Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Anime Game Survival Battle Royale Dengan Pemain Harus Saling Membunuh

Bukan hanya MMORPG, anime bertema game juga menghadirkan cerita tentang permainan bertahan hidup yang diikuti oleh lebih dari dua peserta untuk menjadi yang terakhir, atau dikenal sebagai game survival battle royale.

Namun, anime tentang game survival battle royale memiliki perbedaan dengan game survival battle royale populer seperti Rules of Survival, Free Fire, PUBG, dan Fortnite, sebab senjata yang digunakan bukan senjata api.

Para pemain dalam anime bertema game survival battle royale sering bekerja sama untuk bertarung melawan musuh meskipun tujuannya tidak berubah, yakni memenangkan permainan dengan menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Selain itu, pemain dalam anime game survival battle royale juga harus saling membunuh di dunia nyata sehingga harus mempertaruhkan nyawa untuk memperebutkan berbagai hadiah, mulai dari uang tunai hingga menjadi dewa.

Jika suka anime tentang game atau bermain game, khususnya game survival battle royale, berikut telah disiapkan daftar rekomendasi anime bertema game survival battle royale terbaik dengan pemain harus saling membunuh.

Daftar Rekomendasi Anime Game Survival Battle Royale

Mirai Nikki

Mirai Nikki
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: asread.
  • Genre: Action, Supernatural, Psychological, Survival, Shounen

Cerita berawal ketika seorang siswa SMP pendiam yang rutin menulis buku harian di ponselnya, Amano Yukiteru, bertemu dengan dewa Ruang dan Waktu, Deus Ex Machina.

Deus memberikan masa depan kepada Yukiteru sehingga buku harian di ponsel Yukiteru mulai memperlihatkan secara detail kejadian yang akan dialaminya di masa depan.

Lalu, Yukiteru memanfaatkan kemampuannya. Namun, buku harian masa depan di ponsel Yukiteru memiliki kelemahan, sebab Yukiteru akan mati jika kehilangan ponselnya.

Ternyata, seorang siswi populer, Yuno Gasai, juga mendapatkan buku harian masa depan, tetapi menunjukkan masa depan Yukiteru karena Yuno rutin menulis tentangnya.

Deus menjelaskan bahwa Yukiteru berpartisipasi dalam survival game untuk memperebutkan takhta Dewa Ruang dan Waktu yang diikuti 12 pemilik buku harian masa depan.


Kami no Tou

Kami no Tou
  • Tahun: Spring 2020
  • Studio: Telecom Animation Film
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Mystery

Menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Yoru yang mendaki Menara Dewa karena mengikuti seorang gadis bernama Rachel.

Rachel meninggalkan Yoru agar keinginannya bisa terwujud, sebab segala permohonan akan dikabulkan jika berhasil mencapai puncak.

Namun, Yoru mempertaruhkan nyawa dengan mengikuti ujian mendaki Menara Dewa hanya untuk menemui Rachel tanpa mengetahui apa pun.

Kemudian, Yoru bertemu dengan seorang putri bernama Yuri Jahad yang meminjamkan pedang legendaris Jahad "Black March" kepadanya.

Darwin's Game

Darwin's Game
  • Tahun: Winter 2020
  • Studio: Nexus
  • Genre: Action, Mystery, Sci-Fi , Super Power, Shounen

Bercerita mengenai seorang siswa SMA bernama Sudou Kaname yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu untuk membeli sepeda motor.

Suatu hari, Kaname menerima aplikasi misterius bernama Darwin's Game dari temannya, dan langsung terdaftar setelah membukanya.

Darwin's Game adalah sebuah permainan bertahan hidup dengan pemain harus bertarung dan saling membunuh untuk menjadi pemenang.

Setiap pemain juga akan memperoleh kemampuan khusus disebut "Sigil" dan poin yang dapat ditukar dengan uang setelah terdaftar.

Oleh karena itu, Kaname harus bertarung untuk bertahan hidup, kemudian bekerja sama dengan seorang gadis bernama Karino Shuka.


Btooom!

Btooom!
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Psychological, Survival, Seinen

Mengisahkan tentang seorang pemuda Jepang bernama Ryouta Sakamoto yang menjadi pemain peringkat sepuluh dunia dalam game BTOOOM!.

BTOOOM! adalah sebuah permainan pertempuran menggunakan bom disebut "Bim" dan sonar untuk melacak musuh sambil tetep bersembunyi.

Suatu hari, Sakamoto terbangun di sebuah pulau dengan kristal berwarna hijau tertanam di tangannya, dan menemukan tas berisi bom.

Ternyata, Sakamoto telah diculik untuk memainkan BTOOOM! di dunia nyata sehingga harus bertahan hidup dengan melawan pemain lain.

Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation

Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: Lerche
  • Genre: Horror, Mystery, High Stakes Game, Psychological, School, Survival

Cerita berlatar di Hope's Peak Academy, sebuah sekolah bergengsi yang mengumpulkan para siswa terbaik di bidangnya dengan tujuan membantu untuk terus berkembang.

Suatu hari, seorang siswa biasa bernama Naegi Makoto terpilih untuk belajar di Hope's Peak Academy karena beruntung. Namun, Naegi justru mengalami kejadian aneh.

Naegi tiba-tiba terbangun di ruang kelas ketika masuk ke sekolah, dan terkurung bersama siswa yang lain karena Hope's Peak Academy telah ditutup dari dunia luar.

Kemudian, boneka beruang yang mengaku sebagai kepala sekolah, Monokuma, menjelaskan bahwa semua siswa harus saling membunuh untuk lulus dan meninggalkan sekolah.


Gleipnir

Gleipnir
  • Tahun: Spring 2020
  • Studio: Pine Jam
  • Genre: Action, Mystery, Supernatural, Ecchi, Seinen

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Shuichi Kagaya yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi monster dengan wujud maskot anjing.

Shuichi juga akan mendapatkan kemampuan fisik luar biasa saat berubah menjadi monster. Namun, Shuichi berniat untuk merahasiakan kekuatannya.

Suatu hari, Shuichi kehilangan ponselnya setelah menyelamatkan seorang gadis bernama Clair Aoki yang akan bunuh diri di gedung yang terbakar.

Lalu, Clair mengancam Shuichi agar bersedia untuk membantunya mencari monster lain dan menunjukkan sebuah koin yang berkaitan dengan monster.

Oleh karena itu, Shuichi terseret ke dalam pertarungan antar monster hingga membiarkan Clair masuk ke dalam tubuhnya untuk bertarung bersama.

Deatte 5-byou de Battle

Deatte 5-byou de Battle
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: SynergySP, Vega Entertainment
  • Genre: Supernatural, High Stakes Game, Strategy Game, Super Power

Bercerita mengenai seorang gamer bernama Akira Shironayagi yang selalu bermain game dan ingin bermain game yang bisa membuatnya lupa akan kehidupan.

Suatu hari, Akira diserang oleh seorang pria saat pergi ke sekolah, tetapi berhasil mengalahkannya dengan menjebaknya di sebuah gedung terbengkalai.

Lalu, Akira bertemu dengan seorang wanita bernama Mion, dan dikumpulkan di sebuah ruangan sebagai peserta dalam proyek untuk menguji kekuatan super.

Mion juga menjelaskan bahwa semua orang di dalam ruangan harus mengikuti permainan untuk saling bertarung dengan kekuatan super yang akan diberikan.


Tenkuu Shinpan

Tenkuu Shinpan
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Zero-G
  • Genre: Action, Horror, Mystery, Gore

Cerita berawal ketika seorang gadis bernama Yuri Honjou tiba-tiba berada di sebuah dunia yang hanya berisi gedung-gedung tinggi yang saling terhubung dengan jembatan gantung.

Yuri tidak dapat menghubungi keluarganya, kecuali kakaknya yang ternyata juga berada di dunia tersebut. Lalu, Yuri melihat seorang wanita dikejar oleh seorang pria bertopeng.

Yuri diberi tahu oleh kakaknya bahwa tujuan orang-orang bertopeng adalah membuat manusia putus asa agar melompat dari atas gedung karena tidak ada jalan untuk pergi ke bawah.

Yuri harus bertahan hidup dengan melarikan diri dari kejaran orang-orang bertopeng dan berusaha untuk menemui kakaknya sambil mengumpulkan informasi agar bisa pulang bersama.

Platinum End

Platinum End
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: Signal.MD
  • Genre: Drama, Supernatural, Psychological, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa bernama Mirai Kakehashi yang ingin hidup bahagia, tetapi justru mengalami penderitaan sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Namun, Kakehashi diselamatkan oleh malaikat bernama Nasse saat mencoba bunuh diri dengan melompat dari atap sebuah gedung, sebab Nasse ingin membuat Kakehashi bahagia.

Nasse memberi dua pilihan, Kebebasan dengan Sayap untuk terbang atau Cinta dengan Panah Merah untuk mengendalikan hati orang lain, kemudian Kakehashi memilih keduanya.

Nasse juga memberikan Panah Putih untuk membunuh manusia kepada Kakehashi, dan menjelaskan bahwa Kakehashi terpilih sebagai satu dari tiga belas kandidat dewa di Bumi.

Kakehashi harus bertarung melawan kandidat dewa lain, yang masing-masing memiliki malaikat dengan menggunakan kekuatan yang telah diperolehnya untuk menjadi Dewa baru.