Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Anime Dengan Banyak Cogan, Ikemen, Dan Bishounen

Karakter menjadi daya tarik dalam anime, sehingga tidak heran jika ada yang mencari anime karena tertarik dengan karakter yang memiliki kriteria tertentu.

Meski terdapat berbagai macam karakter, penggemar anime perempuan biasanya lebih senang menonton anime dengan banyak cowok ganteng, begitu pun sebaliknya.

Namun, anime yang punya banyak karakter tampan tidak hanya anime romance dan shoujo, tetapi juga genre lain seperti sports, action, drama, dan historical.

Oleh sebab itu, berikut ini telah dipilihkan daftar rekomendasi anime dengan banyak cowok ganteng untuk yang ingin mencari karakter ikemen atau bishounen.

Daftar Anime Dengan Banyak Cogan

SK∞

SK8 The Infinity
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Bones
  • Genre: Sports

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Reki Kyan yang senang bermain skateboard dan bekerja paruh waktu di sebuah skate shop bernama DOPE SKETCH.

Suatu hari, Reki bertemu dengan seorang siswa pindahan dari Kanada, Langa Hasegawa, yang sedang mencari pekerjaan paruh waktu dan menyukai snowboarding.

Lalu, Langa memutuskan untuk bekerja di DOPE SKETCH sehingga terseret ke dalam balapan skateboard bernama S yang digelar di sebuah tambang terbengkalai.

Oleh karena itu, Langa berpartisipasi dalam S berbekal pengalamannya bermain snowboard sehingga Reki mulai mengajarinya teknik dasar bermain skateboard.


Yuukoku no Moriarty

Yuukoku no Moriarty
  • Tahun: Fall 2020
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Mystery, Historical, Psychological, Shounen

Menceritakan tentang seorang Profesor bernama William James Moriarty yang tinggal di Inggris pada akhir abad ke-19.

William hidup bersama dua saudaranya, yaitu Albert dan Louis, sebagai putra kedua dari keluarga bangsawan Moriarty.

Akan tetapi, William berambisi untuk menghancurkan struktur sosial yang membelenggu masyarakat kelas bawah Inggris.

Maka dari itu, William menjadi konsultan kejahatan untuk membantu rakyat jelata dalam melakukan kejahatan sempurna.

William berkeinginan untuk mengubah dunia dengan bantuan Albert dan Louis meski harus menumpahkan darah orang lain.

Banana Fish

Banana Fish
  • Tahun: Summer 2018
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Psychological, Shoujo

Menceritakan tentang seorang pemuda 17 tahun bernama Ash Lynx yang menjadi bos sebuah gangster di New York dan memiliki kemampuan menembak yang hebat.

Suatu hari, seorang pemuda Jepang bernama Eiji Okumura bertemu dengan Ash sebagai asisten seorang fotografer, Shunichi ibe, untuk melakukan reportase.

Namun, Ash menjadi target sebuah sindikat mafia karena membawa obat dari seorang pria yang memberi tahunya mengenai "Banana Fish" tepat sebelum tewas.

Kemudian, Eiji terjebak dalam kekacauan sehingga harus bekerja sama dengan Ash untuk melawan mafia agar bisa mengungkap misteri tentang "Banana Fish".

Cowok Ganteng Lain Di: Rekomendasi Tentang Mafia Terbaik

Yuri!!! on Ice

Yuri!!! on Ice
  • Tahun: Fall 2016
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Sports

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Yuuri Katsuki yang menjadi peseluncur es karena terpukau dengan performa seorang figure skater Rusia, Victor Nikiforov.

Namun, Yuuri memutuskan untuk berhenti dengan kembali ke kampung halamannya setelah mendapat posisi terakhir pada Grand Prix of Figure Skating Final pertamanya.

Suatu hari, Victor tiba-tiba datang ke Jepang untuk menjadi pelatih Yuuri setelah melihat video Yuuri melakukan latihan dengan menirukan gerakannya di internet.

Kemudian, Yuuri harus berhadapan dengan seorang figure skater lain asal Rusia, Yuri Plisetsky, untuk membuktikan keseriusannya supaya Victor menjadi pelatihnya.

IDOLiSH7

IDOLiSH7
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: TROYCA
  • Genre: Drama, Music

Cerita berawal ketika seorang gadis bernama Tsumugi Takanashi mendapat pekerjaan sebagai manajer sebuah idol group laki-laki di sebuah agensi bernama Takanashi Production.

Tsumugi harus mengurus idol group yang terdiri dari 7 laki-laki, yakni Iori Izumi, Yamato Nikaido, Mitsuki Izumi, Tamaki Yotsuba, Sogo Osaka, Nagi Rokuya, dan Riku Nanase.

Namun, timbul perpecahan karena Tsumugi diminta untuk membuktikan kemampuannya sebagai manajer dengan memilih 3 anggota dan mengeliminasi 4 anggota lainnya melalui audisi.

Kemudian, Tsumugi memutuskan untuk meloloskan seluruh anggota sehingga mereka harus berjuang supaya bisa memulai debut dengan membentuk sebuah idol group bernama IDOLiSH7.


Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu
  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Sports, School

Bercerita mengenai seorang remaja bernama Minato Narumiya yang tertarik dengan panahan (Kyudo) karena mendengar suara tali busur yang bergetar "Tsurune".

Namun, Minato berniat untuk meninggalkan olahraga panahan dengan masuk ke SMA Kazemai setelah membuat kesalahan pada Turnamen Panahan terakhirnya di SMP.

Meski begitu, Minato justru diminta untuk menghidupkan kembali Klub Panahan bersama dua teman masa kecilnya, yakni Seiya Takehaya dan Ryouhei Yamanouchi.

Minato harus mengatasi masalahnya sebagai seorang pemanah setelah memutuskan untuk kembali menekuni olahraga panahan dengan menjadi anggota Klub Panahan.

Kuroshitsuji

Kuroshitsuji
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Comedy, Mystery, Supernatural, Historical, Shounen

Menceritakan tentang seorang putra bangsawan bernama Ciel Phantomhive yang menjadi Kepala Keluarga Phantomhive setelah kehilangan orang tuanya dalam sebuah tragedi.

Ciel memberikan jiwanya sebagai bayaran untuk membuat kontrak dengan Iblis bernama Sebastian Michaelis yang menjadi kepala pelayan di kediaman Keluarga Phantomhive.

Sebastian membantu Ciel untuk memusnahkan semua yang menentang Keluarga Phantomhive sebagai anjing penjaga Ratu sambil mencari dalang di balik kematian keluarganya.


Vanitas no Karte

Vanitas no Karte
  • Tahun: Summer 2021
  • Studio: Bones
  • Genre: Supernatural, Historical, Vampire, Shounen

Cerita berawal ketika seorang vampir bernama Noé Archiviste pergi ke Paris untuk mencari kitab terkutuk yang dibuat oleh Vampir Bulan Biru, Vanitas.

Namun, Noé bertemu dengan seorang manusia yang mewarisi nama dan kitab dari Vampir Bulan Biru, Vanitas, saat terjadi keributan di tengah perjalanan.

Ternyata, Vanitas menggunakan kekuatan Kitab Vanitas untuk menyembuhkan vampir dengan cara mengembalikan nama asli vampir yang dirusak oleh kutukan.

Lalu, Vanitas meminta Noé untuk membantu menyelamatkan para vampir pembawa kutukan dari kehancuran dengan meminjamkan kekuatannya sebagai pelindung.

Hakata Tonkotsu Ramens

Hakata Tonkotsu Ramens
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Satelight
  • Genre: Action, Mystery

Bermula ketika seorang pembunuh bayaran dengan hobi crossdressing, Xianming Lin, menerima pekerjaan untuk membunuh seorang detektif bernama Takeda.

Namun, Lin tidak mendapat bayaran karena Takeda terbunuh terlebih dahulu oleh pembunuh bayaran lain dengan dibuat seakan-akan melakukan bunuh diri.

Kemudian, Lin diminta untuk membunuh seorang detektif swasta bernama Zenji Banba yang menjadi target pembunuhan karena menyelidiki kematian Takeda.

Oleh karena itu, Lin memutuskan untuk meminta bayaran dengan melindungi Banba sebagai balas dendam terhadap organisasi yang telah mempekerjakannya.