Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Anime Fantasy Magic Dengan Karakter Utama Penyihir (Witch)

Terdapat berbagai jenis pengguna sihir yang menjadi tokoh utama dalam anime fantasy bertema magic, salah satunya ialah penyihir perempuan atau witch.

Penyihir atau majo dalam anime fantasy magic umumnya memiliki ciri khas dengan topi penyihir, tongkat, jubah, dan sapu terbang seperti dalam dongeng.

Bagi kamu yang menyukai gadis penyihir, berikut telah disiapkan daftar rekomendasi anime fantasy magic terbaik dengan tokoh utama penyihir perempuan.

Daftar anime fantasy magic di bawah ini juga terdiri dari beragam cerita, mulai dari kehidupan sehari-hari, pertarungan, hingga petualangan penyihir.

Anime Fantasy Magic Dengan Heroine Penyihir

Majo no Tabitabi

Majo no Tabitabi
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: C2C
  • Genre: Adventure, Fantasy

Bercerita mengenai seorang gadis bernama Elaina yang ingin menjadi penyihir agar bisa mengembara karena membaca buku Petualangan Nike.

Petualangan Nike merupakan sebuah buku yang berisi catatan seorang penyihir bernama Nike saat melakukan perjalanan mengelilingi dunia.

Maka dari itu, Elaina berlatih setiap hari untuk menjadi penyihir hingga lulus ujian sihir pada usia 14 tahun sebagai lulusan termuda.

Elaina juga mendapat gelar "Penyihir Kelabu" setelah menjalani pelatihan, kemudian memulai petualangannya sebagai penyihir pengembara.


Little Witch Academia

Little Witch Academia
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Trigger
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, School

Bercerita tentang seorang gadis bernama Atsuko "Akko" Kagari yang terpukau oleh penampilan seorang penyihir bernama Shiny Chariot yang dilihatnya saat kecil.

Oleh sebab itu, Akko memutuskan untuk menjadi penyihir dengan mendaftar ke Akademi Sihir Luna Nova tempat Shiny Chariot menimba ilmu setelah beranjak remaja.

Akko juga bertemu dengan 2 murid baru, yakni Sucy Manbavaran dan Lotte Yanson, lalu menemukan tongkat sihir milik Chariot saat terjadi insiden di perjalanan.

Namun, Akko bukan berasal dari keluarga penyihir dan tidak memiliki pengetahuan tentang sihir sehingga harus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Flying Witch

Flying Witch
  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Slice of Life, Supernatural, Iyashikei, Shounen

Cerita berawal ketika seorang gadis penyihir bernama Makoto Kowata bersama kucingnya, Chito, pindah ke rumah pamannya.

Makoto pindah untuk mengikuti tradisi karena setiap penyihir akan dianggap sudah dewasa ketika memasuki usia 15 tahun.

Makoto mudah tersesat sehingga dijemput oleh sepupunya, Kei Kuramoto, dan bertemu dengan adik perempuan Kei, Chinatsu.

Makoto menjalani kehidupan yang tenang sambil melakukan pelatihan sihir dengan berkebun untuk menambah pengetahuannya.


Witch Craft Works

Witch Craft Works
  • Tahun: Winter 2014
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Fantasy, Supernatural, School, Seinen

Bermula ketika seorang siswa SMA biasa bernama Honoka Takamiya diselamatkan oleh teman kelasnya yang populer, Ayaka Kagari, dari serangan penyihir.

Ternyata, Kagari adalah seorang penyihir api yang mengemban misi untuk melindungi Takamiya karena Kagari menganggap Takamiya sebagai Tuan Putrinya.

Kagari juga meminta Takamiya untuk menghabiskan waktu dengan berada di sampingnya setiap hari sehingga memicu kemarahan dari siswa lain di sekolah.

Kemudian, Kagari mengangkat Takamiya menjadi murid untuk mengajarinya sihir agar tidak tertangkap oleh para penyihir yang datang mengincar dirinya.

Zero kara Hajimeru Mahou no Sho

Zero kara Hajimeru Mahou no Sho
  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Cerita berlatar 500 tahun setelah terjadi perang antara Gereja dan Penyihir di sebuah dunia fantasi tempat sihir dan setengah binatang menjadi kenyataan.

Akan tetapi, pihak Gereja terus melakukan perburuan penyihir dengan menyewa tentara bayaran karena para penyihir bersembunyi setelah mengalami kekalahan.

Suatu hari, seorang penyihir bernama Zero bertemu dengan seorang tentara bayaran setengah binatang "Yohei" yang ingin berubah menjadi manusia sepenuhnya.

Kemudian, Zero meminta Yohei untuk menjadi pengawalnya dengan menemani perjalanannya dalam mencari buku sihir dahsyat yang ditulisnya "Grimoire of Zero".


Junketsu no Maria

Junketsu no Maria
  • Tahun: Winter 2015
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Comedy, Fantasy, Romance, Historical, Seinen

Menceritakan tentang seorang penyihir perawan bernama Maria yang berusaha untuk mendamaikan Prancis dan Inggris dengan sihirnya karena tidak menyukai perang.

Maria mendapat bantuan dari Succubus bernama Artemis, Incubus bernama Priapus, dan seorang pemuda bernama Joseph untuk mengehentikan perang yang berlangsung.

Maria juga sering melakukan kebaikan dengan menolong penduduk desa yang datang untuk meminta bantuan meskipun dianggap sebagai musuh oleh pihak Gereja Roman.

Namun, Maria tidak bisa menggunakan sihir secara berlebihan dan akan kehilangan kekuatan apabila kehilangan keperawanan karena hukuman dari malaikat Michael.

Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita

Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: Revoroot
  • Genre: Comedy, Fantasy, CGDCT, Isekai, Reincarnation

Menceritakan tentang seorang wanita single berusia 27 tahun bernama Azusa Aizawa yang menjadi budak korporat dan hanya menghabiskan hidupnya untuk bekerja.

Suatu hari, Azusa meninggal karena kelelahan saat bekerja, kemudian mendapatkan kehidupan kedua dengan diberi satu permintaan sebagai kompensasi dari Dewi.

Azusa meminta untuk dibuat abadi supaya dapat menikmati kehidupan berumur panjang dengan santai sebelum terlahir kembali menjadi penyihir di dunia fantasi.

Azusa menjalani hidup santai sebagai penyihir di sebuah dataran tinggi dengan membunuh slime setiap hari selama 300 tahun sehingga mencapai level maksimal.


Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada-kun to 7-nin no Majo
  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Comedy, Mystery, Romance, Supernatural, Harem, School, Shounen

Bercerita tentang seorang siswa bernama Ryu Yamada yang sering membolos, datang terlambat, berkelahi, dan tertidur di kelas selama pelajaran.

Suatu hari, Yamada tiba-tiba bertukar tubuh dengan seorang siswi teladan bernama Urara Shiraishi setelah jatuh dari tangga karena terpeleset.

Yamada dan Shiraishi pun menyadari bahwa ternyata mereka dapat bertukar tubuh dan mengembalikan tubuh mereka seperti semula dengan berciuman.

Kemudian, Yamada mengetahui bahwa terdapat 7 penyihir di sekolah yang memiliki kemampuan berbeda-beda sehingga berusaha untuk mencari mereka.

Burn the Witch

Burn the Witch
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: Studio Colorido, team Yamahitsuji
  • Genre: Action, Fantasy, Shounen

Bercerita mengenai seorang penyanyi bernama Ninny Spangcole yang memilih untuk menjadi penyihir di sebuah kota bernama Reverse London.

Ninny bekerja dengan partnernya, Noel Niihashi, di sebuah agensi penyihir bernama Wing Bind yang bertugas menangani pengendalian Naga.

Ninny dan Noel harus bekerja sama untuk melindungi kota dengan mencegah agar para Naga tidak mengamuk dan membahayakan nyawa penduduk.