Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cool: 9 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Keren Dan Dingin

Anime dengan karakter utama keren dan dingin sering kali memiliki protagonis yang cerdik seperti dalam anime dengan tokoh utama cerdas dan jenius.

Karakter anime yang keren dan dingin pun kadang terkesan malas layaknya di anime dengan karakter utama pemalas karena tidak tertarik dengan hal-hal yang tidak penting.

Selain itu, karakter anime yang keren dan dingin banyak yang punya wajah ganteng sehingga sangat disukai oleh penggemar anime, baik laki-laki maupun perempuan.

Oleh sebab itu, berikut telah disiapkan 9 rekomendasi anime dengan tokoh utama keren dan dingin bagi kamu yang sedang memburu karakter anime paling cool.

Daftar Anime Dengan Karakter Utama Keren Dan Dingin

Sakamoto Desu ga?

Sakamoto Desu ga?
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Comedy, Slice of Life, School, Seinen

Menceritakan tentang Sakamoto, seorang siswa kelas 1 SMA yang langsung meraih kepopuleran di hari pertama sekolah karena sangat stylish hingga semua yang gerakan dilakukannya terlihat cool.


Death Note

Death Note
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Mystery, Supernatural, Suspense, Police, Psychological, Shounen

Death Note mengisahkan tentang seorang siswa pintar bernama Light Yagami, yang menganggap bahwa dunia sudah menjadi busuk.

Suatu hari, Light menemukan buku catatan kematian, Death Note, milik shinigami bernama Ryuk, yang sengaja dijatuhkan ke dunia.

Light pun membaca keterangan yang menjelaskan bahwa manusia yang namanya ditulis di dalam Death Note akan mati, lalu mencobanya.

Setelah menyadari Death Note nyata, Light berniat untuk mengubah dunia dengan membunuh semua orang yang melakukan kejahatan.

Zankyou no Terror

Zankyou no Terror
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Mystery, Suspense, Psychological

Mengisahkan tentang 2 orang remaja, Nine dan Twelve, yang menjadi anggota sebuah komplotan teroris bernama Sphinx.

Sphinx selalu memberi clue dengan mengunggah video di internet sebelum melakukan teror untuk memprovokasi polisi.

Selain itu, Sphinx juga akan meninggalkan pesan bertuliskan "VON" yang ditulis dengan warna merah setelah beraksi.

Oleh sebab itu, polisi pun harus berusaha memecahkan teka-teki yang diberikan Sphinx untuk mencegah dan menangkap mereka.


Darker than Black: Kuro no Keiyakusha

Darker than Black: Kuro no Keiyakusha
  • Tahun: Spring 2007
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Mystery, Sci-Fi, Super Power

Berlatar 10 tahun setelah kemunculan "Hell's Gate", sebuah kawasan misterius di Jepang, yang dikelilingi dinding raksasa untuk menjaga rahasia di dalamnya.

Setelah kemunculan Hell's Gate, orang-orang yang membuat kontrak untuk mendapatkan kekuatan dengan membuang kemanusiaan, contractor, pun mulai bermunculan.

Keberadaan contractor dirahasiakan dari masyarakat. Namun, rumor mengenai contractor tetap beredar luas di masyarakat karena terjadi kebocoran informasi.

Cerita berpusat pada seorang contractor yang bekerja untuk sebuah sindikat rahasia, Hei, dan rekan-rekannya yang harus bertarung dengan contractor yang lain.

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological, Seinen

Parasyte: The Maxim bercerita mengenai Izumi Shinichi, seorang siswa SMA yang diserang oleh parasit, yang ingin mengambil alih tubuhnya saat sedang tidur.

Namun, Shinichi berhasil menghentikan parasit yang menyerangnya hingga gagal mengambil alih otaknya dan berakhir dengan berkembang di tangan kanannya.

Kemudian, Shinichi merasakan keanehan pada tangan kanannya karena mulai bergerak dengan sendirinya, bahkan bisa bicara dan mengenalkan dirinya sebagai "Migi".

Shinichi terpaksa hidup berdampingan dengan Migi. Namun, kehadiran Migi menarik perhatian parasit lain karena parasit bisa merasakan kehadiran satu sama lain.


91 Days

91 Days
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Shuka
  • Genre: Action, Drama, Historical

Mengisahkan tentang Angelo Lagusa, seorang pemuda yang telah kehilangan keluarganya karena dibantai oleh mafia Vanetti Family.

Namun, Angelo berhasil selamat dengan bersembunyi dan melarikan diri ke rumah temannya, lalu mengganti nama menjadi Avilio Bruno.

Tujuh tahun kemudian, Avilio mendapat kesempatan untuk balas dendam kepada Vanetti Family setelah menerima sebuah surat misterius.

Avilio berusaha mendekati putra Don Vanetti, Nero, dengan kemampuan yang sudah diasahnya untuk balas dendam kepada Vanetti Family.


ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

ACCA: 13-ku Kansatsu-ka
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Drama, Fantasy, Mystery, Police, Seinen

ACCA: 13-ku Kansatsu-ka berpusat pada wakil kepala Departemen Inspeksi ACCA, Jean Otus, yang dikenal sebagai "Jean The Cigarettes Paddler".

ACCA adalah sebuah lembaga yang didirikan untuk melayani masyarakat sebagai tanda persatuan antara 13 negara bagian dengan kerajaan Dowa.

Suatu hari, Departemen Inspeksi ACCA terancam dibubarkan karena dirasa sudah tidak diperlukan. Namun, rumor kudeta mulai muncul ke permukaan.

Jean pun ditugaskan untuk memantau setiap cabang ACCA di 13 negara bagian hingga harus berinteraksi dengan beragam budaya dan gaya hidup.


Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Psychological, Shounen

Bercerita tentang Yoshino Takigawa, seorang siswa SMA yang diam-diam berpacaran dengan seorang gadis bernama Aika, yang tidak lain adalah adik sahabatnya, Fuwa Mahiro.

Namun, Aika meninggal karena dibunuh secara misterius, sehingga Mahiro bersumpah akan mencari pelaku yang sudah membunuh Aika dan membalasnya, kemudian menghilang.

Suatu hari, Yoshino diserang oleh seorang wanita mencurigakan ketika mengunjungi makam Aika. Namun, Mahiro tiba-tiba datang dengan sihir untuk menyelamatkan Yoshino.

Mahiro ternyata membuat kesepakatan dengan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk menemukan pembunuh Aika. Namun, Mahiro harus membantu Hakaze sebagai gantinya.

Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Romance, Sci-Fi, Supernatural, School

Cerita berlatar di masa depan saat sihir yang awalnya hanya dianggap sebagai mitos, telah berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Shiba Tatsuya, dan adik perempuannya, Miyuki, mendaftar ke sebuah sekolah sihir yang membagi muridnya menjadi dua sehingga terjadi diskriminasi.

  1. First Course (Bloom), murid-murid dengan nilai ujian praktik sihir tinggi.
  2. Second Course (Weed), murid-nurid dengan nilai ujuan praktik sihir rendah.

Miyuki menjadi bloom setelah mendapat nilai tertinggi dalam ujian praktik, tetapi Tatsuya hanya menjadi weed karena kemampuannya yang irregular.

Tatsuya pun diremehkan oleh murid-murid yang lain. Namun, Miyuki selalu membela Tatsuya karena mengetahui kekuatan yang disembunyikan kakaknya.