Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Rekomendasi Anime Bertema Zombi Terbaik Dan Terpopuler

Berbeda dengan vampir dan iblis, serial anime bertema mayat hidup atau lebih dikenal sebagai zombi jarang diproduksi meskipun memiliki penggemar tersendiri.

Oleh karena itu, sulit untuk menemukan anime zombi, terutama dengan cerita yang bagus, sehingga banyak yang mencari rekomendasi anime bertema zombi terbaik.

Namun, tidak semua zombi berwujud menyeramkan karena ada juga yang tampak menggemaskan di anime, tergantung sudut pandang, melawan zombi atau menjadi zombi.

Jika kamu menyukai hal-hal yang berkaitan dengan zombi atau ingin menonton anime zombi, jangan lewatkan rekomendasi anime bertema zombi terbaik berikut ini.

Rekomendasi Anime Bertema Zombie Terbaik

Zombieland Saga

Zombieland Saga
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Comedy, Supernatural, Music

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Sakura Minamoto yang ingin menjadi idol, tetapi meninggal karena tertabrak truk di depan rumahnya.

Sepuluh tahun kemudian, Sakura bangkit kembali menjadi zombi dalam keadaan hilang ingatan dan bertemu dengan seorang pria bernama Kotaro Tatsumi.

Namun, Kotaro meminta Sakura menjadi idol bersama enam gadis legendaris yang telah dihidupkan kembali sebagai zombi untuk menyelamatkan kota Saga.

Sakura mencoba menjadi idol bersama zombi lainnya dengan membentuk group idol bernama Franchouchou sambil menyembunyikan identitas sebagai zombi.


Highschool of the Dead

Highschool of the Dead
  • Tahun: Summer 2010
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Horror, Supernatural, Ecchi, Gore, Survival, Shounen

Cerita bermula ketika seorang siswa SMA bernama Takashi Komuro bolos pelajaran dan melihat zombi menerobos gerbang sekolah dengan menyerang guru.

Kemudian, Takashi memutuskan untuk membawa teman masa kecilnya, Rei Miyamoto, pergi dari sekolah setelah para guru menjadi zombi karena diserang.

Ternyata, kekacauan juga menyebar di seluruh kota karena banyak yang telah terinfeksi menjadi zombi, sehingga Takashi tidak bisa meminta bantuan.

Takashi harus berjuang bersama siswa lain dan seorang guru untuk bertahan hidup dari serangan zombi sampai menemukan tempat berlindung yang aman.


Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror, Supernatural

Berlatar ketika manusia harus bertahan hidup dengan berlindung di stasiun kereta yang dihubungkan oleh "Benteng Besi" karena serangan mayat hidup "Kabane".

Kabane bisa dikalahkan jika jantung yang dilindungi oleh cangkang besi keras dihancurkan dan akan menginfeksi manusia menjadi kabane dengan cara menggigit.

Maka dari itu, seorang pemuda yang bekerja sebagai mekanik, Ikoma, berambisi untuk melawan kabane dengan membuat senjata yang bisa menembus jantung kabane.

Suatu hari, kabane menerobos pertahanan di stasiun tempat Ikoma tinggal, sehingga Ikoma pun mencoba senapan baru yang didesainnya untuk mengalahkan kabane.

Ikoma menemukan bahwa senjatanya bekerja, tetapi menjadi setengah kabane "Kabaneri" karena berhasil menghentikan infeksi mencapai otaknya setelah tergigit.


Gakkougurashi!

Gakkougurashi!
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Lerche
  • Genre: Horror, Mystery, Slice of Life, Psychological, School, Survival

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Yuki Takeya yang energik dan sangat menyukai sekolahnya, terutama Klub Kehidupan Sekolah.

Yuki melakukan kegiatan di Klub Kehidupan Sekolah bersama Yuuri Wakasa, Kurumi Ebisuzawa, Miki Naoki, dan penasehat klub, Megumi Sakura.

Yuki menjalani kehidupan sekolah bersama siswa lain dengan normal dan penuh semangat setiap hari. Namun, semua hanyalah halusinasi Yuki.

Pada kenyataannya, Yuki dan teman-temannya di Klub Kehidupan Sekolah sedang menghadapi zombie apocalypse dengan sekolah terkepung zombi.


Sankarea

Sankarea
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Comedy, Horror, Romance, Supernatural, Ecchi, Shounen

Mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Chihiro Furuya yang sangat menyukai semua yang berhubungan dengan zombi dan ingin bertemu zombi sejak masih kecil.

Suatu hari, Chihiro mencoba membuat ramuan untuk membangkitkan kembali kucingnya yang mati tertabrak mobil berbekal panduan di buku catatan tua yang ditemukannya.

Chihiro juga bertemu dengan seorang gadis bernama Sanka Rea, yang tidak tahan dengan perilaku menyimpang ayahnya dan memutuskan untuk membantu eksperimen Chihiro.

Chihiro sukses membangkitkan kucingnya setelah menambahkan bunga beracun Hortensia ke dalam ramuan. Namun, Rea ternyata mengambil ramuan Chihiro untuk bunuh diri.

Rea gagal bunuh diri dengan meminum ramuan Chihiro, tetapi justru tewas karena terjatuh dari tebing saat kabur dari rumah, kemudian bangkit kembali menjadi zombi.

Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?
  • Tahun: Winter 2011
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, Ecchi, Harem

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Ayumu Aikawa yang meninggal karena dibunuh oleh seorang pembunuh berantai.

Kemudian, Ayumu dihidupkan kembali oleh seorang necromancer bernama Eucliwood Hellscythe sehingga berubah menjadi zombi.

Ayumu tinggal bersama Eucliwood sebagai pelayan, dan menjalani kehidupan sekolahnya seperti biasa setelah menjadi zombi.

Namun, Ayumu berkeliaran setiap malam untuk mencari orang yang membunuhnya dan mengalami berbagai fenomena supernatural.


Shikabane Hime: Aka

Shikabane Hime: Aka
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: Gainax, feel.
  • Genre: Action, Horror, Supernatural, Shounen

Bercerita mengenai seorang remaja bernama Ouri Kagami yang tumbuh di sebuah kuil yang menjadi panti asuhan bersama anak yatim piatu lainnya.

Ouri pernah melihat kakaknya, Keisei Tagami, menghidupkan kembali mayat seorang gadis bernama Makina Hoshimura saat tinggal di panti asuhan.

Ternyata, Makina adalah mayat hidup "Shikabane Hime" yang berkerja dengan Keisei untuk melenyapkan mayat hidup lain yang mengancam keamanan.

Suatu hari, Ouri bertemu kembali dengan Makina setelah pindah dari panti asuhan, sehingga terseret ke dalam pertarungan melawan mayat hidup.

Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

Tokyo Majin Gakuen Kenpucho
  • Tahun: Winter 2007
  • Studio: AIC Spirits, BeSTACK
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror, Supernatural, Martial Arts, School

Bercerita tentang 5 murid Akademi Magami, yakni murid pindahan, Tatsuma Hiyuu, siswa berandalan, Kyouichi Horaiji, ketua OSIS, Aoi Misato, ketua Klub Gulat, Yuuya Daigo, dan ketua Klub Panahan, Komaki Sakurai.

Mereka bertarung setiap malam untuk melindungi kota Tokyo dari iblis yang mengubah manusia menjadi mayat hidup setelah tidak sengaja mendapatkan kekuatan supernatural karena aliran energi "Ryƫmyaku" terganggu.