Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 9 Anime Terbaik Dari Awal Hingga Akhir Tahun 2017

Ada banyak sekali anime seru dan bagus yang diluncurkan dari awal hingga akhir tahun 2017, bahkan beberapa di antaranya masih sangat populer sampai sekarang.

Anime terbaik yang rilis pada tahun 2017 terdiri dari berbagai genre seperti adventure, sports, magic, dan fantasy, sehingga memberikan cukup banyak pilihan.

Anime yang populer di tahun 2017 pun memiliki cerita yang beragam, mulai dari cerita kehidupan sehari-hari, petualangan santai hingga penuh aksi menegangkan.

Bagi kamu yang sedang mencari anime lama dengan cerita bagus yang mungkin terlewatkan, coba periksa daftar rekomendasi anime terbaik tahun 2017 di bawah ini.

Daftar Anime Terpopuler Tahun 2017

Black Clover

Black Clover
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Pierrot
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Shounen

Bercerita tentang Asta dan Yuno, 2 anak yang tumbuh di sebuah gereja di daerah pinggiran Kerajaan Clover dan berambisi untuk menjadi Kaisar Sihir.

Yuno memiliki kekuatan sihir yang besar dan berbakat dalam sihir, sedangkan Asta tidak mempunyai kekuatan sihir dan tidak dapat menggunakan sihir.

Suatu hari, Yuno memperoleh grimoire semanggi berdaun empat yang sangat langka, sementara Asta tidak mendapatkan grimoire saat pembagian grimoire.

Namun, Asta tidak menyerah sehingga berhasil mendapatkan grimoire misterius yang mampu mengeluarkan pedang untuk menetralkan berbagai jenis sihir.

Shoujo Shuumatsu Ryokou

Shoujo Shuumatsu Ryokou
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: White Fox
  • Genre: Adventure, Mystery, Sci-Fi, Slice of Life, Iyashikei

Mengisahkan tentang petualangan dua gadis, yakni Chito dan Yuuri, yang menjadi orang terakhir yang selamat setelah peradaban manusia musnah karena perang.

Chito dan Yuuri berkelana tanpa tujuan dengan mengendarai Kettenkrad sambil menyusuri reruntuhan kota untuk mencari makanan, bahan bakar, dan suku cadang.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Fantasy, Slice of Life

Cerita berawal ketika seorang wanita bernama Kobayashi melihat seekor naga bernama Tohru di depan apartemennya.

Selain itu, Tohru juga tiba-tiba berubah wujud menjadi seorang gadis berpakaian pelayan dengan tanduk dan ekor.

Ternyata, Tohru ingin bekerja menjadi pelayan untuk membalas budi sebab sebelumnya diselamatkan oleh Kobayashi.

Lalu, Tohru tinggal bersama Kobayashi setelah diterima sebagai pelayan sehingga menarik kehadiran naga lainnya.


Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Fantasy, Supernatural, Shounen

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Chise Hatori yang dikenal sebagai "Sleigh Beggy" dengan kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak terlihat.

Suatu hari, Chise memutuskan untuk menjual dirinya di sebuah pelelangan karena ingin memiliki tempat untuk pulang setelah dikucilkan oleh keluarganya.

Kemudian, seorang penyihir kuno bernama Elias Ainsworth membeli Chise dengan harga tinggi untuk diangkat sebagai murid sebelum dijadikan pengantinnya.

Oleh sebab itu, Elias membawa Chise untuk tinggal bersama di rumahnya sehingga Chise harus belajar membiasakan diri dengan keberadaan makhluk lainnya.

Houseki no Kuni

Houseki no Kuni
  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Orange
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Seinen

Mengisahkan tentang para permata yang bertempur melawan penduduk bulan "Lunarians" yang datang untuk menjadikan mereka sebagai perhiasan.

Namun, jumlah mereka terbatas sehingga setiap permata diberi peran sesuai keahlian masing-masing untuk saling membantu melawan Lunarians.

Suatu hari, seorang permata rapuh bernama Phosphophyllite (Phos) mendapat tugas untuk menyusun ensiklopedia karena tidak mampu bertarung.

Kemudian, Phos mencoba untuk menemukan sesuatu yang hebat, sehingga bertemu dengan seorang permata beracun yang hidup terasing, Cinnabar.

Made in Abyss

Made in Abyss
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Kinema Citrus
  • Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Mystery, Sci-Fi, Survival

Berlatar setelah ditemukan sebuah lubang misterius bernama Abyss yang memiliki diameter mencapai 1000 meter dengan kedalaman yang tidak diketahui.

Oleh sebab itu, orang-orang datang untuk menjelajahi misteri di dasar Abyss sehingga terbentuk sebuah kota besar bernama Orth di sekeliling Abyss.

Suatu hari, seorang penjelajah pemula bernama Riko menemukan robot misterius berwujud anak laki-laki saat melakukan eksplorasi di permukaan Abyss.

Riko adalah seorang gadis yang besar di sebuah panti asuhan di kota Orth dan berambisi untuk menjadi penjelajah legendaris mengikuti jejak ibunya.

Kemudian, Riko memutuskan untuk membawa robot yang ditemukannya dengan menamainya Reg, dan melakukan petualangan bersama ke bagian terdalam Abyss.


Ballroom e Youkoso

Ballroom e Youkoso
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Production I.G
  • Genre:  Comedy, Drama, Romance, Sports, School, Shounen

Mengisahkan tentang seorang siswa bernama Tatara Fujita yang kesulitan dalam menentukan sesuatu yang ingin dilakukannya di masa depan.

Suatu hari, Tatara diselamatkan oleh seorang penari profesional bernama Kaname Sengoku dari sekelompok siswa nakal yang mengganggunya.

Lalu, Sengoku mengajak Tatara untuk mencoba olahraga dansa di Studio Dansa Ogasawara yang sedang membutuhkan murid karena baru dibuka.

Tatara memutuskan untuk bergabung karena ingin mengikuti kompetisi sebagai seorang penari profesional setelah menonton tarian Sengoku.

Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei
  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: feel.
  • Genre: Romance, School

Menceritakan tentang dua remaja, yaitu Kotaro Azumi dan Akane Mizuno, yang baru mengenal setelah naik ke kelas tiga SMP karena berada di kelas yang sama.

Namun, Kotaro dan Akane tidak pernah saling berbicara, bahkan setelah keluarga mereka tidak sengaja bertemu di sebuah restoran keluarga pada suatu malam.

Kotaro dan Akane hanya bisa memandang satu sama lain dan tidak pernah berinteraksi di sekolah karena mereka merasa sangat malu dan gugup saat berhadapan.

Suatu hari, Kotaro dan Akane ditugaskan di kelompok yang sama ketika akan diadakan festival olahraga sehingga mereka bertukar kontak untuk berkomunikasi.


Youjo Senki

Youjo Senki
  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Nut
  • Genre: Action, Fantasy, Isekai, Magic, Military

Mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Tanya Degurechaff yang menjadi penyihir Militer Kekaisaran dan harus bertempur di medan perang.

Tanya memiliki kemampuan sihir yang besar dan terkenal sangat kejam saat bertempur di garis depan sehingga dijuluki sebagai Devil of the Rhine.

Tanya dulunya adalah seorang pegawai kantoran, tetapi terlahir kembali dalam kesulitan karena menentang "Makhluk X" yang mengaku sebagai tuhan.

Tanya berambisi untuk membalaskan dendam kepada Makhluk X dengan mendaki karir militer supaya bisa hidup tenang dan aman setelah bereinkarnasi.