Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Paling Keren

Siswa berandalan terdapat di setiap sekolah. Siswa berandalan adalah murid-murid yang tidak mematuhi aturan sekolah dan senang membuat keributan.

Jadi, tidak mengherankan apabila ada anime genre school yang mengangkat cerita tentang kehidupan berandalan sekolah yang penuh dengan kenakalan.

Anime tentang berandalan sekolah tidak hanya menghadirkan keributan berupa perkelahian antar siswa, tetapi juga berisi tingkah laku konyol.

Bagi kamu yang sedang mencari anime tentang kenakalan pelajar, berikut telah disiapkan rekomendasi anime tentang berandalan sekolah terbaik.

Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah

Tokyo Revengers

Tokyo Revengers
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Drama, Supernatural, Delinquents, School, Time Travel, Shounen

Cerita bermula saat seorang pemuda 26 tahun yang pengecut dan selalu meminta maaf, Hanagaki Takemichi, mendengar berita bahwa pacarnya di SMP, Hinata Tachibana, tewas dalam keributan Geng Tokyo Manji.

Suatu hari, Takemichi hampir tewas karena terjatuh ke dalam rel kereta setelah didorong oleh orang tak dikenal. Namun, Takemichi tiba-tiba justru kembali ke masa lalu saat dirinya masih kelas dua SMP.

Di masa lalu, Takemichi bertemu dengan adik laki-laki Hinata, Naoto Tachibana, kemudian memintanya agar menjaga Hinata dengan memberitahunya bahwa Hinata akan meninggal dalam dua belas tahun ke depan.

Ternyata Takemichi memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu sehingga Takemichi dan Naoto, yang sudah menjadi polisi, bekerjasama untuk menyelamatkan nyawa Hinata dengan mengubah masa depan.


Beelzebub

Beelzebub
  • Tahun: Winter 2011
  • Studio: Pierrot Plus
  • Genre: Action, Comedy, Supernatural, School, Shounen

Menceritakan tentang Oga Tatsumi, seorang siswa berandalan yang ditakuti karena terkenal kejam, brutal, dan tidak peduli terhadap orang lain.

Suatu hari, Oga melihat seorang pria berbadan besar mengambang di sungai ketika sedang menghajar sekelompok siswa yang mencoba mengganggunya.

Oga memutuskan untuk mengangkat pria itu dan membelahnya, lalu seorang bayi Raja Iblis, Kaiser de Emperana Beelzebub IV, muncul dari dalamnya.

Namun, Beelzebub tidak bisa dipisahkan dari Oga sehingga Oga pun terpaksa membesarkan Beelzebub sampai siap untuk menghancurkan umat manusia.


SKET Dance

SKET Dance
  • Tahun: Spring 2011
  • Studio: Tatsunoko Production
  • Genre: Comedy, School, Shounen

Menceritakan tentang kegiatan sehari-hari anggota Support, Kindness, Encouragement, Troubleshoot Club atau disingkat SKET-Dan di SMA Kaimei.

SKET-Dan adalah sebuah klub yang didirikan dengan tujuan membantu siswa untuk menyelesaikan setiap masalah supaya dapat hidup dengan lancar.

SKET-Dan beranggotakan tiga orang siswa, yakni Yusuke Fujisaki "Bossun", Hime Onizuka "Himeko" alias "Onihime", dan Kazuyoshi Usui "Switch".

Namun, SKET-Dan mempunyai reputasi yang buruk kerena hanya dianggap melakukan pekerjaan sampingan dan sering bermalas-malasan di ruang klub.


Kill la Kill

Kill la Kill
  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: Trigger
  • Genre: Action, Comedy, Ecchi, School, Super Power

Berlatar di Honnouji Academy, sebuah sekolah bergengsi dengan peraturan sangat ketat yang dibuat oleh ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuuin.

Murid-murid elite di Honnouji Academy menegakkan peraturan dengan Seragam Goku yang bisa memberikan kekuatan luar biasa kepada penggunanya.

Seragam Goku memiliki tingkat kekuatan berbeda-beda berdasarkan jumlah bintang yang ada pada seragam, mulai dari bintang satu hingga tiga.

Satu hari, seorang murid pindahan bernama Ryuko Matoi menentang OSIS dengan senjata setengah gunting raksasa dan seragam pelaut, Senketsu.

Ryuko pindah ke Honnouji Academy untuk menemukan orang yang telah membunuh ayahnya dengan mencari setengah bagian gunting raksasa miliknya.


Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou
  • Tahun: Winter 2012
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Comedy, School

Danshi Koukousei no Nichijou menceritakan tentang kehiduan sehari-hari tiga siswa, yakni Tadakuni, Yoshitake, dan Hidenori, yang belajar di sekolah khusus laki-laki, Sanada North High. Mereka menjalani kehidupan sekolah yang penuh dengan imajinasi konyol setiap hari.


Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi
  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Shirahama Kenichi yang lebih sering membaca buku seni bela diri daripada berlatih seni bela diri.

Kenichi mendapat julukan "Si Kaki Lemah" karena sangat lemah, sehingga sering dirundung dan dipaksa untuk keluar dari Klub Karate di sekolah.

Suatu hari, Kenichi bertemu dengan seorang murid pindahan bernama Furinji Miu, yang ahli dalam seni bela diri dan tinggal di Dojo Ryozanpaku.

Furinji mengundang Kenichi datang ke rumahnya untuk berlatih bela diri. Namun, Kenichi harus melewati latihan yang berat supaya menjadi kuat.

D-Frag!

D-Frag!
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Comedy, School, Strategy Game, Seinen

Bercerita tentang Kazama Kenji, seorang siswa berandalan yang menjadi ketua Geng Kazama dan ingin menguasai sekolah.

Suatu hari, Kenji tidak sengaja terjebak di ruang Klub Pembuat Game yang akan dibubarkan karena kekurangan anggota.

Lalu, Kenji dipaksa untuk bergabung dengan Klub Pembuat Game oleh ketua klub, Shibasaki Roka, agar tidak dibubarkan.

Prison School

Prison School
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Romance, Ecchi, School, Seinen

Bercerita mengenai lima siswa, yakni Fujino Kiyoshi, Morokuzu Takehito (Gakuto), Shingo Wakamoto, Jouji Nezu (Joe), dan Reiji Andou (Andre), yang belajar di Hachimitsu Private Academy.

Hachimitsu Private Academy adalah sekolah asrama khusus perempuan bergengsi yang terkenal dengan aturan ketat, tetapi berubah menjadi sekolah campuran dan mulai dibuka untuk laki-laki.

Suatu hari, mereka berlima memutuskan untuk mengintip kamar mandi perempuan karena selalu gagal untuk mendekati gadis-gadis. Akan tetapi, mereka tertangkap basah oleh OSIS Underground.

Oleh sebab itu, mereka dijatuhi hukuman penjara dan harus sepenuhnya patuh kepada OSIS Underground. Selain itu, mereka juga akan diberi penambahan masa tahanan jika kabur dari penjara.


Busou Shoujo Machiavellianism

Busou Shoujo Machiavellianism
  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: SILVER LINK., Connect
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Berlatar di Akademi Swasta Aichi yang awalnya adalah sekolah khusus perempuan kelas atas, tetapi digabung menjadi sekolah campuran.

Namun, siswa laki-laki kerap membuat siswi perempuan ketakutan setelah digabung sehingga siswi perempuan mulai menggunakan senjata.

Akademi Swasta Aichi memiliki kelompok disebut Lima Pedang Tertinggi yang diizinkan membawa senjata tajam untuk melindungi sekolah.

Tidak cuma itu, siswa laki-laki Akademi Swasta Aichi juga dipaksa untuk menggunakan make up dan berpakaian seperti siswi perempuan.

Suatu hari, seorang siswa yang sangat cinta kebebasan, Nomura Fudou, dipindahkan ke Akademi Swasta Aichi setelah membuat kekacauan.

Nomura dianggap berbahaya dan menjadi target kelompok Lima Pedang Tertinggi sehingga harus bertarung untuk melindungi kebebasannya.