Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Overpower Yang Tidak Pindah Dunia

Jika berbicara tentang tokoh overpower, pasti akan teringat kepada anime isekai, sebab banyak sekali anime isekai dengan karakter overpower, bahkan anime isekai comedy dan slice of life pun memiliki MC overpower.

Meski begitu, sebenarnya masih bisa dijumpai anime dengan karakter utama overpower yang menjalani kehidupan di dunia asalnya, tanpa berpindah atau ditransfer ke dunia lain.

Protagonis anime overpower juga terkadang diremehkan, entah karena memiliki penampilan dan tingkah laku yang konyol atau berpura-pura lemah dengan menyembunyikan kekuatan untuk menghindari konflik.

Bagi yang menyukai anime dengan karakter utama kuat, tetapi menyembunyikan kekuatan sehingga terlihat lemah dan diremehkan, berikut daftar rekomendasi anime dengan karakter utama overpower terbaik.

Anime Dengan Karakter Utama Overpower

One Punch Man

One Punch Man
  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Comedy, Parody, Super Power, Seinen

One Punch Man menceritakan tentang seorang pengangguran bernama Saitama yang menjadi pahlawan hanya karena hobi.

Saitama sangat kuat dan mampu mengalahkan musuh dengan satu pukulan setelah berlatih keras hingga menjadi botak.

Namun, Saitama merasa hampa setelah menjadi kuat karena tidak bisa lagi merasakan berbagai emosi saat bertarung.

Maka dari itu, Saitama bermimpi untuk menemukan lawan yang seimbang dan bisa membuatnya bertarung dengan serius.


Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, Super Power

Menceritakan tentang seorang siswa SMP bernama Kageyama "Mob" Shigeo yang mempunyai kekuatan psikis yang luar biasa.

Namun, Mob tidak dapat mengendalikan kekuatannya jika emosinya mencapai batas sehingga akan membahayakan orang lain.

Oleh karena itu, Mob berlatih untuk mengontrol kekuatannya dengan menjadi murid seorang pria bernama Arataka Reigen.

Mob berjanji tidak akan menggunakan kekuatannya pada manusia meski fisiknya sangat lemah dan kerap terlibat masalah.

Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Romance, Sci-Fi, Supernatural, Magic, School

Cerita berlatar di masa depan ketika sihir yang awalnya hanya dianggap sebagai dongeng telah berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Suatu hari, dua bersaudara, Tatsuya Shiba dan Miyuki, masuk ke First High School, sebuah akademi sihir yang membagi siswa menjadi dua kelas.
  1. First Course (Blooms) - murid-murid yang mendapat nilai tinggi pada ujian praktik sihir;
  2. Second Course (Weeds) - murid-murid yang mendapat nilai rendah pada ujian praktik sihir.

Miyuki menjadi bloom dengan meraih nilai ujian praktik sihir tertinggi, sedangkan Tatsuya hanya menjadi weed karena sihirnya yang irregular.

Tatsuya didiskriminasi dan diremehkan oleh siswa lain, tetapi Miyuki selalu membelanya sebab mengetahui kekuatan yang disembunyikan Tatsuya.


Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: J.C.Staff, Egg Firm
  • Genre: Comedy, Supernatural, School, Shounen

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Saiki Kusuo yang terlahir dengan berbagai kemampuan supernatural, seperti telepati, teleportasi, dan psikokinesis.

Namun, Saiki ingin menjalani kehidupan yang tenang dan damai seperti orang biasa sehingga memutuskan untuk tidak menggunakan kemampuannya di depan orang lain.

Saiki berusaha untuk menyembunyikan kemampuannya, tetapi semua tidak semudah yang diharapkan karena Saiki dikelilingi oleh teman-teman yang konyol di sekolah.


Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu
  • Tahun: Winter 2015
  • Studio: Lerche
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Berlatar setelah monster gurita dengan kecepatan 20 mach "Korosensei" menghancurkan sekitar 70 persen bagian bulan, sehingga menjadi bulan sabit.

Lalu, Korosensei membuat sebuah kesepakatan untuk menjadi guru di SMP Kunugigaoka dengan mengancam akan menghancurkan bumi pada tahun berikutnya.

Korosensei menjadi wali kelas di Kelas 3-E sehingga Kelas 3-E yang terdiri dari murid buangan mendapat tugas pembunuhan dengan target Korosensei.

Oleh sebab itu, Kelas 3-E menjadi "Kelas Pembunuh" dengan mempelajari berbagai teknik pembunuhan untuk membunuh Korosensei sebelum lulus sekolah.


Charlotte

Charlotte
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Drama, School, Super Power

Bercerita mengenai seorang siswa bernama Yuu Otosaka yang memiliki kemampuan untuk merasuki orang lain dalam jarak pandangnya selama lima detik.

Yuu memanfaatkan kemampuannya untuk membuat kehidupan sekolahnya lebih mudah dengan mengambil alih tubuh siswa lain, kemudian menyontek jawaban.

Suatu hari, Yuu terpaksa pindah ke Akademi Hoshinoumi yang didirikan dengan tujuan untuk melindungi anak-anak yang mempunyai kemampuan istimewa.

Yuu pun diminta menjadi anggota OSIS oleh ketua OSIS Akademi Hoshinoumi, Nao Tomori, untuk membantu mengumpulkan remaja dengan kemampuan khusus.


Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Mengisahkan tentang kelompok tujuh kesatria terkuat Kerajaan Liones "Nanatsu no Taizai" yang terpisah setelah difitnah membunuh Kesatria Suci dan mencoba untuk melakukan kudeta.

Sepuluh tahun kemudian, putri Kerajaan Liones, Elizabeth Liones, pergi mencari Nanatsu no Taizai untuk menghentikan Kesatria Suci yang akan memulai perang dengan menangkap Raja.

Oleh karena itu, Elizabeth diburu dan hampir dibunuh oleh Kesatria Suci. Namun, Elizabeth ditolong oleh kapten Nanatsu no Taizai, Meliodas, yang menjadi master di bar Topi Babi.

Ternyata Meliodas juga mencari anggota Nanatsu no Taizai sehingga Elizabeth diminta untuk mengumpulkan informasi dengan menjadi pelayan di bar dan melakukan petualangan bersama.

Blood Lad

Blood Lad
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, Vampire, Seinen

Bercerita tentang seorang vampir bernama Staz Charlie Blood yang sangat menyukai barang buatan manusia, terutama buatan Jepang, dan tertarik dengan budaya Jepang.

Suatu hari, Staz bertemu dengan seorang gadis Jepang bernama Fuyumi Yanagi yang tersesat di wilayah kekuasaannya setelah pindah dari dunia manusia ke dunia iblis.

Staz sangat senang bertemu dengan manusia yang bisa diajak berbincang tentang barang buatan manusia, tetapi Fuyumi menjadi hantu karena dimangsa monster tumbuhan.

Staz tidak tertarik pada Fuyumi yang telah berubah menjadi hantu. Namun, Staz tidak menyerah dengan bersumpah akan mencari cara untuk menghidupkan kembali Fuyumi.


Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke

Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Supernatural, Super Power, Shounen

Menceritakan tentang seorang esper bermama Hyoubu Kyousuke yang membentuk sebuah organisasi kriminal esper bernama P.A.N.D.R.A.

P.A.N.D.R.A. adalah sebuah organisasi yang didirikan dengan tujuan untuk menyelamatkan esper yang ditindas oleh manusia normal.

Suatu hari, Hyoubu bertemu dengan seorang esper yang mampu melenyapkan kekuatan ESP, Andy Hinomiya, di penjara esper, Deadlock.

Lalu, Hyoubu mengundang Andy untuk menjadi anggota P.A.N.D.R.A. dengan membawanya keluar setelah sukses menghancurkan Deadlock.