Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Yang Tamat Dalam 1 Season 12 Episode

Mengikuti serial anime dengan ending yang menggantung dan harus menunggu kelanjutan ceritanya merupakan hal yang sangat menyebalkan.

Maka dari itu, tidak heran banyak yang lebih suka menonton anime pendek yang memiliki cerita langsung tamat dalam sekali penayangan.

Namun, tidak perlu khawatir sebab masih bisa ditemukan banyak serial anime yang sudah tamat, bahkan hanya dalam 1 season 12 episode.

Anime yang tamat dalam 1 season dengan 12 episode umumnya merupakan anime original atau adaptasi manga yang memiliki cerita singkat.

Bagi kamu yang sedang mencari anime yang sudah tamat, berikut daftar rekomendasi anime yang tamat dalam 1 season 12 episode terbaik.

Daftar Anime Yang Sudah Tamat Dalam 1 Season 12 Episode

Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi
  • Tahun: Winter 2016
  • Studo: A-1 Pictures
  • Genre: Mystery, Supernatural, Psychological, Time Travel, Seinen

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Satoru Fujinuma yang memiliki kemampuan "Revival" untuk mengulang kembali waktu sebelum kejadian buruk terjadi.

Namun, Satoru harus mencegah kejadian buruk terjadi dengan mencari sesuatu yang janggal setelah mengalami Revival meski terkadang justru menjadi korban.

Suatu hari, Satoru dituduh sebagai pelaku pembunuhan setelah ibunya dibunuh oleh seorang pria misterius karena menggagalkan sebuah percobaan penculikan.

Kemudian, Satoru mengalami Revival ke masa lalu untuk menemukan pembunuh ibunya dengan menyelamatkan teman masa kecilnya yang menjadi korban penculikan.


Kanata no Astra

Kanata no Astra
  • Tahun: Summer 2019
  • Studo: Lerche
  • Genre: Adventure, Mystery, Sci-Fi, Space, Shounen

Cerita berlatar tahun 2063 ketika teknologi sudah berkembang sangat pesat sehingga manusia dapat melakukan perjalanan luar angkasa secara komersial.

Suatu hari, seorang gadis bernama Aries Spring mengikuti perjalanan kamp luar angkasa ke Planet McPa bersama rekan-rekannya sebagai anggota Tim B-5.

Namun, mereka terlempar hingga ribuan tahun cahaya setelah berada di Planet McPa karena terseret ke dalam sebuah lubang hitam yang tiba-tiba muncul.

Mereka harus berusaha untuk pulang dan bertahan hidup dengan melakukan perjalanan dari planet ke planet setelah menemukan sebuah kapal luar angkasa.

Death Parade

Death Parade
  • Tahun: Winter 2015
  • Studo: Madhouse
  • Genre: Drama, Supernatural, Psychological

Cerita berawal ketika sepasang kekasih tiba-tiba berada di sebuah bar bernama Quindecim setelah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Kemudian, seorang bartender bernama Decim meminta mereka untuk mempertaruhkan nyawa dalam sebuah permainan yang ditentukan dengan rolet.

Decim juga menjelaskan bahwa mereka tidak dapat meninggalkan Quindecim sampai permainan berakhir sehingga harus menyelesaikan permainan.

Ternyata, Quindecim merupakan sebuah tempat untuk menimbang dua orang yang meninggal secara bersamaan akan dikirim ke surga atau neraka.


Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei
  • Tahun: Spring 2017
  • Studo: feel.
  • Genre: Romance, School

Menceritakan tentang dua remaja, yaitu Kotaro Azumi dan Akane Mizuno, yang baru mengenal setelah naik ke kelas tiga SMP karena berada di kelas yang sama.

Namun, Kotaro dan Akane tidak pernah saling berbicara, bahkan setelah keluarga mereka tidak sengaja bertemu di sebuah restoran keluarga pada suatu malam.

Kotaro dan Akane hanya bisa memandang satu sama lain dan tidak pernah berinteraksi di sekolah karena mereka merasa sangat malu dan gugup saat berhadapan.

Suatu hari, Kotaro dan Akane ditugaskan di kelompok yang sama ketika akan diadakan festival olahraga sehingga mereka bertukar kontak untuk berkomunikasi.

Romantic Killer

Romantic Killer
  • Tahun: Fall 2022
  • Studo: domerica
  • Genre: Comedy, Romance, Reverse Harem, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Anzu Hoshino yang senang bermain video game sejak masih kecil dan tidak pernah memikirkan masalah percintaan.

Suatu hari, Anzu bertemu dengan seorang penyihir bernama Riri yang tiba-tiba muncul ketika sedang memainkan sebuah video game bernama Romantic Kirarin.

Kemudian, Riri mengatakan bahwa dirinya datang dari Dunia Sihir untuk membantu Anzu yang benar-benar lugu dalam urusan asmara sebagai subjek percobaan.

Anzu dipaksa untuk menjalani keseharian dengan dikelilingi banyak pria tampan seperti heroine dalam game otome setelah Riri memberinya kehidupan otome.

Namun, Anzu berusaha untuk mencegah semuanya berjalan sesuai keinginan Riri sebagai "Romantic Killer" dengan mengabaikan setiap pria keren yang datang.


Kiznavier

Kiznavier
  • Tahun: Spring 2016
  • Studo: Trigger
  • Genre: Drama, Romance, Sci-Fi

Bercerita mengenai seorang siswa SMA bernama Katsuhira Agata yang tidak merasakan sakit sejak kecil dan tidak begitu mengingat tentang masa kecilnya.

Suatu hari, Katsuhira dibawa pergi oleh seorang gadis bernama Noriko Sonozaki setelah dirundung oleh 2 siswa berandalan yang mengincar uang miliknya.

Katsuhira diculik bersama 6 teman sekelasnya, yakni Chidori Takashiro, Niko Niiyama, Honoka Maki, Tsuguhito Yuta, Hajime Tenga, dan Yoshiharu Hisomu.

Kemudian, mereka harus mengikuti eksperimen Kizuna System sebagai "Kiznavier" yang terikat oleh luka untuk saling memahami dengan berbagi rasa sakit.

Akudama Drive

Akudama Drive
  • Tahun: Fall 2020
  • Studo: Pierrot
  • Genre: Action, Sci-Fi, Gore

Cerita berlatar di masa depan di sebuah kota metropolitan yang penuh kejahatan di wilayah Kansai, Jepang, ketika teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat.

Suatu hari, 4 buronan disebut Akudama, yakni Courier, Brawler, Hacker, dan Doctor, menerima sebuah pekerjaan untuk menyelamatkan Cutthroat yang akan dieksekusi.

Namun, Ordinary Person yang ditangkap polisi sebab tidak memiliki uang tunai untuk membayar makanan di sebuah kedai dan Hoodlum justru terlibat dalam kekacauan.

Kemudian, Ordinary Person menjadi Akudama setelah memperkenalkan diri sebagai Swindler ketika hampir dibunuh sehingga harus bekerja sama dengan Akudama lainnya.


Just Because!

Just Because!
  • Tahun: Fall 2017
  • Studo: Pine Jam
  • Genre: Drama, Romance, School

Cerita berawal ketika seorang siswa bernama Eita Izumi pindah sekolah setelah duduk di bangku kelas 3 SMA karena ayahnya dipindah tugaskan.

Lalu, Eita bertemu kembali dengan sahabatnya di Klub Baseball SMP, Haruto Souma, dan seorang gadis yang disukainya semasa SMP, Mio Natsume.

Akan tetapi, Mio ternyata menyukai Haruto, sementara Haruto jatuh cinta kepada seorang gadis anggota Klub Orkestra bernama Hazuki Morikawa.

Eita juga bertemu dengan seorang siswi kelas 2 anggota Klub Fotografi, Ena Komiya, yang ingin meminta bantuannya untuk mengikuti kompetisi.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.
  • Tahun: Summer 2019
  • Studo: Lay-duce
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shounen

Menceritakan tentang 5 gadis anggota Klub Sastra, yaitu Kazusa Onodera, Niina Sugawara, Hitoha Hongo, Rika Sonezaki, dan Momoko Sudou.

Mereka sering membaca novel dewasa, lalu mendiskusikannya bersama-sama dengan berkumpul di ruangan Klub Sastra setelah pulang sekolah.

Suatu hari, seorang anggota Klub Sastra tiba-tiba mengatakan ingin melakukan seks sebelum meninggal saat membahas sebuah novel dewasa.

Oleh sebab itu, seluruh anggota Klub Sastra malai tergerak untuk menapaki tangga kedewasaan yang belum pernah mereka lalui sebelumnya.