Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Music Dengan Lagu Yang Enak Didengar

Anime music memiliki berbagai jenis musik, baik lagu maupun instrumental, yang dihadirkan dalam adegan cerita untuk menghibur dan menghidupkan suasana.

Terkadang penggemar anime justru mencari rekomendasi anime music terbaik sebab ingin menemukan lagu yang enak didengar dengan lirik yang mudah diingat.

Lagu yang enak didengar dalam anime musik dapat dinikmati bersamaan dengan cerita ketika menonton, bahkan didengarkan kembali setelah selesai menonton.

Anime bertema musik yang penuh dengan performa, seperti tentang penyanyi, grup idola, dan band, kebanyakan berisi lagu yang enak didengar dalam cerita.

Jika ingin menonton anime music untuk mencari lagu dengan lirik yang enak didengar, berikut daftar rekomendasi anime music yang punya lagu paling asik.

Anime Music Terbaik Dengan Lagu Paling Asik

Paripi Koumei

Paripi Koumei
  • Tahun: Spring 2022
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Adult Cast, Music, Reincarnation

Menceritakan tentang seorang ahli strategi jenius bernama Zhuge Liang (Kongming) yang bereinkarnasi dari Zaman Tiga Negara Tiongkok ke Jepang modern.

Kongming berharap supaya dilahirkan kembali di dunia yang damai tanpa perang di kehidupan selanjutnya sebelum meninggal kerena mengalami sakit parah.

Lalu, Kongming bertemu dengan seorang penyanyi yang ingin menjadi diva, Eiko Tsukimi, dan bekerja sebagai bartender di sebuah klub bernama BB Lounge.

Kongming pun memutuskan untuk membantu Eiko mewujudkan impiannya dengan menjadi ahli strategi dan manajernya karena terpukau mendengar nyanyian Eiko.


Carole & Tuesday

Carole & Tuesday
  • Tahun: Spring 2019
  • Studio: Bones
  • Genre: Drama, Sci-Fi, Music

Cerita berlatar lima puluh tahun sejak manusia bermigrasi ke Mars dan sebagian besar budaya diproduksi dengan AI sehingga orang-orang menjadi konsumen pasif.

Suatu hari, seorang gadis berusia 17 tahun bernama Tuesday Simmons kabur dari rumah dengan membawa gitar ke kota Alba untuk mengejar mimpinya menjadi musisi.

Kemudian, Tuesday bertemu dengan seorang gadis bernama Carole yang juga ingin menjadi musisi meskipun tidak ada yang peduli terhadap semua yang dilakukannya.

Carole dan Tuesday berusaha untuk mewujudkan impian mereka menjadi musisi dengan bermain musik bersama sambil mencari sesuatu yang kurang dalam hidup mereka.

K-On!

K-On!
  • Tahun: Spring 2009
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Comedy, CGDCT, Music, School

Bercerita mengenai seorang gadis SMA ceroboh bernama Yui Hirasawa yang mengalami dilema dalam menentukan klub yang akan diikutinya.

Lalu, Yui memilih untuk bergabung dengan Klub Musik Ringan (K-On!) meskipun tidak dapat memainkan alat musik karena kesalahpahaman.

Yui berniat untuk berhenti dengan meminta maaf setelah berasumsi bahwa Klub Musik Ringan hanya memainkan instrumen musik sederhana.

Namun, Klub Musik Ringan akan dibubarkan karena kekurangan anggota, sehingga Yui dibujuk untuk bergabung dan belajar bermain musik.


Zombieland Saga

Zombieland Saga
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Comedy, Supernatural, Music

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sakura Minamoto yang meninggal karena tertabrak truk di depan rumahnya saat akan berangkat sekolah.

Sepuluh tahun kemudian, Sakura bangkit kembali sebagai zombi dengan kondisi hilang ingatan di sebuah gedung yang dipenuhi zombi di kota Saga.

Sakura juga bertemu dengan seorang laki-laki misterius bernama Kotaro Tatsumi, yang memaksanya untuk menjadi idol bersama enam zombi lainnya.

Sakura harus menjadi idol untuk menyelamatkan kota Saga dengan membentuk sebuah idol group bernama Franchouchou dalam proyek Zombieland Saga.

Bocchi the Rock!

Bocchi the Rock!
Tahun: Fall 2022
Studio: CloverWorks
Genre: Comedy, CGDCT, Music

Mengisahkan tentang seorang gadis introvert bernama Hitori "Bocchi" Gotou yang tidak memiliki teman karena mengalami masalah kecemasan sosial.

Suatu hari, Bocchi memutuskan untuk belajar bermain gitar karena ingin bersinar setelah melihat tayangan sebuah grup band populer di televisi.

3 tahun kemudian, Bocchi diminta oleh seorang gadis bernama Nijika Ijichi untuk menjadi gitaris bandnya yang akan tampil di live house Starry.

Bocchi bergabung dengan sebuah grup band bernama Kessoku bersama drummer, Nijika Ijichi, bassist, Ryo Yamada, dan vokalis/gitaris, Ikuyo Kita.

Love Live! School Idol Projects

Love Live! School Idol Projects
  • Tahun: Winter 2013
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Slice of Life, Music, School

Menceritakan tentang seorang siswi bernama Honoka Kosaka yang belajar di SMA Otonokizaka, yang akan ditutup karena jumlah pendaftar tidak memenuhi kuota penerimaan murid baru.

Honoka mencoba untuk menarik perhatian calon murid baru dengan membentuk sebuah grup idola sekolah bernama μ's "Muse" agar jumlah pendaftar bertambah dan penutupan dibatalkan.

Honoka memutuskan untuk membuat μ's setelah mengetahui bahwa grup idola sekolah sadang populer sehingga banyak sekolah memiliki grup idola agar murid yang mendaftar meningkat.

Honoka mendirikan μ's bersama dua teman masa kecilnya sambil terus berlatih dan mencari anggota sebelum berjuang untuk berpartisipasi dalam turnamen idola sekolah "Love Live".


The iDOLM@STER

The iDOLM@STER
  • Tahun: Summer 2011
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Drama, Music

Bercerita tentang perjuangan dua belas gadis yang bergabung dengan sebuah agensi bakat bernama 765 Production untuk menggapai impian menjadi idola papan atas.

Idoly Pride

Idoly Pride
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Lerche
  • Genre: Music

Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Kohei Makino diminta oleh teman sekelasnya, Mana Nagase, untuk bekerja di sebuah perusahaan hiburan bernama Hoshimi Production.

Namun, Mana meninggal setelah menjadi idol di Hoshimi Production dengan berpartisipasi dalam "Program VENUS" yang menentukan peringkat idol menggunakan sistem penilaian AI.

Makino bertemu dengan arwah Mana dan melanjutkan karirnya di Hoshimi Production hingga diberi tanggung jawab sebagai manajer dalam sebuah proyek untuk membentuk idol group.

Makino juga bertemu dengan adik perempuan Mana, Kotono Nagase, dan seorang gadis yang punya suara mirip Mana, Sakura Kawasaki, saat mengadakan audisi untuk memilih anggota.

Kemudian, Makino harus membantu sepuluh gadis yang telah lulus audisi menjadi idol dan bergabung dengan Hoshimi Production untuk mencapai peringkat teratas "Program VENUS".


BanG Dream!

BanG Dream!
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Xebec, Issen
  • Genre: Music

Mengisahkan tentang seorang gadis energik bernama Toyama Kasumi yang berencana untuk membentuk sebuah band setelah masuk SMA.

Kasumi memutuskan untuk membuat sebuah band karena menemukan gitar berbentuk bintang dan pergi menonton konser di Live House.

Kemudian, Kasumi mengajak teman sekolahnya, Arisa Ichigaya, Rimi Ushigome, Tae Hanazono, dan Saaya Yamabuki, untuk bergabung.