Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime Harem Terbaik Dengan Cerita Bagus

Anime harem merupakan anime dengan tokoh utama dikelilingi oleh banyak perempuan, sehingga menarik untuk diikuti karena menghadirkan banyak heroine yang bisa difavoritkan.

Oleh sebab itu, berikut disiapkan daftar rekomendasi anime harem terbaik yang tidak hanya menyuguhkan karakter, tetapi juga cerita bagi yang tertarik menonton anime harem.

Cerita dalam daftar rekomendasi anime harem terbaik ini bermacam-macam, tetapi tidak sedikit protagonis yang harus berjuang untuk meluluhkan hati haremnya terlebih dahulu.

Sebagian besar anime yang masuk dalam daftar rekomendasi anime terbaik ini juga bermuatan comedy, sehingga semakin menghibur karena memiliki cerita yang lucu di dalamnya.

Rekomendasi Anime Harem Terbaik

Gotoubun no Hanayome

Gotoubun no Hanayome
  • Tahun: Winter 2019
  • Studio: Tezuka Productions
  • Genre: Comedy, Romance, Harem, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa pintar bernama Uesugi Fuutarou yang harus hidup hemat dan bekerja paruh waktu karena keluarganya terlilit hutang.

Suatu hari, Uesugi mendapat sebuah pekerjaan paruh waktu menjadi guru les privat dengan bayaran lima kali lipat dari keluarga kaya yang baru pindah.

Ternyata Uesugi diminta untuk mengajar siswi pindahan kembar lima, yaitu Itsuki, Yotsuba, Nino, Miku, dan Ichika, yang tidak pandai dalam pelajaran.

Namun, Uesugi terlanjur membuat masalah hingga harus berusaha keras untuk membujuk mereka karena mereka menolak dan tidak mudah untuk diajak belajar.

Kami nomi zo Shiru Sekai

Kami nomi zo Shiru Sekai
  • Tahun: Fall 2010
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Comedy, Romance, Supernatural, Harem, Shounen

Mengisahkan tentang Keima Katsuragi atau dijuluki "Otoshigami", seorang siswa SMA yang telah menaklukkan sepuluh ribu horeine dalam game simulasi kencan.

Suatu hari, Keima mendapat pesan berisi permintaan untuk menaklukkan seorang gadis, lalu iblis bernama Elucia de Lute Ima tiba-tiba muncul di hadapannya.

Elucia bertugas menangkap jiwa yang lepas dari neraka, dan ternyata Keima secara tidak sengaja sudah membuat perjanjian dengan iblis saat membalas pesan.

Elucia meminta Keima untuk membantu mengeluarkan jiwa yang lepas yang bersembunyi dalam hati manusia dengan cara membuat gadis yang dirasuki jatuh cinta.


Nisekoi

Nisekoi
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: Shaft
  • Genre: Comedy, Romance, Harem, School, Shounen

Berpusat pada Ichijou Raku, seorang putra pemimpin Yakuza yang ingin menjalani kehidupan dengan tenang dan menolak untuk menjadi ahli waris kelompok Yakuza.

Raku pernah membuat janji kepada teman masa kecilnya bahwa mereka akan menikah, dengan memberikan kunci yang digunakan untuk membuka liontin yang dibawanya.

Suatu hari, Raku dijodohkan dengan seorang putri bos mafia bernama Chitoge Kirisaki untuk menghentikan perang yang terjadi antara Yakuza dan kelompok mafia.

Namun, Raku sudah jatuh hati pada teman sekelasnya, Kosaki Onodera, dan Chitoge tidak menginginkan perjodohan sehingga mereka memutuskan untuk berpura-pura.

Grisaia no Kajitsu

Grisaia no Kajitsu
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: 8bit
  • Genre: Drama, Romance, Harem, Psychological, School

Bercerita tentang Yuuji Kazami, seorang pelajar yang menjadi anggota sebuah organisasi khusus yang bekerja di bawah perintah Kementrian Pertahanan.

Yuuji ingin menjalani hidup seperti siswa biasa dengan belajar di sekolah normal, tetapi justru dikirim ke Akademi Mihama karena latar belakangnya.

Akademi Mihama merupakan sebuah sekolah yang ditempati oleh golongan elit sehingga hanya memiliki enam orang murid termasuk Yuuji dan seorang guru.

Yuuji mulai menjalani kehidupan sebagai siswa biasa di Akademi Mihama. Namun, Yuuji perlahan dihadapkan dengan masa lalu teman-temannya yang kelam.

 

Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata
  • Tahun: Winter 2015
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Romance, Ecchi, Harem, School

Cerita berawal ketika seorang otaku, Aki Tomoya, melihat seorang gadis bernama Kato Megumi di bawah bunga sakura yang bermekaran dan jatuh hati kepadanya.

Oleh sebab itu, Tomoya bertujuan untuk mencurahkan perasaannya dengan bekerja keras membuat game visual novel dan menjadikan Megumi sebagai heroine utama.

Kemudian, Tomoya merekrut seorang siswi populer anggota Klub Seni yang sebenarnya sering menggambar doujinshi, Eriri Spencer Sawamura, sebagai ilustrator.

Tomoya juga meminta bantuan kepada siswi terpintar di sekolah, Utaha Kasumigaoka, untuk menjadi penulis naskah karena tidak bisa membuat gamenya sendiri.

Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?
  • Tahun: Winter 2011
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, Ecchi, Harem

Mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Ayumu Aikawa yang berubah menjadi zombie setelah meninggal secara tragis.

Ayumu dibunuh seorang pembunuh berantai, tetapi dihidupkan kembali oleh seorang necromancer bernama Eucliwood Hellscythe.

Ayumu tinggal bersama Eucliwood setelah menjadi zombie dan berkeliaran setiap malam untuk memburu orang yang membunuhnya.

Suatu malam, Ayumu tidak sengaja mengambil kekuatan seorang mahou shoujo bernama Haruna dan harus menggantikan posisinya.


Date A Live

Date A Live
  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: AIC PLUS+
  • Genre: Comedy, Romance, Sci-Fi, Harem, Mecha, School

Cerita berlatar 30 tahun setelah sebuah distorsi ruang skala besar menghancurkan wilayah Eurasia hingga menelan 150 juta korban jiwa.

Berpusat pada seorang siswa bernama Itsuka Shido yang tinggal bersama adik perempuannya yang sangat bergantung padanya, Itsuka Kotori.

Suatu hari, Shido berjanji untuk bertemu dengan Kotori di sebuah restoran keluarga saat pulang sekolah. Namun, terjadi distorsi ruang.

Shido mencoba untuk mencari Kotori, tetapi justru terjebak di tengah pertempuran seorang gadis roh, Tohka Yatogami, dan Tim Anti-Roh.

Ternyata Kotori adalah komandan dari sebuah organisasi yang bertugas untuk menangani Roh yang menyebabkan distorsi ruang saat muncul.

Kotori meminta bantuan Shido dan memberitahu metode untuk menangani Roh, yakni dengan membunuhnya atau dengan membuatnya jatuh cinta.

Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku wa Tomodachi ga Sukunai
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: AIC Build
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life, Ecchi, Harem, School

Menceritakan tentang seorang murid pindahan bernama Kodaka Hasegawa yang ditakuti karena penampilannya yang menyeramkan.

Suatu hari, Kodaka tidak sengaja melihat teman sekelasnya, Yozora Mikazuki, berbicara dan tertawa sendiri di dalam kelas.

Menyadari sama-sama tidak punya teman, Yozora mengajak Kodaka untuk membuat Klub Pertemanan dengan tujuan mencari teman.

Lalu, seorang siswi populer yang tidak punya teman karena terlalu sempurna, Sena Kashiwazaki, memutuskan untuk bergabung.


Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo
  • Tahun: Fall 2019
  • Studio: Connect
  • Genre: Comedy, Romance, Harem, School

Bercerita mengenai seorang siswa SMA tahun kedua bernama Kisaragi Amatsuyu atau sering dipanggil Jouro, yang memiliki dua kencan selama akhir pekan.

Jouro diajak berkencan pada hari sabtu oleh ketua OSIS, Akino "Cosmos" Sakura, dan pada hari minggu oleh teman masa kecilnya, Hinata "Himawari" Aoi.

Namun, Cosmos dan Himawari sebenarnya mengajak Jouro untuk bertemu karena mereka menyukai sahabatnya, Oga "Sun" Taiyo, dan ingin meminta bantuannya.

Jouro berusaha untuk menenangkan dirinya di perpustakaan, tetapi seorang gadis bernama Sanshokuin "Pansy" Sumireko tiba-tiba menyatakan perasaannya.