Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Anime Gourmet Isekai Terbaik, Makan-Makan Di Dunia Lain!

Anime isekai tidak hanya menghadirkan cerita melawan raja iblis dan petualangan menelusuri dungeon, tetapi juga memuat kegiatan sehari-hari seperti memasak.

Meski begitu, masih terdapat anime isekai slice of life tentang makanan dan memasak yang disertai dengan pertarungan melawan monster dan petualangan santai.

Makanan yang dihidangkan dalam anime isekai pun bermacam-macam, mulai dari hidangan normal hingga masakan yang disajikan dengan bahan-bahan dari dunia lain.

Jika kamu tertarik dengan anime isekai atau anime tentang makanan dan memasak, jangan lewatkan daftar rekomendasi anime gourmet isekai terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Anime Gourmet Isekai

Isekai Shokudou

Isekai Shokudou
  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: SILVER LINK.
  • Genre: Fantasy, Gourmet, Slice of Life, Iyashikei

Berlatar di Western Restaurant Nekoya yang berlokasi di lantai paling bawah sebuah gedung di sudut pusat perbelanjaan dekat area perkantoran.

Nekoya sudah sejak lama menghidangkan makanan bagi pegawai kantor dan pengunjung yang datang ke restoran. Namun, Nekoya punya sebuah rahasia.

Setiap 7 hari sekali di hari sabtu, mulai dari matahari terbenam hingga tengah malam, pintu Nekoya akan muncul di suatu tempat di dunia lain.

Oleh karena itu, Nekoya juga melayani pelanggan dengan berbagai ras yang selalu datang dari dunia lain ketika restoran tutup pada hari sabtu.


Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu

Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu
  • Tahun: Spring 2018
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Fantasy, Gourmet, Isekai, Iyashikei

Bercerita tentang sebuah bar khas Jepang, Izakaya Nobu, yang pintu depannya terhubung dengan dunia lain bernama Aitheria.

Pemilik Izakaya Nobu, Nobuyuki Yazawa, menjalankan bisnisnya dengan dibantu oleh seorang pramusaji bernama Shinobu Senke.

Setiap hari, Izakaya Nobu menghidangkan berbagai minuman beralkohol dan makanan bagi pelanggan yang datang dari Aitheria.

Kakuriyo no Yadomeshi

  • Tahun: Spring 2018
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Drama, Fantasy, Gourmet, Romance, Isekai, Josei

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Aoi Tsubaki yang mendapatkan kemampuan untuk melihat makhluk halus setelah nyawanya diselamatkan oleh Ayakashi saat masih kecil.

Suatu hari, Aoi dibawa ke penginapan alam gaib bernama Tenjin-ya untuk dijadikan pengantin Dewa Iblis, sebab kakek Aoi pernah membuat sebuah perjanjian sebelum meninggal.

Kakek Aoi pernah mengadakan sebuah pesta mewah di Tenjin-ya dengan berjanji akan memberikan Aoi untuk menjadi istri pemilik penginapan jika tidak mampu membayar utangnya.

Namun, Aoi tidak mau menikah dan menjadi istri Dewa Iblis pemilik penginapan, sehingga berupaya untuk melunasi utang kakeknya dengan membuka sebuah restoran di Tenjin-ya.


Princess Connect! Re:Dive

Princess Connect! Re:Dive
  • Tahun: Spring 2020
  • Studio: CygamesPictures
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Gourmet

Bercerita mengenai seorang pemuda bernama Yuuki yang bertualang dalam kondisi hilang ingatan bersama seorang elf bernama Kokkoro yang menjadi pemandunya.

Suatu hari, mereka bertemu dengan seorang putri yang punya nafsu makan tinggi, Pecorine, yang sedang mencari pedang berharga yang diberikan oleh ayahnya.

Selain itu, mereka juga bertemu dengan seorang gadis kucing bernama Karyl, kemudian membentuk Gourmet Guild yang bertualang untuk menemukan makanan enak.

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi
  • Tahun: Winter 2023
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Gourmet, Isekai

Menceritakan tentang seorang pria berusia 27 tahun bernama Mukoda Tsuyoshi yang dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan bersama 3 orang lainnya.

Namun, Mukoda memilih untuk hidup sederhana dengan merahasiakan bahwa dirinya berasal dari dunia lain karena hanya memiliki skill Belanja Online.

Mokuda juga mendapatkan skill Menakar dan Item Box sehingga memutuskan untuk melakukan petualangan sambil berdagang dengan memanfaatkan skillnya.

Kemudian, Mukoda membuat kontrak dengan monster legendaris, Fenrir, sehingga harus bertanggung jawab untuk memberinya hidangan lezat setiap hari.


Isekai Nonbiri Nouka

Isekai Nonbiri Nouka
  • Tahun: Winter 2023
  • Studio: Zero-G
  • Genre: Fantasy, Harem, Isekai

Bercerita tentang seorang pria bernama Hiraku Machio yang diberi kesempatan kedua oleh Dewa sebab terlalu menderita di kehidupan sebelumnya.

Hiraku juga diberi sebuah permohonan dan badan sehat di kehidupan kedua sebagai permintaan maaf dari Dewa karena telah membuatnya menderita.

Hiraku mengatakan bahwa ingin bercocok tanam di tempat yang tenang sehingga Dewa mengirimnya ke hutan dengan menganugerahkan Alat Serbaguna.

Kemudian, Hiraku menikmati kehidupannya di dunia fantasi sebagai petani dengan membuka lahan pertanian di tengah hutan untuk bercocok tanam.