Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Super Power Dengan Cerita Yang Menggairahkan

Kebanyakan anime bertema super power memiliki karakter utama yang kuat, bahkan tidak sedikit juga yang overpowered seperti pada anime dengan karakter utama overpower.

Anime super power sering mengangkat cerita tentang pembela keadilan, meskipun dengan cara yang berbeda, baik itu sebagai pahlawan maupun bergerak dalam bayang-bayang.

Namun, bukan berarti ceritanya tidak menarik, sebab villain anime super power juga pasti memiliki kekuatan super sehingga mampu menyuguhkan pertarungan yang seimbang.

Bagi kamu yang menyukai kisah heroik dengan pertarungan menggunakan kekuatan supernatural, di bawah ini telah dipilihkan daftar rekomendasi anime super power terbaik.

Daftar Rekomendasi Anime Super Power Terbaik

Toaru Kagaku no Accelerator

Toaru Kagaku no Accelerator
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Fantasy, Supernatural, School, Super Power

Menceritakan tentang Esper Level 5 terkuat di Academy City, Accelerator, yang mempunyai kemampuan mengendalikan semua vektor.

Akan tetapi, Accelerator menderita cedera serius setelah ikut serta dalam sebuah proyek untuk melakukan perubahan ke Level 6.

Oleh sebab itu, Accelerator tinggal di rumah sakit bersama klon Misaka Mikoto, Last Order, meskipun banyak yang mengincarnya.


Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Mystery, Supernatural, Super Power, Seinen

Bercerita mengenai seorang remaja bernama Atsushi Nakajima yang hampir mati kelaparan karena tidak punya uang setelah diusir dari sebuah panti asuhan.

Namun, Atsushi bertemu dengan seorang pemuda bernama Osamu Dazai yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat ke sungai, dan rekannya, Kunikida Doppo.

Osamu dan Kunikida adalah anggota Agensi Detektif Bersenjata yang bertugas memecahkan kasus supernatural yang tidak bisa ditangani polisi dan militer.

Ternyata, Osamu dan Kunikida sedang mencari sosok harimau pemakan yang telah menyerang panti asuhan yang sebenarnya merupakan perubahan wujud Atsushi.

Lalu, Osamu memutuskan untuk mengajak Atsushi bergabung dengan Agensi Detektif Bersenjata setelah mengetahui keadaannya selama berada di panti asuhan.


Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, School, Super Power, Shounen

Cerita berlatar setelah sebagian besar penduduk dunia terlahir dengan bakat khusus "Quirk" sehingga profesi sebagai pahlawan menjadi nyata.

Namun, seorang siswa bernama Izuku Midoriya bercita-cita menjadi pahlawan meskipun terlahir tanpa quirk sehingga diremehkan teman-temannya.

Suatu hari, Izuku bertemu dengan pahlawan idolanya, All Might, sehingga kehidupannya berubah karena All Might memberinya quirk One For All.

Kemudian, Izuku masuk ke akademi pahlawan bergensi, U.A. High School, setelah berlatih dengan keras untuk menerima kekuatan dari All Might.


Kekkai Sensen

Kekkai Sensen
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural, Super Power, Vampire, Shounen

Berlatar di kota New York yang berubah nama menjadi Hellsalem's Lot karena kekacauan setelah kemunculan gerbang penghubung dengan dimensi lain sehingga manusia dan monster harus hidup berdampingan.

Suatu hari, seorang remaja bernama Leonardo Watch pergi Hellsalem's Lot untuk menyelamatkan adik perempuannya dan menguak misteri mengenai kekuatan matanya yang disebut All-Seeing Eyes of the Gods.

Kemudian, Leonardo bertemu dengan seorang pemuda bernama Zapp Renfro yang merupakan anggota dari sebuah organisasi rahasia bernama Libra yang bertugas untuk menjaga keseimbangan di Hellsalem's Lot.

Leonardo diminta untuk membantu menjaga keseimbangan dunia dan bergabung dengan Libra sehingga Leonardo menjadi anggota Libra walaupun Zapp awalnya membawa Leonardo ke markas karena kesalahpahaman.


K-Project

K-Project
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: GoHands
  • Genre: Action, Mystery, Supernatural, Super Power

Mengisahkan tentang orang-orang disebut K "King/Raja" yang dianugerahi kekuatan supernatural untuk melindungi kehidupan dan kehormatan klannya.

Suatu hari, seorang siswa bernama Yashiro Isana dituduh sebagai pelaku pembunuhan setelah video pembunuhan seorang anggota Klan Merah tersebar.

Oleh sebab itu, Yoshiro diburu oleh anggota Klan Merah yang berniat untuk membalas dendam dengan menghabisinya meskipun mengaku tidak bersalah.

Namun, Yashiro bertemu dengan seorang ahli pedang bernama Kuroh Yatogami yang sebelumnya merupakan pengikut Raja Ketujuh dari Klan Tanpa Warna.


Sonny Boy

Sonny Boy
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Mystery, Isekai, Super Power

Bercerita tentang murid-murid di sebuah sekolah yang tampak melayang di ruang kosong setelah semua yang ada di dunia tiba-tiba menghilang.

Selain itu, semua siswa juga tidak bisa menghubungi dunia luar dan tiba-tiba memiliki kekuatan super kecuali seorang siswa bernama Nagara.

Oleh karena itu, OSIS memutuskan untuk membuat peraturan mutlak agar siswa tidak bertindak seenaknya dengan kekuatan yang telah diperoleh.

Kemudian, Nagara mencoba untuk melarikan diri dari sekolah dengan melompat dari atas gedung bersama seorang siswi pindahan bernama Nozomi.


Hamatora The Animation

Hamatora The Animation
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: NAZ
  • Genre: Comedy, Drama, Mystery, Super Power

Menceritakan tentang sekelompok Minimum Holder yang bekerja di Agensi Detektif Hamatora yang berlokasi di Cafe Nowhere.

Minumum Holder adalah individu yang memiliki kemampuan khusus disebut Minimum yang diaktifkan dengan tindakan tertentu.

Hamatora akan melakukan berbagai pekerjaan sesuai permintaan klien dan sering berhadapan dengan Minimum Holder lainnya.

Suatu hari, Hamatora harus berhadapan dengan sebuah kasus pembunuhan berantai yang hanya mengincar para Minimum Holder.


Guilty Crown

Guilty Crown
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Romance, Super Power

Berlatar ketika Jepang menjadi negara semi-independen yang hanya bisa mengandalkan bantuan dari negara lain karena dilanda pandemi Apocalypse Virus selama 10 tahun.

Selain itu, Jepang telah diambil alih oleh sebuah organisasi multinasional bernama GHQ yang memperlakukan penduduk secara tidak adil sehingga terjadi pemberontakan.

Suatu hari, seorang pelajar bernama Shu Ouma tidak sengaja bertemu dengan penyanyi favoritnya, Inori Yuzuriha, yang ternyata merupakan anggota kelompok pemberontak.

Kemudian, Shu mendapatkan "Kekuatan Raja" yang mampu mewujudkan perasaan manusia menjadi benda dan senjata disebut Void sehingga harus bergabung dengan pemberontak.


Canaan

Canaan
  • Tahun: Summer 2009
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Super Power, Seinen

Cerita berawal ketika seorang reporter bernama Maria Oosawa melakukan perjalanan ke Shanghai bersama seniornya untuk membuat liputan.

Namun, Maria justru terseret ke dalam sebuah pertempuran karena mengambil gambar seseorang yang tewas secara tidak wajar di festival.

Kemudian, Maria tiba-tiba diselamatkan oleh teman lamanya, Canaan, yang telah kehilangan segalanya akibat perang yang berkepanjangan.

Canaan adalah seorang tentara bayaran elit yang disebut sebagai "Sinestesia" yang memiliki kemampuan persepsi melebihi manusia biasa.