Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menegangkan, 9 Rekomendasi Anime Genre Horor Terbaik

Tidak sedikit orang yang senang menikmati hiburan bergenre horor yang mampu memicu ketegangan, tidak terkecuali para penggemar anime.

Anime genre horor umumnya tidak hanya menampilkan makhluk menyeramkan, tetapi terkadang disertai dengan thriller, bahkan adegan gore.

Cerita dalam anime horor pun penuh dengan misteri dan sebagian menyajikan fan service layaknya media hiburan bertema horor yang lain.

Bagi yang kamu ingin menonton anime horor yang menegangkan, berikut ini telah disiapkan daftar rekomendasi anime genre horor terbaik.

Daftar Anime Horor Terbaik

Shinsekai yori

Shinsekai yori
  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Drama, Horror, Mystery, Sci-Fi, Supernatural, Psychological

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Saki Watanabe yang tinggal di kota Kamisu 66, yang dipisahkan dari dunia luar dengan sebuah penghalang.

Suatu hari, Saki menjadi murid di Sage Academy sebagai anggota grup 1 untuk mempelajari kemampuan psikis setelah membangkitkan kekuatan mistisnya.

Lalu, Saki bertemu kembali dengan teman-temannya yang telah masuk lebih dahulu, yakni Satoru Asahina, Mamoru Itou, Maria Akizuki, dan Shun Aonuma.

Akan tetapi, Saki menemukan berbagai kejanggalan penuh misteri setelah belajar menggunakan kekuatan mistis bersama teman-temannya di Sage Academy.


Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni
  • Tahun: Spring 2006
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Suspense, Gore, Psychological

Cerita berlatar pada tahun 1983 setelah seorang remaja bernama Maebara Keiichi pindah ke sebuah desa terpencil bernama Hinamizawa.

Keiichi belajar di sekolah yang hanya memiliki satu ruang kelas berisi beberapa siswa dari berbagai tingkatan dengan seorang guru.

Keiichi dapat langsung beradaptasi dan berteman dengan siswa lain, yakni Rena Ryuugu, Mion Sonozaki, Hojo Satoko, dan Rika Furude.

Namun, Keiichi perlahan menyadari bahwa teman-temannya menyembunyikan sebuah tragedi kelam yang pernah terjadi di desa Hinamizawa.

Jigoku Shoujo

Jigoku Shoujo
  • Tahun: Fall 2005
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Psychological

Bercerita tentang seorang gadis bernama Ai Enma yang datang dari Neraka untuk menolong orang-orang yang meminta bantuan untuk balas dendam.

Ai bersama bawahannya akan membantu semua orang yang mengirimkan keluhan melalui Tautan Neraka yang hanya bisa diakses setiap tengah malam.

Kemudian, Ai akan memberikan sebuah boneka yang terikat oleh benang merah sebagai tanda kontrak jika benang merah yang mengikatnya dilepas.

Namun, orang yang membuat kontrak untuk balas dendam juga akan menerima kutukan dengan dikirim ke Neraka setelah meninggal sebagai bayaran.


Devilman: Crybaby

Devilman: Crybaby
  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: Science SARU
  • Genre: Action, Horror, Supernatural, Gore, Shounen

Mengisahkan tentang seorang siswa bernama Fudo Akira yang akan menangis jika ada orang yang bersedih meskipun orang yang bersedih tidak menangis.

Suatu hari, Akira dibawa ke sebuah pesta pemuja setan "Sabbath" oleh seorang profesor dari Amerika yang merupakan teman masa kecilnya, Ryo Asuka.

Ryo kembali Jepang dengan tujuan mencari bukti keberadaan iblis yang bersemayam dalam diri manusia dan menyebarkan kebenarannya ke seluruh dunia.

Kemudian, Akira dirasuki oleh iblis paling kuat bernama Amon saat berusaha untuk menyelamatkan Ryo yang hampir terbunuh karena terjadi kekacauan.

Shiki

Shiki
  • Tahun: Summer 2010
  • Studio: Daume
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Gore, Psychological, Vampire, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Megumi Shimizu yang tinggal di desa Sotoba dan ingin segera lulus sekolah agar bisa pergi ke kota.

Namun, Megumi menyukai sebuah rumah mewah bergaya eropa "Kanemasa" yang baru dibangun serta seorang siswa pindahan dari kota, Natsuno Yuuki.

Suatu hari, Megumi ditemukan tidak sadarkan diri di tengah hutan oleh warga setelah tiba-tiba menghilang, lalu meninggal secara tidak wajar.

Ternyata, sebuah wabah mematikan yang tidak dapat dijelaskan dengan logika menyerang desa Sotoba setelah sebuah keluarga pindah ke Kanemasa.


Blood+

Blood Plus
  • Tahun: Fall 2005
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Drama, Horror, Mystery, Supernatural, Gore, Military, Vampire

Cerita berpusat pada seorang gadis bernama Saya Otonashi yang tidak bisa mengingat tentang kehidupannya kecuali ingatan satu tahun sebelumnya.

Suatu hari, Saya hampir tewas karena diserang monster penghisap darah manusia saat pergi ke sekolah untuk mengambil barangnya yang tertinggal.

Akan tetapi, Saya diselamatkan oleh seorang laki-laki misterius bernama Hagi dengan dipaksa untuk meminum darah dan bertarung melawan monster.

Kemudian, Saya perlahan mendapatkan kembali ingatannya di masa lalu dan membangkitkan kekuatannya yang telah lama terpendam di dalam tubuhnya.

Oleh sebab itu, Saya harus bekerja sama dengan Hagi untuk bertarung melawan monster sebagai anggota dari sebuah organisasi bernama Red Shield.

Mieruko-chan

Mieruko-chan
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: Passione
  • Genre: Comedy, Horror, Supernatural, School

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Miko Yotsuya yang sering mengalami kejadian menyeramkan dan melihat hantu.

Namun, Miko lebih memilih untuk mengabaikannya dengan berpura-pura tidak memperhatikan ketika diganggu oleh mahkluk gaib.

Miko berjuang untuk melawan rasa takutnya dengan menganggap mahkluk gaib yang dilihatnya tidak nyata agar tidak diganggu.

Miko juga harus melindungi sahabatnya, Hana Yurikawa, meski memutuskan untuk tidak memberitahu bahwa mampu melihat hantu.


Umineko no Naku Koro ni

Umineko no Naku Koro ni
  • Tahun: Summer 2009
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Gore, Psychological

Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Battler Ushiromiya pergi ke Pulau Rokkenjima untuk menghadiri konferensi tahunan Keluarga Ushiromiya.

Keluarga Ushiromiya adalah sebuah keluarga yang sangat makmur dan selalu berkumpul setiap tahun untuk membicarakan tentang keuangan masing-masing.

Keluarga Ushiromiya menjadi sangat sejahtera setelah kepala keluarga, Kinzo Ushiromiya, menjalin kontrak dengan seorang Penyihir bernama Beatrice.

Kemudian, pelayan dan anggota Keluarga Ushiromiya dibunuh secara misterius setelah menerima surat dari Beatrice ketika membahas pembagian warisan.

Beatrice juga memberitahu bahwa anggota Keluarga Ushiromiya harus menemukan emas tersembunyi miliknya jika ingin keluar dari pulau dengan selamat.

Corpse Party: Tortured Souls - Bougyakusareta Tamashii no Jukyou

Corpse Party: Tortured Souls - Bougyakusareta Tamashii no Jukyou
  • Tahun: Summer 2013
  • Studio: asread.
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Gore

Bermula ketika sekelompok siswa Akademi Kisaragi berkumpul di ruang kelas untuk menunggu hujan reda setelah mengadakan festival budaya.

Mereka menghabiskan waktu hingga malam hari dengan bercerita seram dan melakukan sebuah ritual untuk menjadikan mereka teman selamanya.

Akan tetapi, mereka semua tiba-tiba terlempar ke sebuah gedung sekolah yang telah ditutup karena menyimpan banyak tragedi di masa lalu.

Mereka dihantui oleh arwah seorang gadis bernama Sachiko Shinozaki sehingga harus berusaha untuk mencari jalan keluar agar bisa pulang.