Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Anime Dengan Karakter Utama Memiliki Kekuatan Tersembunyi

Tidak hanya anime dengan tokoh utama overpower dan anime dengan protagonis berpura-pura lemah, anime dengan karakter utama memiliki kekuatan tersembunyi juga cukup diminati oleh para penggemar anime aksi.

Namun, berbeda dengan tokoh over power dan berpura-pura lemah yang sengaja menyembunyikan kekuatannya, karakter yang punya kekuatan tersembunyi umumnya tidak menguasai, bahkan tidak menyadari kekuatannya.

Meski begitu, anime dengan karakter utama mempunyai kekuatan tersembunyi tetap menarik untuk ditonton dan ditunggu aksi mengejutkan MC-nya saat kekuatan tersembunyi miliknya keluar atau berhasil dikuasai.

Jika kamu menyukai anime action berisi cerita epik yang membangkitkan rasa penasaran, jangan lewatkan anime dalam daftar rekomendasi anime dengan karakter utama memiliki kekuatan tersembunyi di bawah ini.

Anime Dengan Karakter Utama Punya Kekuatan Tersembunyi

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Fantasy, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa atletis bernama Yuji Itadori yang justru menjadi anggota Klub Ilmu Gaib dan menolak untuk bergabung dengan klub atletik.

Suatu hari, Yuji diminta oleh seorang siswa Sekolah Jujutsu bernama Megumi Fushiguro untuk menyerahkan pusaka terkutuk tingkat tinggi yang telah dibawanya.

Ternyata, pusaka terkutuk tingkat tinggi yang dimaksud adalah jari Raja Kutukan, Ryomen Sukuna, yang diambil oleh senior Yuji sehingga mereka dalam bahaya.

Megumi juga mengatakan bahwa jari Sukuna dapat memberi energi kutukan yang kuat jika dimakan, kemudian Yuji memakannya untuk menyelamatkan nyawa seniornya.

Yuji harus berbagi tubuh dengan Sukuna setelah memakan jarinya dan pindah ke Sekolah Jujutsu untuk mengumpulkan jari Sukuna sebab berpotensi menjadi wadah.


Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
  • Tahun: Spring 2019
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Fantasy, Historical, Shounen

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Tanjiro Kamado yang tinggal bersama ibu dan saudaranya di tengah hutan di sebuah dearah pegunungan.

Suatu hari, Tanjiro mendengar rumor tentang iblis yang bersembunyi di hutan dan berkeliaran pada malam hari dalam perjalanan pulang dari kota.

Namun, Tanjiro mendapati keluarganya telah dibantai oleh iblis dan hanya adik perempuannya, Nezuko, yang selamat dengan berubah menjadi iblis.

Oleh karena itu, Tanjiro bergabung dengan Pasukan Pembasmi Iblis untuk mencari cara mengembalikan Nezuko menjadi manusia sambil melawan iblis.

Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Gore, Military, Survival, Shounen

Berlatar ketika umat manusia hampir punah dan harus bertahan hidup dengan berlindung di balik dinding pertahanan selama ratusan tahun karena serangan titan.

Suatu hari, Colossal Titan muncul, kemudian menembus dinding pertahanan di wilayah terluar sehingga titan lainnya masuk ke pemukiman dan menyerang penduduk.

Namun, seorang anak laki-laki yang ingin melihat dunia luar, Eren Yeager, saudari angkatnya, Mikasa, dan temannya, Armin, selamat meski kehilangan keluarga.

Maka dari itu, Eren bertekad untuk membalas dendam dengan membasmi semua titan dan menjadi anggota Survey Corps yang bertugas melawan titan di luar dinding.


Black Clover

Black Clover
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen

Bercerita tentang Asta dan Yuno, dua anak yang tumbuh di sebuah gereja di daerah pinggiran Kerajaan Clover dan berambisi untuk menjadi Kaisar Sihir.

Yuno memiliki kekuatan sihir besar dan sangat berbakat dalam sihir, sedangkan Asta tidak mempunyai kekuatan sihir dan tidak dapat menggunakan sihir.

Suatu hari, Yuno memperoleh grimoire semanggi berdaun empat yang sangat langka, sedangkan Asta tidak mendapatkan grimoire selama pembagian grimoire.

Namun, Asta pantang menyerah sehingga berhasil mendapatkan grimoire misterius yang mampu mengeluarkan pedang untuk menetralkan berbagai macam sihir.


Enen no Shouboutai

Enen no Shouboutai
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: David Production
  • Genre: Action, Supernatural, Shounen

Cerita berlatar ketika sebuah fenomena yang tiba-tiba membakar manusia secara acak "Pembakaran Manusia Spontan" menjadi teror yang meresahkan masyarakat.

Maka dari itu, Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus dibentuk untuk mengistirahatkan manusia terbakar dan menguak misteri penyebab Pembakaran Manusia Spontan.

Suatu hari, seorang prajurit api yang mampu mengeluarkan api dari kakinya, Shinra Kusakabe, bergabung dengan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus Kompi ke-8.

Shinra telah kehilangan keluarganya karena fenomena Pembakaran Manusia Spontan sehingga ingin menjadi pahlawan untuk menyelamatkan manusia yang terbakar.


Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Berlatar ketika para Dewa turun ke dunia dan orang-orang menjadi petualang sebagai pelayan Dewa "Familia" setelah diberi kekuatan untuk menghadapi monster.

Suatu hari, seorang petualang pemula yang menjadi satu-satunya anggota Hestia Familia, Bell Cranel, hampir terbunuh oleh Minotaur saat menjelajahi dungeon.

Namun, Bell diselamatkan oleh seorang petualang tingkat atas bernama Ais Wallenstein yang menjadi anggota Loki Familia dan memiliki gelar "Sword Princess".

Bell terpesona oleh kekuatan dan kecantikan Ais sehingga berusaha untuk menjadi lebih kuat agar bisa bertarung bersama di sisinya dengan level yang setara.


Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu
  • Tahun: Summer 2010
  • Studio: Zexcs
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Mengisahkan tentang seorang penyihir bernama Ryner Lute yang memiliki kekuatan mata terkutuk “Alpha Stigma” yang mampu menganalisa segala macam sihir.

Ryner dan sahabatnya, Sion Astal, pernah berjanji saat di Akademi Militer bahwa mereka akan membuat negara yang damai setelah kehilangan banyak teman.

Kemudian, Ryner diminta untuk melakukan perjalanan bersama seorang ahli pedang bernama Ferris Eris setelah Sion diangkat menjadi Raja Kerajaan Roland.

Ryner dan Feriss mendapatkan sebuah misi untuk menemukan artefak peninggalan pahlawan yang tersebar di seluruh dunia dan membawanya kembali ke Roland.


Ao no Exorcist

Ao no Exorcist
  • Tahun: Spring 2011
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Fantasy, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang pemuda berandalan bernama Rin Okumura yang sering membuat masalah dan mempunyai kekuatan misterius.

Rin dibesarkan di sebuah biara bersama saudara kembarnya, Yukio Okumura, oleh orang tua angkat seorang exorcist, Shiro Fujimoto.

Suatu hari, Fujimoto tewas saat mencoba untuk melindungi Rin dari iblis yang mengincarnya setelah kekuatannya tiba-tiba bangkit.

Ternyata, Rin adalah keturunan dari Raja Iblis bernama Satan dan kekuatan iblisnya disegel dalam sebuah pedang bernama Kurikara.

Kemudian, Rin memutuskan untuk menjadi exorcist dengan menjadi murid di True Cross Academy agar bisa membalas dendam pada Satan.


Owari no Seraph

Owari no Seraph
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Supernatural, Military, Vampire, Shounen

Cerita berlatar setelah umat manusia hampir punah karena virus misterius membunuh semua orang di atas 13 tahun dan anak-anak yang tersisa dibawa oleh vampir.

Namun, anak-anak yang selamat, di antaranya Yuichiro dan Mikaela Hyakuya beserta keluarganya dari panti asuhan, justru dijadikan ternak untuk mendapat darah.

Suatu hari, Yuichiro dan Mikaela berencana untuk melarikan diri dengan mengajak keluarganya, tetapi mereka gagal sehingga semuanya terbunuh kecuali Yuichiro.

Yuichiro berhasil lolos dan diselamatkan oleh Unit Pemusnah Vampir Kekaisaran Jepang, kemudian bertekad untuk membalas dendam dengan membasmi seluruh vampir.