Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Cerdas Dan Jenius

Anime dengan karakter utama cerdas dan jenius mempunyai karakter-karakter yang cool layaknya dalam anime dengan karakter utama keren dan dingin.

Namun, tidak jarang karakter anime yang cerdas dan jenius memiliki sifat pemalas seperti tokoh-tokoh dalam anime dengan karakter utama pemalas.

Selain itu, anime dengan tokoh utama cerdas dan jenius terkadang juga punya protagonis yang pendiam seperti dalam anime dengan karakter utama pendiam dan penyendiri.

Tidak cuma karakter, cerita dalam anime dengan karakter utama pintar dan cerdik sangat menarik untuk diikuti karena berisi banyak momen yang mengejutkan.

Bagi kamu yang tertarik dengan karakter anime pintar, cerdas, atau jenius, berikut ini telah dipilihkan 9 rekomendasi anime dengan karakter utama cerdas dan jenius.

Anime Dengan Karakter Utama Cerdas Dan Jenius

Dr. Stone

Dr. Stone
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Adventure, Comedy, Sci-Fi, Survival, Time Travel, Shounen

Cerita bermula saat sebuah cahaya hijau misterius yang menyilaukan tiba-tiba muncul dan mengubah seluruh manusia di bumi menjadi batu.

Beberapa milenium kemudian, seorang pemuda yang memiliki ketahanan fisik kuat, Taiju Oki, berhasil bertahan hidup dan bangkit kembali.

Namun, temannya yang jenius dan sangat mencintai ilmu pengetahuan, Senku Ishigami, ternyata sudah bangkit lebih dulu dan beraktivitas.

Senku pun berambisi untuk mengembalikan peradaban manusia mulai dari awal dan meminta Taiju agar membantunya karena kekurangan tenaga.

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
  • Tahun: Winter 2019
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen

Berlatar di Shuchiin Academy, sebuah sekolah elite dengan sejarah panjang yang didirikan sebagai fasilitas untuk mendidik murid-murid berbakat dari keluarga kaya.

Kaguya Shinomiya, wakil ketua OSIS Shuchiin Academy yang berasal dari keluarga konglomerat dan sangat berbakat hingga memiliki pencapain hebat di berbagai bidang.

Miyuki Shirogane, ketua OSIS Shuchiin Academy yang dipilih menjadi ketua OSIS karena dedikasinya dalam belajar hingga bisa meraih di peringkat pertama pada ujian.

Kaguya dan Miyuki sebenarnya saling mencintai. Namun, CINTA ADALAH PERANG bagi mereka, dan orang yang menyatakan perasaan terlebih dahulu adalah orang yang kalah.


Death Note

Death Note
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Supernatural, Suspense, Psychological, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa pintar bernama Light Yagami, yang mengganggap bahwa dunia sudah menjadi busuk.

Suatu hari, Light menemukan buku catatan kematian, Death Note, yang sengaja dijatuhkan oleh shinigami bernama Ryuk.

Light membaca cara menggunakan Death Note yang mengatakan bahwa orang yang namanya ditulis dalam Death Note akan mati.

Setelah membuktikan Death Note, Light berniat untuk mengubah dunia dengan membunuh semua penjahat, lalu menjadi dewa.

Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Military, School, Super Power

Cerita berlatar di Area 11, sebuah wilayah yang awalnya adalah Jepang, tetapi berubah nama setelah ditaklukkan oleh Holy Britannian Empire dalam perang.

Lelouch Lamperouge alias Lelouch vi Britannia adalah pangeran Holy Britannian Empire yang diasingkan ke Area 11 dan sangat membenci Holy Britannian Empire.

Suatu hari, Lelouch terjebak di tengah pertempuran antara pemberontak dan pasukan Holy Britannian Empire setelah bermain catur dengan seorang bangsawan.

Namun, Lelouch diselamatkan oleh seorang penyihir bernama C.C. yang memberinya "Geass", sebuah kekuatan untuk memerintah semua orang dengan bertatap mata.

Lelouch pun membantu pemberontak dengan menggunakan Geass dan nama samaran Zero untuk mengalahkan Holy Britannian Empire dan membalaskan kematian ibunya.

No Game No Life

No Game No Life
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Comedy, Fantasy, Ecchi, Isekai

Menceritakan tentang Sora dan adik perempuannya, Shiro, hikikomori bersaudara pemilik akun legendaris "Kuuhaku", yang terkenal tidak terkalahkan dalam setiap game.

Suatu hari, Kuuhaku mendapat sebuah pesan misterius berisi tantangan untuk bertanding dalam permainan catur yang dikirim oleh orang tidak dikenal, lalu menerimanya.

Ternyata orang yang menantang Kuuhaku adalah Tet, dewa dari Disboard, sebuah dunia tanpa perang dan pembunuhan karena setiap konflik diselesaikan melalui permainan.

Setelah memenangkan pertandingan catur, Sora dan Shiro dipanggil ke Disboard, dan berencana untuk menaklukkan 16 ras yang ada di Disboard supaya bisa menantang Tet.


Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Tahun: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Romance, Sci-Fi, Supernatural, School

Cerita berlatar di masa depan ketika sihir yang dulunya hanya dianggap sebagai mitos telah berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Shiba Tatsuya dan adik perempuannya, Miyuki, masuk ke First High School yang membagi siswa menjadi dua kelas hingga terjadi diskriminasi.

  • First Course (Blooms) - murid-murid dengan nilai tinggi dalam ujian praktik sihir.
  • Second Course (Weeds) - murid-murid dengan nilai rendah dalam ujian praktik sihir.

Miyuki menjadi Bloom dengan meraih nilai ujian praktik sihir tertinggi, tetapi Tatsuya hanya menjadi Weed karena sihirnya yang irregular.

Tatsuya pun diremehkan oleh siswa lain. Namun, Miyuki selalu membela Tatsuya karena mengetahui kekuatan yang disembunyikan oleh kakaknya.


One Outs

One Outs
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Psychological, Sports, Seinen

Cerita bermula ketika seorang pemain baseball profesional dari tim Saikyou Saitama Lycaons, Hiromichi Kojima, pergi ke Okinawa untuk berlatih.

Suatu hari, Kojima bertemu dengan Toua Tokuchi, seorang pitcher hebat yang tidak pernah terkalahkan dalam perjudian baseball disebut One Outs.

Kemudian, Kojima menantang Tokuchi untuk bertanding dan mendesaknya supaya bergabung dengan Saikyou Saitama Lycaons hingga Tokuchi pun setuju.

Namun, Tokuchi justru membuat kontak One Outs dengan meminta bayaran 5 juta Yen setiap membuat lawan out, tetapi harus membayar 50 juta Yen jika gagal.

Log Horizon

Log Horizon

  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game

Cerita berawal ketika sekitar tiga puluh ribu pemain MMO-RPG Elder Tale di Jepang tiba-tiba terperangkap di dalam dunia game.

Shiroe adalah seorang pemain veteran Elder Tale dan ahli strategi dari sebuah party legendaris bernama Debauchery Tea Party.

Shiroe juga terjebak di dunia Elder Tale. Namun, Shiroe dengan cepat menghubungi teman-temannya untuk mengumpulkan informasi.

Dengan bantuan teman-temannya, Shiroe mencoba untuk menyusun rencana supaya kehidupan di dalam dunia game menjadi lebih baik.


Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin
  • Tahun: Summer 2016
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Military

Mengisahkan tentang seorang pemuda malas tapi pintar bernama Ikta Solork yang tidak ingin bergabung dan berurusan dengan militer.

Suatu hari, Ikta terpaksa mengikuti ujian militer bersama teman masa kecilnya, Yatorishino Igsem, dengan pergi menggunakan kapal.

Akan tetapi, kapal mereka karam dan putri Kerajaan Katjvarna, Chamille Kitra Katjvanmaninik, ternyata juga berada di dalam kapal.

Ikta dan teman-temannya selamat dengan terdampar di wilayah musuh, sehingga Ikta harus membuat rencana untuk kembali ke kerajaan.