Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Magic Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa

Anime magic merupakan anime yang mengangkat cerita bertema sihir dengan tokoh utama seorang penyihir yang mampu menggunakan kekuatan sihir.

Anime magic umumnya dibarengi genre fantasy berlatarkan kerajaan gaya abad pertengahan atau dunia lain tempat kekuatan sihir menjadi nyata.

Meski begitu, masih bisa ditemukan anime magic yang menghadirkan latar dunia modern dan memiliki karakter yang tidak terbatas pada manusia.

Bagi kamu yang menyukai anime dengan pertarungan menggunakan kekuatan sihir, berikut daftar rekomendasi anime magic terbaik dan terpopuler.

Daftar Anime Magic Terbaik

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
  • Tahun: Spring 2009
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

Mengisahkan tentang seorang alkemis berbakat bernama Edward Elric yang menjadi Alkemis Negara termuda dengan gelar "Fullmetal Alchemist", dan adik laki-lakinya, Alphonse Elric.

Elric bersaudara pernah melakukan ritual transmutasi manusia yang dianggap tabu dalam alkimia saat masih kecil untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal dunia.

Namun, mereka gagal sehingga Edward kehilangan tangannya yang digantikan dengan automail, sedangkan Alphonse kehilangan tubuh dengan hanya menyisakan jiwa yang dibungkus armor.

Oleh sebab itu, Edward dan Alphonse memutuskan untuk mencari Philosopher's Stone agar bisa mendapatkan kembali tubuh mereka dengan melakukan petualangan sebagai Alkemis Negara.


Mahou Shoujo Madoka★Magica

Mahou Shoujo Madoka★Magica
  • Tahun: Winter 2011
  • Studio: Shaft
  • Genre: Magic, Drama, Psychological

Berawal ketika seorang gadis bernama Madoka Kaname melihat seorang Puella Magi, Homura Akemi, bertarung di sebuah tempat yang hancur berantakan di dalam mimpinya.

Madoka juga bertemu dengan makhluk misterius bernama Kyubey yang menjelaskan bahwa Madoka dapat mengubah takdir bila membuat perjanjian untuk menjadi Puella Magi.

Ternyata, Homura pindah ke sekolah tempat Madoka belajar untuk menghentikan Madoka menjadi Puella Magi agar tidak kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya.

Namun, Madoka memutuskan untuk membuat kontrak sebagai Puella Magi sehingga harus bertarung melawan Majo setelah Kyubey mengatakan bisa mengabulkan permohonannya.

Fate/Zero

Fate/Zero
  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Magic, Fantasy, Supernatural

Menceritakan tentang Holy Grail War Ke-4, perang antara 7 master dan servant untuk memperebutkan Cawan Suci yang dapat mengabulkan segala permintaan yang berlangsung di kota Fuyuki.

Setiap Master akan memanggil roh pahlawan legendaris untuk dijadikan Servant yang dibagi menjadi 7 kelas berbeda, yakni Saber, Archer, Lancer, Assassin, Rider, Caster, dan Berseker.

Suatu hari, seorang pria bernama Kiritsugu Emiya dipekerjakan oleh keluarga Einzbern untuk mengikuti Holy Grail War dengan menikahi seorang homunculus bernama Irisviel von Einsbern.

Kemudian, Kiritsugu berusaha untuk memanggil salah satu kelas Servant paling kuat, Saber, dengan menggunakan sarung pedang legendaris Excalibur agar bisa memenangkan Holy Grail War.


Black Clover

Black Clover
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Magic, Comedy, Fantasy, Shounen

Bercerita tentang Asta dan Yuno, 2 anak yang tumbuh di sebuah gereja di daerah pinggiran Kerajaan Clover dan berambisi untuk menjadi Kaisar Sihir.

Yuno memiliki kekuatan sihir yang besar dan berbakat dalam sihir, sedangkan Asta tidak mempunyai kekuatan sihir dan tidak dapat menggunakan sihir.

Suatu hari, Yuno memperoleh grimoire semanggi berdaun empat yang sangat langka, sementara Asta tidak mendapatkan grimoire saat pembagian grimoire.

Namun, Asta tidak menyerah sehingga berhasil mendapatkan grimoire misterius yang mampu mengeluarkan pedang untuk menetralkan berbagai macam sihir.

Magi: The Labyrinth of Magic

Magi: The Labyrinth of Magic
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Magic, Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Menceritakan tentang seorang penyihir pengembara bernama Aladdin yang melakukan perjalanan bersama jin dalam seruling miliknya, Ugo.

Aladdin dan Ugo berkelana untuk menelusuri labirin yang tersebar di seluruh penjuru dunia supaya dapat bertemu dengan jin yang lain.

Suatu hari, Aladdin bertemu dengan seorang pemuda bernama Alibaba Saluja yang bertujuan untuk menaklukkan labirin agar menjadi kaya.

Kemudian, Aladdin dan Alibaba memutuskan untuk menjelajahi labirin dengan pergi melakukan petualangan bersama setelah menjadi teman.


Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Psychological, Magic, Shounen

Bercerita mengenai seorang pelajar bernama Yoshino Takigawa yang berpacaran dengan seorang gadis bernama Aika Fuwa yang tidak lain adalah adik dari sahabatnya, Mahiro Fuwa.

Akan tetapi, Aika meninggal karena terbunuh secara misterius, sehingga Mahiro bersumpah akan mencari pelaku yang telah membunuh Aika untuk membalas dendam, lalu menghilang.

Suatu hari, Yoshino diselamatkan oleh Mahiro yang tiba-tiba muncul dengan menggunakan sihir setelah diserang oleh seorang wanita mencurigakan ketika mengunjungi makam Aika.

Ternyata, Mahiro telah membuat kesepakatan dengan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk menemukan pembunuh Aika dan berjanji akan membantu Hakaze sebagai gantinya.

Youjo Senki

Youjo Senki
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Nut
  • Genre: Action, Fantasy, sIsekai, Magic, Military

Mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Tanya Degurechaff yang menjadi penyihir Militer Kekaisaran dan harus bertempur di medan perang.

Tanya memiliki kemampuan sihir yang besar dan terkenal sangat kejam saat bertempur di garis depan sehingga dijuluki sebagai Devil of the Rhine.

Tanya dulunya adalah seorang pegawai kantoran, tetapi terlahir kembali dalam kesulitan karena menentang "Makhluk X" yang mengaku sebagai tuhan.

Tanya berambisi untuk membalaskan dendam kepada Makhluk X dengan mendaki karir militer supaya bisa hidup tenang dan aman setelah bereinkarnasi.


Fairy Tail

Fairy Tail
  • Tahun: Fall 2009
  • Studio: Satelight, A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Magic

Mengisahkan tentang para penyihir yang tergabung dalam sebuah guild penyihir bernama Fairy Tail, yang bermarkas di kota Magnolia, Kerajaan Fiore.

Suatu hari, seorang anggota Fairy Tail bernama Natsu "Salamander" Dragneel datang ke sebuah kota untuk mencari seekor naga yang telah merawatnya.

Namun, Natsu justru menemukan seorang penipu yang mengaku sebagai anggota Fairy Tail dengan menggunakan nama Salamander untuk menipu gadis-gadis.

Natsu juga bertemu dengan seorang penyihir roh bernama Lucy Heartfilia yang ingin menjadi anggota Fairy Tail, lalu mengundangnya untuk bergabung.

Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu
  • Tahun: Summer 2010
  • Studio: Zexcs
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic

Mengisahkan tentang seorang penyihir bernama Ryner Lute yang memiliki kekuatan mata terkutuk “Alpha Stigma” yang mampu menganalisa segala jenis sihir.

Ryner dan sahabatnya, Sion Astal, pernah berjanji saat di Akademi Militer bahwa mereka akan membuat negara yang damai setelah kehilangan banyak teman.

Kemudian, Ryner diminta untuk melakukan perjalanan bersama seorang ahli pedang bernama Ferris Eris setelah Sion diangkat menjadi Raja Kerajaan Roland.

Ryner dan Feriss mendapatkan sebuah misi untuk menemukan artefak peninggalan pahlawan yang tersebar di seluruh dunia dan membawanya kembali ke Roland.