Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Dan Terpopuler (Non-Isekai)

Anime fantasy merupakan anime yang menghadirkan cerita yang penuh dengan imajinasi dan angan-angan, entah itu mengenai kekuatan, makhluk, maupun dunia.

Anime fantasy biasanya memadukan kekuatan sihir dengan petualangan di dunia bergaya abad pertengahan yang menjadi tempat tinggal bagi makhluk mitologi.

Jika kamu suka anime yang penuh dengan angan-angan dan imajinasi, jangan lewatkan daftar rekomendasi anime fantasy terbaik dan terpopuler di bawah ini.

Namun, perlu perhatikan bagi yang menyukai anime yang mengambil latar di dunia lain, sebab daftar anime fantasy berikut tidak menyertakan anime isekai.

Daftar Anime Fantasy Terbaik

Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang sejak kecil ditinggal pergi oleh ayahnya, Ging Freecss, untuk mengikuti ujian menjadi seorang Hunter.

Suatu hari, Gon memutuskan untuk mengikuti ujian agar bisa menjadi seorang Hunter seperti ayahnya karena ingin mengetahui segala hal yang membuat Ging meninggalkannya.

Gon bertemu dengan seorang pemuda yang ingin menjadi Hunter karena uang, Leorio Paradinight, dan seorang remaja yang ingin menjadi Hunter untuk balas dendam, Kurapika.

Gon juga bertemu dengan seorang putra keluarga pembunuh bayaran, Killua Zoldyck, saat di perjalanan, kemudian mereka bekerja sama untuk mengikuti ujian menjadi Hunter.


Ousama Ranking

Ousama Ranking
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Adventure, Fantasy

Peringkat raja untuk menjadi raja terhebat di dunia ditentukan berdasarkan kekuatan, jumlah ksatria, dan kemakmuran negeri serta penduduk.

Namun, seorang pangeran bernama Bojji terlahir tunarungu-wicara dengan tubuh kecil yang lemah sehingga diremehkan orang-orang di Kerajaan.

Bojji bermimpi untuk menjadi raja terhebat di dunia meski banyak yang menentang, karena adiknya, Daida, dinilai lebih pantas menjadi raja.

Kemudian, Bojji melakukan perjalanan untuk mewujudkan mimpinya setelah bertemu dengan seorang anggota Klan Bayangan Terkutuk bernama Kage.

Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Drama, Fantasy

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Violet yang hanya dianggap sebagai senjata tanpa perasaan yang akan bertarung jika diperintah.

Namun, Violet terluka parah dalam sebuah pertempuran sehingga diminta untuk tinggal bersama Keluarga Evergarden setelah perang berakhir.

Kemudian, Violet bekerja sebagai "Auto Memory Doll" yang bertugas untuk menulis surat dengan mendeskripsikan perasaan menjadi kata-kata.

Oleh sebab itu, Violet bertemu dengan orang-orang yang punya kenangan berbeda-beda sehingga bisa mulai belajar memahami arti kata cinta.


Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Romance, Shoujo

Bercerita tentang seorang putri bernama Yona yang hidup damai dengan penuh kemewahan di istana Kerajaan Kouka.

Suatu hari, ayah Yona, Kaisar Il, dibunuh oleh sekelompok penghianat yang dipimpin oleh keponakannya, Soo-Won.

Maka dari itu, Yona kabur dari istana kerajaan bersama teman masa kecilnya, Son Hak, yang menjadi pengawalnya.

Kemudian, Yona dan Hak melakukan perjalanan untuk mengumpulkan Prajurit Naga yang menerima kekuatan dewa naga.

Soul Eater

Soul Eater
  • Tahun: Spring 2008
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, School, Shounen

Bercerita tentang seorang Meister bernama Maka Albarn dan senjata iblis berwujud sabit besar miliknya yang dapat berubah menjadi manusia, Soul Eater Evans.

Maka berusaha untuk menjadikan Evans sebagai senjata Shinigami "Death Scythe" dengan mengumpulkan jiwa 99 manusia jahat disebut Kishin dan 1 jiwa penyihir.

Suatu hari, Maka dan Evans berhasil mengumpulkan 99 jiwa Kishin sehingga hanya perlu mendapatkan 1 jiwa penyihir untuk mengubah Evans menjadi Death Scythe.

Akan tetapi, banyak Meister yang mengalami kegagalan, bahkan kehilangan nyawa ketika berupaya untuk mendapatkan jiwa penyihir dalam pembuatan Death Scythe.

Selain itu, mereka juga harus mengulang kembali dari awal dengan mengorbankan 99 jiwa yang telah diperoleh jika jiwa terakhir ternyata bukan jiwa penyihir.


Bleach

Bleach
  • Tahun: Fall 2004
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki yang mempunyai kemampuan untuk melihat dan menyentuh hantu.

Suatu hari, Ichigo bertemu dengan Dewa Kematian bernama Rukia Kuchiki yang datang dari sebuah tempat disebut Soul Society.

Rukia bertujuan untuk membasmi roh jahat "Hollow" serta mengirim jiwa manusia yang sudah meninggal "Plus" ke Soul Society.

Kemudian, Ichigo harus menjadi Dewa Kematian untuk melindungi keluarganya karena ternyata banyak Hollow yang mengincarnya.

Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Mengisahkan tentang kelompok tujuh kesatria terkuat Kerajaan Liones "Nanatsu no Taizai" yang terpisah setelah difitnah membunuh Kesatria Suci dan mencoba untuk melakukan kudeta.

Sepuluh tahun kemudian, putri Kerajaan Liones, Elizabeth Liones, pergi mencari Nanatsu no Taizai untuk menghentikan Kesatria Suci yang akan memulai perang dengan menangkap Raja.

Oleh karena itu, Elizabeth diburu dan hampir dibunuh oleh Kesatria Suci. Namun, Elizabeth ditolong oleh kapten Nanatsu no Taizai, Meliodas, yang menjadi master di bar Topi Babi.

Ternyata Meliodas juga mencari anggota Nanatsu no Taizai sehingga Elizabeth diminta untuk mengumpulkan informasi dengan menjadi pelayan di bar dan melakukan petualangan bersama.


Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Berlatar ketika para Dewa turun ke dunia dan orang-orang menjadi petualang sebagai pelayan Dewa "Familia" setelah diberi kekuatan untuk menghadapi monster.

Suatu hari, seorang petualang pemula yang menjadi satu-satunya anggota Hestia Familia, Bell Cranel, hampir terbunuh oleh Minotaur saat menjelajahi dungeon.

Namun, Bell diselamatkan oleh seorang petualang tingkat atas bernama Ais Wallenstein yang menjadi anggota Loki Familia dan memiliki gelar "Sword Princess".

Bell terpesona oleh kekuatan dan kecantikan Ais sehingga berusaha untuk menjadi lebih kuat agar bisa bertarung bersama di sisinya dengan level yang setara.

Goblin Slayer

Goblin Slayer
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Gore

Berawal ketika seorang petualang pemula "Priestess" bergabung dengan sebuah party untuk menjalankan quest memburu goblin setelah mendaftar di guild.

Namun, party mereka mendapat masalah ketika menyerang sarang goblin sehingga hampir seluruh anggota party terbunuh karena terlalu meremehkan goblin.

Kemudian, Priestess ditolong oleh seorang petualang veteran "Goblin Slayer" yang mengabdikan diri untuk memburu goblin dengan melakukan segala cara.

Oleh karena itu, Priestess membantu Goblin Slayer untuk memusnahkan goblin meskipun rumor buruk tentang Goblin Slayer beredar di kalangan petualang.