Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update: Daftar 9 Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2021

Tahun 2021 merupakan tahun yang berat bagi semua orang karena setiap aktivitas, entah belajar maupun bekerja, hanya bisa dilakukan dari rumah.

Namun, penggemar anime dapat sedikit bernapas lega karena ada banyak anime bagus yang dirilis tahun 2021, sehingga bisa menghilangkan rasa bosan.

Anime tahun 2021 pun punya berbagai macam genre, mulai dari action, mecha, fantasy, comedy, hingga romance, yang bisa dipilih sesuai selera.

Bagi kamu yang tidak sempat menonton anime-anime terbaik tahun 2021, berikut ini rangkuman berisi daftar rekomendasi anime terbaik tahun 2021.

Anime Terbaik Tahun 2021

Ousama Ranking

Ousama Ranking
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Adventure, Fantasy

Peringkat setiap Raja di seluruh dunia untuk menjadi Raja terhebat ditentukan berdasarkan kekuatan, jumlah kesatria, dan rakyat serta negeri yang makmur.

Berpusat pada Bojji, seorang pangeran tuna rungu-wicara yang terlahir dengan tubuh kecil dan lemah, sehingga sering dibully oleh orang-orang di Kerajaan.

Namun, Bojji bermimpi untuk menjadi Raja terhebat di dunia meskipun mimpinya ditentang orang-orang di Kerajaan, sebab adiknya, Daida, dianggap lebih pantas.

Suatu hari, Bojji bertemu dengan Kage, seorang anggota klan Bayangan yang dikutuk, lalu mereka pun berpetualang bersama-sama untuk mewujudkan mimpinya.


Odd Taxi

Odd Taxi
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: OLM, P.I.C.S
  • Genre: Mystery

Odd Taxi mengisahkan tentang Hiroshi Odokawa, seorang supir taxi berusia 41 tahun, yang aneh dan penyendiri.

Setiap hari, Odokawa mendengar cerita dari penumpang dan lelucon duo "Homo Sapiens" yang disiarkan melalui radio.

Namun, hidup Odokawa berubah setelah bertemu dengan seorang perawat, Miho Shirakawa, dan terseret ke dalam kasus gadis hilang.

Vivy: Fluorite Eye's Song

Vivy: Fluorite Eye's Song
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Sci-Fi, Suspense, Music

Mengisahkan tentang Diva (Vivy), seorang AI berwujud manusia yang memiliki misi membuat semua orang bahagia melalui nyanyiannya.

Diva ingin bernyanyi di panggung utama. Namun, super AI yang mengenalkan diri dengan nama pengembangnya, Matsumoto, tiba-tiba merasuki Diva.

Matsumoto mengaku sebagai program yang dikirim dari masa depan dengan tujuan untuk menghancurkan seluruh AI bersama Diva 100 tahun mendatang.

100 tahun ke depan, seluruh AI di dunia akan hilang kendali, sehingga Diva harus berusaha untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi.

Fumetsu no Anata e

Fumetsu no Anata e
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Adventure, Drama, Supernatural, Shounen

Cerita berawal saat sebuah bola yang mampu meniru dan berubah menjadi berbagai hal dijatuhkan ke Bumi untuk diawasi.

Bola itu awalnya menjadi batu, kemudian meniru bentuk lumut ketika mulai hangat, dan akhirnya menjadi serigala saat turun salju.

Setelah berubah menjadi serigala, bola itu mendapat kesadaran dan meniru kebiasaan serigala, lalu berjalan hingga sebuah desa terpencil.

Serigala itu bertemu dengan seorang anak laki-laki. Namun, anak itu meninggal sehingga serigala itu pun menirunya dan keabadiannya dimulai.

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: Studio Bind
  • Genre: Drama, Fantasy, Ecchi

Menceritakan tentang seorang NEET berusia 30 tahun yang meninggal dunia karena tertabrak truk setelah mencoba menyelamatkan sekelompok pelajar.

Kemudian, terlahir kembali di dunia lain sebagai Rudeus Greyrat, seorang bocah mesum karena tidak kehilangan ingatan tentang kehidupan yang sebelumnya.

Dengan pengetahuan dari dunia yang sebelumnya, Rudeus tumbuh menjadi seorang anak yang jenius dalam sihir, bahkan bisa menggunakan sihir tanpa merapal.

Oleh sebab itu, orang tua Rudeus memutuskan untuk memanggil seorang penyihir bernama Roxy sebagai guru sihir pribadi, serta mengajarinya berpedang.


Tokyo Revengers

Tokyo Revengers
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Drama, Supernatural, School, Shounen

Cerita berawal ketika seorang pemuda yang hanya bisa meminta maaf, Hanagaki Takemichi, mengetahui bahwa kekasihnya saat SMP, Tachibana Hinata, tewas dalam insiden keributan Geng Tokyo Manji.

Kemudian, Takemichi jatuh ke rel kereta karena didorong oleh seseorang. Namun, Takemichi tiba-tiba kembali ke masa lalu saat dirinya masih SMP dan mengingat bahwa Hinata meninggal di masa depan.

Takemichi bertemu dengan adik Hinata, Tachibana Naoto, di masa lalu. Tekemichi memberitahu Naoto bahwa Hinata akan meninggal di masa depan karena terlibat insiden keributan Geng Tokyo Manji.

Di masa depan, Naoto menjadi seorang polisi untuk melindungi Hinata. Namun, Naoto gagal sehingga meminta bantuan Takemichi untuk menyelamatkan Hinata dengan mengubah masa depan.


Horimiya

Horimiya
  • Tahun: Winter 2021
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life, School, Shounen

Bercerita tentang Hori Kyoko, seorang gadis populer yang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehingga tidak punya waktu bersenang-senang seperti gadis-gadis seusianya.

Suatu hari, Hori dikejutkan karena adiknya, Souta, diantar pulang ke rumah oleh seorang pemuda bertindik dan bertato yang ternyata adalah teman sekelasnya, Miyamura Izumi.

Hori dan Miyamura menjadi dekat meskipun Hori masih tidak menyangka bahwa Miyamura yang pendiam dan tampak seperti otaku di sekolah akan menjadi orang yang berbeda saat di rumah.


86

Eighty-Six
  • Tahun: Spring 2021
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Military

Anime Eighty-Six berlatar ketika terjadi perang berkepanjangan antara Republik San Mongolia melawan Kekaisaran Giadian. 

Republik San Mongolia mengklaim tidak ada korban jiwa dalam perang karena berhasil mengembangkan drone otonom canggih.

Namun, drone Republik San Mongolia sebenarnya dikendalikan orang-orang dari Sektor Eighty-six yang dianggap "tidak ada".

Vladilena Milizé yang ditugaskan menjadi "Handler" skuadron Spearhead berusaha menghapus diskriminasi terhadap Eighty-six.


Komi-san wa, Comyushou desu.

Komi-san wa, Comyushou desu.
  • Tahun: Fall 2021
  • Studio: OLM
  • Genre: Comedy, Slice of Life, School, Shounen

Mengisahkan tentang Tadano Hitohito, seorang siswa biasa yang pandai membaca situasi dan ingin menjalani kehidupan sekolah tanpa masalah.

Namun, rencana Tadano seketika hancur sejak hari pertama sekolah karena harus duduk disamping seorang gadis cantik dan populer, Shouko Komi.

Tadano menyadari bahwa Komi ternyata tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain, tetapi orang-orang justru menganggap Komi sulit didekati.

Tadano pun memutuskan untuk membantu Komi mendapatkan teman setelah mereka berdua mengobrol dengan menuliskan kata-katanya di papan tulis.