Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime School Comedy Dengan Cerita Berantakan

Berbagai hal lucu dapat terjadi dalam kehidupan sekolah, maka tidak heran sangat banyak anime comedy terbaik yang memiliki cerita dengan latar di sekolah.

Selain itu, kejadian lucu saat menjalani kehidupan sekolah juga beragam, mulai dari berangkat hingga sepulang sekolah, bahkan tentang hubungan percintaan.

Bagi kamu yang menyukai anime penuh adegan lucu dengan latar cerita di sekolah, berikut telah dipilihkan daftar 9 rekomendasi anime school comedy terbaik.

Namun, daftar rekomendasi anime school comedy di bawah ini tidak sepenuhnya berisi anime tentang kehidupan normal, sebab sebagian justru tidak masuk akal.

Rekomendasi Anime School Comedy Terbaik

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Ecchi, School

Cerita berlatar di Akademi Tokioka yang menjadi sekolah dengan moralitas terbaik di Jepang setelah diberlakukannya peraturan yang melarang penggunaan lawakan kotor.

Suatu hari, seorang siswa bernama Tanukichi Okuma mendaftar ke Akademi Tokioka sebab ingin bertemu dengan seorang gadis yang sangat dikaguminya, Anna Nishikinomiya.

Namun, Tanukichi terlibat masalah di hari pertama sekolah dan ditolong oleh seorang teroris bertopeng bernama Blue Snow yang ternyata adalah seniornya, Ayame Kajou.

Tanukichi dipaksa untuk menjadi rekan Ayame dengan membentuk sebuah organisasi ero-teroris bernama SOX sehingga harus melawan Anna yang menjabat sebagai ketua OSIS.


Joshikousei no Mudazukai

Joshikousei no Mudazukai
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Passione
  • Genre: Comedy, School

Menceritakan tentang kehidupan tiga gadis SMA, yakni Akane "Wota" Kikuchi, Shiori "Robo" Saginomiya, dan Nozomu "Baka" Tanaka, yang telah berteman sejak kecil.

Mereka menjalani keseharian di sekolah khusus perempuan dengan membuang-buang waktu bersama teman-teman aneh yang diberi julukan sesuai karakter masing-masing.


Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Comedy, Romance, School

Mengisahkan tentang seorang siswa bernama Togashi Yuuta yang pernah mengidap "Chuunibyou" dengan menyebut dirinya Dark Flame Master semasa SMP.

Kemudian, Yuuta berusaha untuk menjalani kehidupan sebagai siswa biasa dengan melupakan masa lalunya setelah masuk SMA karena sangat memalukan.

Namun, Yuuta justru bertemu dengan seorang gadis bernama Rikka Takanashi yang mengidap Chuunibyou dan ternyata mengetahui tentang masa lalunya.

Yuuta terpaksa mengurus Rikka karena tinggal berdekatan sehingga teringat kembali dengan masa lalunya yang memalukan sebagai Dark Flame Master.


Binbougami ga!

Binbougami ga!
  • Tahun: Summer 2012
  • Studio: Sunrise
  • Genre: School, Comedy, Supernatural, Parody, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Ichiko Sakura yang hidup dengan penuh keberuntungan sehingga mengganggu keseimbangan dunia.

Ichiko menyerap energi keberuntungan orang lain sehingga Dewi Kemiskinan bernama Momiji Binboda diminta untuk pergi ke dunia manusia.

Lalu, Momijo mendatangi Ichiko untuk memperbaiki ketidakseimbangan yang berasal dari Ichiko dengan mengubahnya menjadi manusia biasa.

Namun, Ichiko menolak untuk memberikan energi keberuntungan miliknya dengan melakukan perlawanan sehingga Momiji mengalami kesulitan.

Chio-chan no Tsuugakuro

Chio-chan no Tsuugakuro
  • Tahun: Summer 2018
  • Studio: Diomedéa
  • Genre: School, Comedy, Seinen

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Chio Miyamo yang suka menghabiskan waktu dengan begadang semalaman untuk bermain video game.

Selain itu, Chio juga sering terlambat bangun dan berhadapan dengan berbagai rintangan yang tak terduga selama dalam perjalanan ke sekolah.

Oleh karena itu, Chio menggunakan pengalamannya dalam video game di dunia nyata untuk mencari jalan pintas agar tidak terlambat ke sekolah.


Kishuku Gakkou no Juliet

Kishuku Gakkou no Juliet
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen

Cerita berlatar di sebuah sekolah asrama bergengsi bernama Akademi Dahlia yang menjadi tempat 2 siswa dari negara yang berlawanan belajar berdampingan.

Namun, murid-murid dari Negara Barat di "White Cat House" dan murid-murid dari Negara Timur di "Black Doggy House" berselisih karena berebut kekuasaan.

Ternyata, pemimpin Black Doggy House, Romio Inuzuka, dan pemimpin White Cat House, Juliet Persia, saling mencintai di tengah perselisihan yang terjadi.

Oleh sebab itu, Romio dan Juliet harus berusaha untuk memimpin siswa dari asrama masing-masing dalam pertarungan dengan menyembunyikan hubungan mereka.


Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu
  • Tahun: Winter 2010
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Comedy, Romance, School

Cerita berlatar di Akademi Fumizuki yang menerapkan sistem ujian khusus dengan menggunakan makhluk panggilan untuk bertarung dalam pertandingan antar kelas.

Selain itu, siswa Akademi Fumizuki juga memperoleh fasilitas sesuai dengan peringkat kelas yang dibagi berdasarkan hasil ujian, mulai dari kelas A hingga F.

Suatu hari, seorang siswa bodoh bernama Akihisa Yoshii ditempatkan di kelas F yang memiliki fasilitas paling buruk setelah mendapat nilai jelek dalam ujian.

Oleh sebab itu, Yoshii harus berjuang bersama teman-temannya di kelas F untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik dengan bertanding melawan kelas lainnya.

Yuru Yuri

Yuru Yuri
  • Tahun: Summer 2011
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, CGDCT, School

Becerita tentang seorang gadis bernama Akari Akaza yang bergabung dengan Klub Kesenangan bersama 2 teman masa kecilnya, Kyouko Toshinou dan Yui Funami, setelah masuk SMP.

Mereka juga bertemu dengan seorang gadis bernama Chinatsu Yoshikawa yang ingin menjadi anggota Klub Upacara Minum Teh yang telah dibubarkan karena tidak memiliki anggota.

Kemudian, mereka mengundang Chinatsu untuk menjadi anggota Klub Kesenangan dan menghabiskan waktu bersama dengan bermalas-malasan di bekas ruangan Klub Upacara Minum Teh.


Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Trigger
  • Genre: Comedy, Supernatural, Harem, School

Cerita berawal ketika seorang siswa anggota Klub Sastra yang mengidap Chuunibyou, Jurai Andou, bersandiwara untuk melihat reaksi anggota yang lain.

Ternyata, Andou mampu menggunakan kekuatan supernatural dari tangannya dan semua anggota Klub Sastra tiba-tiba membangkitkan kekuatan supernatural.

Lalu, seluruh anggota Klub Sastra memutuskan untuk memeriksa secara rutin kekuatan supernatural yang telah didapatkan dengan melakukan pertarungan.