Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime Isekai Overpower Yang Underrated

Setelah rekomendasi anime isekai terbaik, sekarang saatnya untuk memberikan daftar rekomendasi anime isekai dengan karakter utama overpower.

Namun, rekomendasi anime isekai overpower ini tidak menyertakan anime-anime yang sudah disebutkan di dalam rekomendasi anime isekai terbaik.

Hal itu karena masih banyak anime isekai yang sebenarnya punya cerita cukup bagus, tetapi underrated, sehingga sayang jika sampai terlewatkan.

Karakter-karakter OP dalam rekomendasi anime isekai overpower berikut menjalani kehidupan setelah pindah ke dunia lain dengan berbagai cara.

Oleh sebab itu, cerita dan latar dalam daftar rekomendasi anime isekai overpower ini pun bermacam-macam sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Rekomendasi Anime Isekai Overpower

Youjo Senki

Youjo Senki
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Nut
  • Genre: Action, Military

Mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Tanya Degurechaff yang menjadi penyihir Militer Kekaisaran dan harus bertempur di medan perang.

Tanya memiliki kemampuan sihir yang besar dan terkenal sangat kejam saat bertempur di garis depan hingga dijuluki sebagai "Devil of the Rhine".

Tanya dulunya adalah seorang pegawai kantoran, tetapi terlahir kembali dalam kesulitan karena menentang "Makhluk X", yang mengaku sebagai tuhan.

Setelah bereinkarnasi, Tanya berambisi untuk membalaskan dendam kepada Makhluk X dengan mendaki karir militer supaya bisa hidup tenang dan aman.


Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu


  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: C2C
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Bercerita tentang seorang siswa anggota Klub Panahan bernama Makoto Misumi, yang tiba-tiba pindah ke dunia lain ketika sedang membaca buku di kamarnya.

Sebelum pindah ke dunia lain, Makoto bertemu dengan Dewa bernama Tsukuyomi, yang menjelaskan bahwa sebenarnya orang tua Makoto berasal dari dunia lain.

Tsukuyomi bertugas menjadikan Makoto sebagai pahlawan untuk diserahkan kepada Dewi dari dunia lain karena kontrak yang dibuat orang tuanya dengan Dewi.

Namun, Makoto justru dibuang ke ujung dunia dengan hanya diberi kemampuan bicara selain bahasa manusia karena dianggap jelek oleh Dewi dari dunia lain.

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Menceritakan tentang Dewi Penyembuhan bernama Ristarte yang terpilih untuk menyelesaikan misi menyelamatkan dunia dengan kesulitan peringkat S.

Rista berusaha untuk menjadi dewi sejati, tetapi justru mendapatkan misi S-Rank yang sangat sulit diselesaikan, bahkan oleh dewa berpengalaman.

Oleh sebab itu, Rista memilih seorang pemuda Jepang, Seiya Ryuuguuin, untuk dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan dan mengalahkan Raja Iblis.

Seiya memiliki status luar biasa, tetapi sangat berhati-hati sehingga membutuhkan waktu lama untuk melakukan segala persiapan secara berlebihan.

Kumo Desu ga, Nani ka?

Kumo Desu ga, Nani ka?
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Millepensee
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Mystery

Cerita bermula saat semua murid satu kelas di sebuah sekolah menengah secara tiba-tiba terlahir kembali di dunia fantasi.

Beberapa siswa yang beruntung bereinkarnasi sebagai pangeran, bangsawan, dan orang-orang dengan latar belakang bergengsi.

Namun, seorang siswi introvert yang senang bermain game, kurang beruntung karena bereinkarnasi menjadi monster laba-laba.

Dia pun harus menjadi lebih kuat untuk bertahan hidup di dunia lain karena nyawanya langsung terancam bahaya sejak lahir.


Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: Diomedéa
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural

Bercerita tentang tiga orang remaja pembuat masalah, yakni Sakamaki Izayoi, Kudou Asuka, dan Kasukabe You, yang dianugerahi dengan kemampuan luar biasa.

Mereka secara bersamaan pindah ke dunia lain bernama Little Garden meskipun berasal dari di dunia yang berbeda setelah menerima sepucuk surat misterius.

Mereka disambut oleh seorang bunny girl, Kuro Usagi, yang menjelaskan bahwa mereka diundang untuk mengikuti permainan dengan kemampuan super, Gift Game.

Kuro Usagi juga meminta mereka untuk membantu komunitas yang sedang mengalami kesulitan setelah kehilangan segalanya karena dihancurkan oleh Raja Iblis.

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: SILVER LINK., Studio Palette
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Romance

Mengisahkan tentang seorang pembunuh terhebat di dunia yang terbunuh setelah menyelesaikan misinya karena dikhianati oleh organisasinya.

Lalu, jiwanya dipanggil oleh Dewi untuk bereinkarnasi ke dunia fantasi pedang dan sihir, tanpa kehilangan pengetahuan dan pengalamannya.

Dewi memintanya untuk membunuh Pahlawan dengan batas waktu selama 18 tahun karena akan membuat kekacauan setelah mengalahkan Raja Iblis.

Dewi juga memberinya kebebasan untuk memilih 5 skill sebelum terlahir menjadi  seorang putra keluarga bangsawan pembunuh, Lugh Tuatha Dé.


Kuma Kuma Kuma Bear

Kuma Kuma Kuma Bear
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: EMT Squared
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy

Menceritakan tentang seorang gadis kaya raya bernama Yuna yang senang menghabiskan waktu dengan bermain VRMMO RPG di kamarnya setiap hari.

Suatu hari, Yuna dipindahkan ke dunia lain setelah mengisi sebuah survey dan mendapat perlengkapan beruang yang mampu meningkatkan status.

Yuna dipaksa mengenakan perlengkapan beruang yang didapatnya setelah pindah ke dunia lain sehingga merasa malu meskipun menganggapnya imut.

Yuna pun memulai petualangan dari awal sebagai beruang karena tidak dapat mengganti perlengkapan, levelnya direset, dan tidak bisa logout.


Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: asread., White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Harem, Isekai

Menceritakan tentang seorang remaja bernama Hajime Nagumo yang sering diremehkan setelah dipanggil ke dunia lain bersama teman-teman sekelasnya.

Hajime juga dikhianati oleh temannya saat melakukan ekspedisi, sehingga terjatuh ke dalam Labirin Besar Orcus yang belum pernah dijamah manusia.

Kemudian, Hajime mencoba untuk kembali ke permukaan, tetapi hidupnya justru berada dalam bahaya karena bertemu dengan monster-monster yang kuat.

Hajime hampir putus asa. Namun, Hajime mampu bangkit kembali sehingga berniat untuk membalas dendam kepada orang yang telah membuatnya terjatuh.


Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu
  • Tahun: Ajia-Do
  • Studio: Summer 2018
  • Genre: Comedy, Fantasy, Ecchi, Harem

Bercerita mengenai Takuma Sakamoto, seorang hikikomori pemilik akun legendaris bernama Diablo yang dijuluki sebagai Raja Iblis dalam game fantasy MMORPG, Cross Reverie.

Suatu hari, Takuma dipanggil ke dunia mirip dalam game Cross Reverie sebagai Raja Iblis Diablo oleh seorang elf, Shera L. Greenwood, dan seorang pantherian, Rem Galleu.

Takuma tidak pernah berbicara dengan orang lain di dunia nyata sehingga memutuskan untuk menggunakan logatnya saat dalam game dan bertingkah layaknya Raja Iblis Diablo.

Shera dan Rem memanggil Diablo untuk dijadikan budak, tetapi mereka justru menjadi budak Diablo karena efek cincin Raja Iblis yang mampu membalikkan segala jenis sihir.