjadi pengelola setelah diberi sebuah kemampuan sihir.

Kanie harus mencapai target untuk mendatangkan 500.000 pengunjung dalam waktu 3 bulan supaya Amagi Brilliant Park tidak ditutup.